KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Setahun Didampingi Djarot Sebagai Wagub, Ahok: Chemistrynya Kuat

Ahok – Setahun sudah Djarot Saiful Hidayat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sebagai memimpin Jakarta. Meski jarang tampil bersama, Ahok mengaku selama ini dirinya merasa memiliki keserasian (chemistry) yang kuat dengan Djarot.

“Saya pilih karena ada chemistry kuat dengan Pak Djarot. Kalau nggak ada itu, yang nggak bisa (kerja bareng). Enggak ketemu,” ujar Ahok saat ditanya soal setahun Djarot menjadi Wakil Gubernur di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015).

“Kami enggak ada bagi-bagi kerja. Kami serabutan saja. Jadi ini kayak Yin dan Yang, saling melengkapi,” imbuhnya.

Ahok sengaja memilih Djarot untuk membantunya memimpin DKI Jakarta karena memiliki keterikatan emosional yang kuat. Ahok sendiri mengaku sudah lama mengenal mantan Wali Kota Blitar tersebut, sehingga tidak ada kecanggungan di antara mereka.

“Pak Djarot ini kawan lama saya. Makanya saya percaya kalau kami bisa selesaikan permasalahan Jakarta bersama-sama sampai akhir 2017 nanti,” kata Ahok dengan nada mantap.

Sebelumnya, secara terpisah Djarot mengatakan dirinya memiliki banyak kesan menyenangkan selama berduet dengan Ahok. Sambil bercanda santai, politisi PDIP itu pun sempat berbagi kenangannya selama bertugas.

Salah satunya, Djarot yang kerap merasa kedinginan di mobil dinas saat berpergian untuk menghadiri acara-acara. “Kan kita sering ditugasin ke luar ya sama Pak Ahok, (jarak satu titik ke titik lain) kan jauh ya jadi lama gitu (di perjalanan). Kemudian dingin di mobil jadi ingin buang air kecil,” candanya.

Seperti diketahui, Djarot mengucap sumpah sebagai Wagub DKI dengan sisa masa jabatan 2012-2017 pada 17 Desember 2014 lalu. Pelantikan Djarot dilakukan berdasar Surat Keputusan Presiden Nomor 144/P Tahun 2014 tanggal 15 Desember 2014 tentang Pengangkatan Wakil Gubernur DKI.

Kala itu, Djarot berjanji akan sering blusukan ke kampung-kampung yang ada di Jakarta. Dia ingin mengedepankan dialog dengan warga agar Jakarta menjadi lebih nyaman dihuni. [Detik.com]

  • Share/Bookmark
Tags:

2 Responses to “Setahun Didampingi Djarot Sebagai Wagub, Ahok: Chemistrynya Kuat”

  1. Congratulation PakWagub semoga selalu makin terpadu visi dan misi Gub dan Wagub.
    Banyak terimakasih karena sudah selalu ngemong dan menerjemahkan menepatkan instruksi PakGub. Tolong bantu PakGub membasmi pencuri dalam bentuk apapun dalam birokrasi dan di DKI yang tampaknya tak kunjung habis dan tolong tetap bekerja sedemikian agar JKT sungguh menjadi model untuk Indonesia baru yang dicanangkan Gub sebelumnya. Selamat Pak Wagub dan selalu s e m a n g a t!! (Bisa juga ada kamar kecil di mobil)

    Reply
  2. Masih ingat Pak Wagub waktu sedang mau menjadi Wagub di rumah meeting with the press, dan PakWagub sudah pagi-pagi mengritik rencana merombak/memecat (istilah menohoknya) birokrasi DKI JKT besar-besaran oleh PakGub. Mudah-mudahan sekarang sudah melihat dan mengalami sendiri bahwa inilah sarang mafia dan penilep uang rakyat yang berpuluh tahun telah memiskinkan rakyat dengan memerkaya diri sendiri, itu kepala penyamunnya ada di Berlin/Jerman!! Semoga ini menjadi pembelajaran terbesar bagi PakWagub bahwa JKT itu keras penuh kejahatan dan kemalingan, JKT bukan Blitar Bung! Tolong dilanjutkan ke PakWagub OmSak, thank you!

    Reply

Leave a Reply