Selama Dua Tahun, Ahok Bersyukur Mendapat Partner yang Tepat

1
33

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) genap dua tahun menjadi Wakil Gubernur DKI. Dalam memimpin Jakarta, dia bersyukur mendapat partner yang tepat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), menurut Ahok, merupakan orang yang “nyaman” untuk bekerja dan menjadi teman. “Enak ya, beliau (Jokowi) teman,” ujar Ahok di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Selama dua tahun menjadi orang nomor dua di Jakarta, Ahok mengaku banyak suka yang dirasakan. Dia sempat menjadi Pelaksana Tugas Gubernur saat Jokowi maju sebagai calon presiden.

Selain dapat membenahi Ibu Kota, Ahok mengaku, selama menjadi Wakil Gubernur DKI, dia bisa memarahi orang, termasuk para PNS DKI. “Sukanya makan enak, kantor enak, lihat Monas, bisa marahin orang,” katanya.

Pada hari ini, Rabu (15/10/2014), Jokowi dan Ahok genap dua tahun dalam menjalankan kepemimpinannya di DKI Jakarta meski pada pertengahan 2014 Jokowi disibukkan dengan pencalonannya sebagai presiden.

Jokowi-Ahok dilantik pada 15 Oktober 2012 lalu. Banyak terobosan yang telah dilakukan keduanya ketika memimpin Ibu Kota, di antaranya melalui program Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat, normalisasi sungai, dan pembangunan waduk. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here