Suka Duka Jadi Wagub, Basuki: Saya Itu Tahanan Kota

1
40

Ahok.Org – Memasuki dua tahun menjadi orang nomor dua di Provinsi DKI Jakarta yang tepat jatuh hari ini, Rabu (15/10), Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan rasa suka dukanya bekerja memimpin Kota Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Diakuinya, rasa suka saat memimpin Jakarta, dia mendapatkan fasilitas kantor yang bagus dan bisa menegur langsung para pejabat eselon yang tidak memiliki kinerja yang maksimal dalam melayani warga Jakarta.

“Sukanya, punya kantor enak, bisa makan enak, bisa lihat monas dan bisa marahin orang,” kata Basuki sambil tertawa seusai membuka Rakerda PD Pasar Jaya di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (15/10).

Rasa sukanya lagi adalah mendapatkan satu teman kerja yang memiliki ritme kerja dan visi yang sama dalam membangun Kota Jakarta. Yaitu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

“Saya dapat satu teman lagi, yaitu Pak Jokowi. Enak kerja sama dengan dia,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ahok ini harus rela ditinggalkan Jokowi di tengah perjalanan mereka memimpin Provinsi DKI Jakarta.

Ahok pun berpesan agar Jokowi jangan lupa terhadap dirinya. Bahkan dia berkelakar kalau Jokowi naik pesawat dalam perjalanan dinas agar mengajaknya serta.

“Jangan lupa sama Ahok. Kalau naik pesawat dinas, ajak-ajak Ahok,” candanya.

Sedangkan duka yang dialaminya selama dua tahun ini adalah tidak bisa pergi meninggalkan Kota Jakarta seenaknya. Mantan Bupati Belitung Timur ini merasa seperti tahanan dalam kota

“Dukanya, enggak bisa kemana-mana. Seperti tahanan dalam kota. Kamu enggak bisa nakal-nakal lagi, langsung ketahuan,” ujarnya sambil tertawa. [Beritasatu.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here