Soal #SaveMpokSiti, Ahok: Bus City Tour Tidak Dihilangkan

0
35

Ahok.Org – Belum setahun beroperasi, beredar khabar bus tingkat yang melayani rute city tour di Jakarta akan dihapuskan. Sepanjang hari ini, khabar tentang penghapusan rute bus ini ramai dibicarakan di laman twitter resmi citytourJakarta dengan hashtag #saveMpokSiti.

“Bukan dihilangkan tapi dioperasikan menjadi CSR-nya PT TransJakarta,” kata Ahok soal isu penghapuskan bus tingkat yang jadi moda transportasi wisata keliling Ibukota itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/1/2014).

Ahok menekankan bus tersebut tetap bisa digunakan oleh warga secara gratis meski di bawah manajemen PT Transportasi Jakarta. Hanya saja, lanjutnya, akan ada beberapa perubahan.

Di bawah pengelolaan BUMD Transportasi Jakarta, nantinya tidak ada lagi tour guide yang selama ini melayani warga di dalam bus tingkat. Menurut Ahok, hal tersebut membuang-buang sumber daya.

Selain itu, warga yang mau naik bus juga nantinya harus menggunakan kartu elektronik meski masih tetap gratis. “Sama saja (gratis). Cuma kamu harus beli kartu tapi kartu kamu enggak didebit uangnya. Nggak usah bayar (ongkosnya), Cuma mesti ditap,” jelas Ahok.

Tuntutan #saveMpokCity ini pertama kali digaungkan oleh admin akun twitter City Tour Jakarta. Kemudian pesan itu secara berantai diretweet oleh para follower akun tersebut. Isi pesan mereka bernada sama yakni meminta agar pengoperasian bus tingkat gratis tidak dihentikan. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here