Selaraskan APBD 2015, BTP Akan Kirim Dokumen e-Budgeting ke Mendagri

2
45

Ahok.Org – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah mengirimkan tim untuk membantu menyelaraskan APBD 2015. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut pihaknya sudah bertemu dan dalam waktu dekat akan kembali mengirim dokumen APBD ke Kemendagri.

“Sudah ketemu, kita mau kirim lagi ke sana. Sudah ada kok,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Sebagaimana diketahui, dokumen APBD yang diberikan Pemprov DKI memiliki perbedaan format dengan Kemendagri lantaran pihaknya hendak menerapkan sistem e-budgeting. Sehingga, Pemprov tidak lagi memberikan dokumen yang dibubuhi tanda tangan DPRD di setiap lembarnya seperti sebelum-sebelumnya.

Tarik ulurnya pencairan APBD tersebut sudah memakan waktu cukup lama. Guna menyeleraskan format, maka Kemendagri pun mengirim tim supervisi untuk menyamakan format dan persepsi.

Sudah selesai, Kemendagri mengirimkan tim untuk supervisi menyelaraskan apa yang menjadi pandangan DPRD dan apa yang menjadi pandangan Bapak Gubernur sehingga bisa serasi dan sesuai dengan mekanisme undang-undang yang ada,” kata Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/2).

Sebelumnya Sekda DKI Saefullah, pada Senin (16/2), mengatakan Pemprov sudah memperbaiki serta melengkapi dokumen untuk dikembalikan pagi tadi ke Kemendagri.

“Kemarin hanya masalah teknis. Ada 4 hal yang sudah kita perbaiki yakni nomor rekeningnya (dinas) kurang lengkap sudah kita lengkapi, lampiran KUA (Kebijakan Umum Angaran) dan PPAS (Plafon Prioritas Anggaran Sementara) sudah kita lampiri, lalu juga rekomendasi hibah sudah kita sampaikan. Jadi hari ini kita sudah lengkap dan sudah kita berikan,” terang Saefullah.

“Ini sudah sesuai aturan mereka. Ini persoalan teknis aja kok kemarin, karena ketidaklengkapan lampiran dan hal itu sudah kita lengkapi, nggak ada masalah,” sambungnya. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Permasalahan teknis selesai. Sudah selaras dengan format…. Tapi yg pasti “Angka 8T” nya hilang kan? Otomatis kl ada kesepakatan teknis antara tim Kemendagri & Pemprov DKI berarti “Angka Siluman” itu tujuannya untuk apa, Kemendagri paham dong? Siapa yg bakal membocorkan anggaran sedemikian besar paham juga dong? wkwkwkwk….. kelaut aja tuh si MT, Lulung dan tikus2 lainnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here