KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Stafnya Jadi Caleg, Ahok Bakal “Memantau” Pemprov DKI
Ima Mahdiah

Ima Mahdiah

AhokĀ – Ima Mahdiah, salah satu staf mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan.

Alasan Ima maju pada Pileg 2019, tak lain lantaran banyak kebijakan Ahok yang dinilainya baik, justru tidak dilanjutkan oleh Pemprov DKI.

“Ketika banyak kebijakan-kebijakan Pak Ahok mulai digeserkan padahal bagus, tapi enggak dijalanin, enggak tahu karena gengsi atau apa, nah itu yang bikin saya ingin maju. Kan kita sering ngobrol sama bapak nih hari Kamis (di Mako Brimob -red) sering diskusi, ya sudah, kata bapak maju saja, jadi sambil memperhatikan anggaran-anggaran yang ada di DKI Jakarta,” ujar Ima, Sabtu (1/9/2018).

Untuk diketahui, para staf Ahok yang dikenal dengan sapaan Tim BTP (Basuki Tjahaja Purnama) telah menerbitkan buku bertajuk ‘Kebijakan Ahok’ beberapa waktu silam. Buku tersebutlah yang akan menjadi panduan memantau perkembangan Ibu Kota. Dan melalui Ima, Ahok bakal memantau Pemprov DKI.

“Dari buku ‘Kebijakan Ahok’ kita bisa lihat, kita bisa pantau, mana-mana saja yang seharusnya dilanjutkan dan tidak dilanjutkan. Saya jadi merasa terpanggil untuk maju ke DPRD DKI, karena kalau dulu Pak Ahok ada kurang mungkin bisa ditambahkan. Cuma saat ini yang baik-baik malah dihapuskan,” terangnya.

“Jadi saya merasa terpanggil di situ. Contohnya KJP banyak yang lapor. Kita masih pegang nomor handphone pengaduan yang dulu, mungkin masyarakat masih bingung mau ngadu ke mana, jadi masih ngadu ke kita. ‘kita masih dpotong KJP-nya pak,’. Dulu bisa langsung ke Pak Ahok, sekarang bingung mau ke mana,” sambungnya.

Soal alasan mengapa pilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan yang akan mengantarkannya duduk di “Kursi Kebon Sirih”, Ima mengatakan hal tersebut justu permintaan Ahok.

“Justru yang nyuruh saya masuk ke PDIP itu Pak Ahok, sebenarnya saya belum mau masuk partai, tapi pas Pilkada DKI, saya perhatiin partai poitik yang benar-benar mendukung bapak ya PDIP. Pak Ahok bilang, kalau mau berjuang lewat PDIP,” tandas Ima menirukan perkataan Ahok yang disampaikan kepadanya. [Okezone]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply