Semua E-KTP DKI Berlaku Seumur Hidup

7
92

Ahok – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta menyatakan pemegang KTP elektronik (e-KTP) DKI sudah berlaku seumur hidup. Hal itu sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi KTP elektronik yang sudah tercetak berlaku seumur hidup,” ujar Edison Sianturi, Kepala Dukcapil DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/1).

Dia menambahkan, bagi pemegang e-KTP yang dicetak pada tahun 2010, 2011 sampai seterusnya, maka e-KTP berlaku seumur hidup. Oleh sebab itu, warga tidak perlu lagi memperpanjang e-KTP yang dimilikinya. Kecuali jika yang bersangkutan pindah alamat rumah, hilang atau KTP rusak.

“Jadi tidak harus diperpanjang, kecuali dia ada mutasi data, pindah alamat, dari alamat satu ke alamat lainnya atau rusak,” tandasnya.

Edison menjelaskan, kebijakan itu di atur dalam Undang-undang nomor 24 tahun 2013, yang merupakan perubahan dari Undang-undang nomor 23 tahun 2006. [Beritajakarta]

7 COMMENTS

  1. Aaaah hallo Edison Sianturi ini yang bagi2 juta-juta sekian dari PT Bumi Vision Abadi! Kalau ini bagaimana lagi analisanya PakGub lain dari si lurah kartini …..?
    Hadeuh birokrat dki penuh bandit2 itu gub gub yang dulu-dulu gimana ya! Dan Foke? Bandit terbesar sudah kaya gara2 SBY. Nasionalisme, Patriotisme pasti bukan datang justru dari pribumi kalau lihat jajaran pemprov dki! Orang Indonesia seperti ini hanya memermalukan bumi pertiwi! Otaknya hanya proyek dan markup!!

  2. PakGub kecewa JOTRC loh mengapa PakGub katanya itu Pak Lin et.al.dan Madame konspirative Sylvia Murni kan yang mengurusnya? Katanya tahun lalu bahkan tema kota tua ikut pameran UNESCO di Bonn apa ceritanya, ada sabotage atau tidak mampu? Konspirasi lagi …

  3. Selamat pagi JKT dan pemprov DKI please note ya, hari Jumat segera datang mesjid baru yang diperintahkan dibangun oleh si kafir itu akan diresmikan soulmatenya JKW Presiden RI, jangan lupa yang telah dipesankan: shiddiq, amanah, tabligh dan fathanah !!!!! Keep deep in your heart sodara-sodara Muslim!
    Pak Sekda, Pak Fatahillah dan semua yang merasa dan hidup paling Islam, laksanakan keempat faktor imani diatas ketimbang kebablasan religius. Jangan jadi sakit ya ini masih Indonesia bukan Mesir!!!
    Syukur kepada yang MahaEsa karena ini Indonesia, selamat datang soulmate BTP, presiden RI. Ayo kerja kerja kerja !!!

  4. ktp berlaku seumur hidup ! ini baik sekali. efisiensi luar biasa akan terjadi, dan pasti akan merembet ka urusan lainnya !
    .
    tapi, sebaiknya ada kewajiban melekat bagi pemegangnya, utk aktif melapor bila : data berubah, kerusakan fisik ktp, hilang dst dst. dengan demikian, upaya efiensi tdk berdampak-samping kacau data !
    .
    salam,

  5. itu masalah di org kelurahan atau di mendagri atau di pemprov ya kl urus ktp tetap yg dikeluarin ktp kertas biasa yg model lama, kenapa begitu? yah krn ini indonesia bung, saya sih tidak mau ambil pusing hanya saja urus ktp saja bisa begitu yah, yg kluar kertas2 itu tiap kali keluar pasti ada komisi dr pak rt/rw ke klurahan…

  6. Pa gubernur yg trhormat..mohon maaf..sy mau nanya tentng e ktp..sy udh ngurus pembuatan e ktp dibulan oktober tapi hingga saat ini belum jadi..sy udh bolak balik menanyakn .pihak klurhan sllu memberi jawaban blangkony habis..apa benar itu pa? Sy mengurus e ktp di kelurahan kali bata..trimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here