Soal Panitia Angket Panggil Istrinya, Basuki: Tak Ada Hubungannya

10
112

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan heran atas rencana pemanggilan isterinya, Veronica Tan oleh panitia angket DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, Veronica tak ada hubungannya dengan proses penyusunan RAPBD DKI 2015.

“Panggil? Atas alasan apa? Masalah apa? Panitia angket soal anggaran, panggil isteri saya, dasarnya apa? Iya, dong. Harusnya bikin panitia angket khusus memanggil isteri gubernur,” kata Basuki, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (13/3).

Menurutnya, rencana pemanggilan isterinya itu sudah melenceng dari tujuan hak angket dewan. Tak terima isterinya dilibatkan, mantan Bupati Belitung Timur ini akan mencari cara agar Veronica tak perlu memenuhi pemanggilan itu.

“Itu namanya sudah melenceng. Angket-angket apaan kalau kayak gitu. Nggak apa-apa, tunggu saja panggil. Nanti bisa kita carikan cara. Ada caranya kok,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, panitia angket berencana akan memanggil Veronica pada Senin (16/3) pekan depan. Tujuan pemanggilan masih dirahasiakan, namun diduga terkait keberadaan Ahok Center.

“Isteri Ahok akan dipanggil Senin. Kaitannya, teman-teman, dengarlah. Pokoknya adalah dipanggil karena apa,” kata Muhammad Sangadji, ketua panitia angket DPRD DKI asal Fraksi Hanura, usai rapat angket di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (12/3). [Beritasatu.com]

10 COMMENTS

  1. HALO PAK AHOK,

    PAK JANGAN IZINKAN BU VERO DIPANGGIL TIM ANGKET SBB INI KAN GA ADA HUB DGN APBD.
    DPRD HRS BIKIN ANGKET LG UTK SELIDIKI BU VERO BARU NANTI IBU BS DATANG.

    TRS SY USUL SUPAYA ANGGOTA DPRD BAIK YG BARU MAUPUN YG LAMA DIPERIKSA HARTA KEKAYAANNYA DGN PEMBUKTIAN TERBALIK , DIPERIKSA ALIRAN DANANYA.

    INI SDH TERLANJUR HABIS2AN JADI JGN KEPALANGTANGGUNG DGN MEREKA.

    SAYA CUMA SARAN , NEXT TIME MUNGKIN LBH BAIK BPK BISA LBH SABAR DAN TDK MENGGUNAKAN KATA2 YG MENURUT MRK KASAR SUPAYA TIDAK ADA ALASAN LAGI BAGI ORG2 MUNAFIK & RASIS UTK MEMOJOKKAN BPK.
    SEKIAN N TQ
    GBU

  2. setelah istri; anak; pembantu; teman sekaloh; teman main kelereng bekas guru; orang tuanya; pamannya; tetangga2; temannya teman Ahok; adiknya teman dari temannya teman Ahok; keponakan dari temannya adiknya temannya adiknya temennya Ahok….dll..dll…dll. Semua akan dipanggil team hak angket DPRD DKI. Kesimpulannya gaji anggota dewan yg dibayar dari duit rakyat DKI sepenuhnya untuk memuaskan haus kekayaan dan kekuasaan anggotanya dewan dan kroni kroninya.

  3. Saya ber-tanya2 siapa sebenarnya yg telah membuat fotonya dan mengunggahnya di socmed, apa ini tidak perlu dicari, biangnya? Pak Gub beritahu ibu hati2 sebab dprd itu penuh dengki, iri, benci, rasis pula, kebakaran jenggot lagi, jadi semua yang tidak relevan dan tidak terkait dicarinya. Pak Gub Anda fokus kerja. Ini sampai kapan ya? Ini dibayar rakyat seperti ini, bertindak Pak Gub! Ada mendagri koplak lagi, aduuh Indonesia!

  4. Maaf ya Pak Ahok, untuk kasus ini saya 100% setuju sekali dengan pemanggilan Istri Bapak, karena memang seharusnya begitu. Kenapa??? Karena istri Bapak itu termasuk orang yang gila kerja dan tidak gila uang, dan terlalu jujur. Tipe manusia seperti ini sangat wajar dipanggil

    • Apa urusannya isteri di-bawa2 jujur apa gila kerja apa urusannya dalam konteks ini, sama sekali engga nyambung! Temanya apa kan apbn/rapbn ini yang jadi masalah dan bukan yang lain2. Karena ini ada tim angket. Kalau tiba2 menceng ke lain2 ini bukan hanya konyol dan tidak level atau primitiv terlebih dr itu mencurigakan sekali dan harus dihadapi dgn hati2 sebab mereka pasti ada maksud lain terhadap Pak Gub. dprd itu kan kelompok pecundang saja yang mau menjatuhkan gubernur karena kepentingan moneternya hilang dan kepentingan politisnya terganggu. Ini dia, jelas ya Ibu. Jangan2 Ibu ini kiriman dari tim angket ke website ahok ??!! Atau terlalu lugu!!
      Baca statement Presiden dalam hal ini!

  5. di acara hak angket, disediakan fasilitas rekam video n hasil rekamannya boleh dibawa pulang, n menjadi hak milik sepenuhnya, apa tidak ya ?
    .
    kalau ada, maka mau siapapun dipanggil juga, yach, boleh lah, hitung-hitung sisi baiknya : memberi pembelajaran kecerdasan bagi rakyat banyak, tentang mana gabah mana beras ; sisi jeleknya : dalam hal ini, ngerepotin orang-2 “luar” utk bersedia cape-2 dikit lah.
    .
    di era 32 th, modus begini juga sering digelar lho, hi para teman, yo cari tahu yo, apa ada hubungan perguruan or malah seperguruan diantara mereka, kok jurusnya sama !!! ada yang berminat ??
    .
    salam,

  6. Soal kejujuran dan integritas, saya tidak meragukan sisi tersebut ada pada pak Ahok dan bu Veronica…. oke2 aja bu Veronica diminta kehadirannya di DPRD, bahkan saya yakin dengan kecerdasan dan sikap kehati-hatian bu Vero, bisa menjungkirbalikan kedegilan oknum2 DPRD DKI yg bermain dibelakang siluman ANGKET ini…
    TAPIIIIII…….
    Yang akan dibahas dlm angket kali ini kan masalah APBD, anggaran, dan program-2 budgeting yg ada di Pemprov DKI.
    Bu Vero itu siapa? pejabat pemprov DKI? Scr struktur ikut menentukan budget..proyek2..dll? engga ikutan kannnn< dan bukan siapa-2 kaaaannnn?
    Tolol sekali wakil rakyat kalau minta bu Vero hadir kaannnn?
    Pake logika, argumen yg jelas dan bukti serta fakta yg detail kalau mau menghadirkan saksi. Kepintaran dan kecerdasan anda-2 sbg wakil rakyat itu dimana?
    Apa ini semmua hanya akal-2an untuk semakin mengabsurdkan permasalahan hanya karena ingin menutup-2i skandal yg kepalang basah dibuka dan sdh diketahui rakyat bhw banyak oknu2 DPRD DKI sebenarnya adalah begal dan rampok uang rakyat?
    SEKALI LAGIIII…… BUKALAH MATA dan HATI NURANI, WAHAI OKNUM2 YG MENGAKU WAKIL RAKYAT!!!!! KATAKAN SALAH KALAU ANDA MEMANG BERSALAH. MINTA MAAF KEPADA RAKYAT DAN TANGGUNG JAWAB TERHADAP PERBUATAN BEJAT KALIAN….. HANYA ORANG BAIK JUJUR DAN PEMILIK SYURGA setelah kematiannya yang berani mengatakan kesalahan dan mengakui kebenaran. Tidak peduli siapa yg salah dan benar, asalkan berani katakan kejujuran dan bertobat… Insya Allah anda belum terlambat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here