Tanggapan Basuki Soal Kemacetan..

9
88

Ahok – Musisi Ahmad Dhani mengaku kesal dengan jalanan Ibu Kota yang masih macet dan menumpahkan kekesalannya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Meski demikian, Basuki tidak ambil pusing dengan kekesalan Dhani tersebut.

“Saya kan sudah bilang, Jakarta di masa saya akan tambah macet,” kata Basuki yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015) malam.

Pernyataan Ahok ini bukan tanpa alasan. Ahok siap pasang badan untuk dimaki-maki, lantaran kemacetan di Ibu Kota belum bisa diselesaikan untuk beberapa waktu ke depan. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur agar ke depan bisa mengurangi kemacetan.

“Saya tidak mau kerjanya sepotong-potong. 16 tol dalam kota, tiga koridor layang TransJakarta, semua saya timpa sekaligus. Macet-macet sekalian deh. Yang penting nanti ada satu jalur busway yang steril,” terang Ahok.

Satu hal yang harus diketahui banyak publik, termasuk Ahmad Dhani, adalah volume kendaraan bermotor yang selalu meningkat setiap tahun. Nyaris tidak terbendung dan tidak sebanding dengan ruas jalan yang tersedia.

“Enggak terima macet? Ya, pasti macet. Satu tahun sepeda motor (bertambah) 2,4 juta unit masuk Jakarta. Tiap tahun loh. Atasi macet? Ya, kan lagi saya kerjain. MRT, LRT dan semua lagi saya kerjain,” tukas Ahok.

Sebelumnya, Ahmad Dhani menumpahkan kekesalannya saat melintasi Jalan TB Simatupang, Jakarta melalui akun Twitter pribadinya @ahmaddhaniprast. Dan Dhani seolah ingin tahu alasan yang sebenarnya di balik kemacetan Ibu Kota.

“Hok… Lu kalo ga bisa ngatasin kemacetan di Tol TB Simatupang…Tlp Gw… Gw Tunggu @basuki_btp,” cuit Dhani, Senin, 24 Agustus lalu. [Metrotvnews.com]

9 COMMENTS

  1. nah tinggal kasih tugas ke dhani 1-2 bulan suruh bantu beresin itu tol tb simatupang , kalau gak bisa suruh dia minta maaf di media dan tv nasional … selesai toh, sekarang saat nya aksi … yg nantang kasih kesempatan menjawab tantangannya, gak bisa suruh jgn malu minta maaf ke rakyat yg membaca tantangannya … gitu aja repot

  2. SETELAH LRT, MRT selesai kemacetan akan berkurang, sebelum itu bagi yang kesal dipersilahkan membantu Pemprov DKI lewat ide ataupun dana…supaya proyek ini cepat selesai…

  3. Soal akan adanya kemacetan ini PakGub sudah sejak tahun lalu mengatakan dan awal tahun ini berkali-kali terutama setelah MRT dan LRT makin dipastikan, tetapi orang seperti Ahmad Dhani ini orang pekok koplak pisan. Jadi sumbar bicara biar masuk media, berhasil bukan? Sekarang semua orang yang mau masuk media dan dibaca dimana2 serang saja Gub, ibaratnya nebeng populer. Siapa mencoba selanjutnya?

  4. HATI HATI p Basuki,
    bapak sedang “diserang”..
    ada yang perlu dijawab
    ada yang ngga perlu dijawab..apalagi “mereka” yg jelas “ngga jelas”..kan sudah tau siapa dia..bagaimana kasusnya..dst dst

    Juga mengomnetari mantan Gub Ali Sadikin..menurut saya juga akan dinilai kurang baik..
    Semua Gubernur DKI..tidak ada yang sempurna..
    Jadi tetap saja bekerja..dan selesaikan ROAD MAP yang sudah ada..
    Masyarakat akan menilai diujungnya..

    Selamat Bekerja,
    saya hanya bisa bantu doa doang

    GOD Bless you p Basuki Tjahaya Purnama

  5. Katanya Ahmad Dhani cerdas, kok gak tahu alasannya Jakarta semakin macet? Pak Ahok sdh bicara sejak tahun lalu bahwa Jakarta tambah macet, karena banyak proyek yg dikerjakan sekaligus. Mau jangan macet? Gampang, tugaskan Ahmad Dhani melarang semua kendaraan pribadi jalan, hanya boleh naik kendaraan umum? Sanggupkah AD laksanakan tugas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here