KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, Foto, NEWS » Tanggul Jebol di Cijantung Diperbaiki

Ahok – Jebolnya tanggul Kali Cijantung di tiga lokasi saat hujan deras, Jumat (12/2) kemarin, langsung ditindaklanjuti Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur hari ini dengan melakukan perbaikan.

Perbaikan tanggul di tiga lokasi ini dimulai dengan membangun dua tanggul di wilayah RT05/02 Cigantung. Setelah itu perbaikan tanggul dilanjutkan di Karet Biru 3, RT 10/03 Kalisari.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, supaya kokoh, tanggul dipasangi sloop atau  beton cor di bagian bawah dan tengah dengan posisi berdiri.

“Langsung kita perbaiki tanggul yang jebol ini secara bertahap. Biar kuat, kita pasangi sloop beton dan rangka baru,” katanya, Sabtu (13/2).

Yazied memprediksi perbaikan tanggul baru bisa dirampungkan  antara satu atau dua pekan ke depan. Sebab pada titik tanggul yang jebol di Jalan Baret Biru 3 ada bagian tanggul sepanjang 30 meter berkondisi rapuh dan rawan jebol.

Ia melanjutkan, posisi bagian tanggul tersebut bersebelahan persis dengan tanggul yang jebol sekitar 20 meter. Karena itu perbaikan tanggul di lokasi akan dilakukan sepanjang 50 meter.

“Anggaran perbaikan tanggul menggunakan dana swakelola 2016,” tandasnya. [Beritajakarta]

Minggu siang (13/2) Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama mendatangi lokasi tanggul jebol di Cijantung, selain memantau lokasi tanggul jebol yang mulai diperbaiki, Basuki juga menyempatkan diri berinteraksi dengan warga sekitar tanggul.

  • Share/Bookmark

4 Responses to “Tanggul Jebol di Cijantung Diperbaiki”

  1. Ane angkat topi bro Ahok…

    Reply
  2. PakGub harus selalu sidak ketempat yang jebol itu Ciganjur juga masyarakat memerbaiki dan membangun tanggulnya sendiri, disidak Om Basuki. Yang ekstrem sampai longsor segala disidak agar mereka melihat Gub tidak hanya di qlue tetapi hadir diantara mereka. Thanks OmBasuki, semangat untuk Pak Teguh, baiknya Pakde Tri Joko dengan kajinya sudah undur. Semangat semua!

    Reply
  3. Biar bagaimanapun jalan raya jangan sampai tergenang, seandainya dikampung-kampung banjirpun, bantuan akan cepat nyampainya…

    Reply
  4. Pak ahok… Saya warga solo,, tapi saya kagum sama bapak tanpa terkecuali pak jokowi juga.. Ini pak saya mau ikutan dukung bapak untuk pengumpulan ktp tersebut apakah bisa pak.. Karna saya yg warga solopun ingin bapak menjadi gubernur lagi… Semangat pak.. Kerja keras tak berbohong untuk hasilnya..

    Reply

Leave a Reply