“Terkadang Perusuh Harus Dilumpuhkan, Biar Kapok”

6
63

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sependapat dengan usulan Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno bahwa pelaku kejahatan harus mendapat tindakan tegas.

Oleh karena itu  ia mengimbau personel kring serse (intel) untuk tidak segan-segan menembakkan peluru kepada para oknum pemicu kejahatan.

“Bukannya saya mau bilang tembak-tembak orang-orang, kadang-kadang memang mesti dilumpuhkan, supaya orang-orang itu kapok,” kata Basuki, dalam sambutannya di Ecovention Park, Selasa (14/10/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menceritakan ia suka iseng bertanya kepada personel kepolisian. Basuki bertanya, mengapa orang-orang yang melakukan aksi unjuk rasa berujung ricuh, hanya disemprot oleh gas air mata saja.

“Kata mereka, protapnya kalau sudah disemprot air dan gas air mata, para pendemo juga sudah mundur. Saya tanya pengawal saya, mereka bilang ‘yang paling repot itu kalau dorong-dorongan dan sudah berantem’ Saya tuh paling demen kalau dia (demonstran) sudah cabut senjata, jadi nembaknya itu sah. Hahaha…,” kata Ahok tertawa.

Menurut dia, para pelaku aksi unjuk rasa yang bertindak anarkis perlu diberi pelajaran.

Jangan sampai lagi ada laporan, pelaku unjuk rasa telah menyiapkan batu dan benda tumpul lainnya untuk menyerang polisi, kata Ahok. Sementara pada saat yang sama, personel kepolisian belum siap untuk menghadang dan memukul mundur para pendemo.

“Kalau kami yang jadi korban, dianggapnya sudah tugas dan risiko. Tapi kalau pihak yang anarkis itu jadi korban, kami dibilang melanggar HAM. Makanya saya bilang, HAM apaan? Hamburger apa? Yang benar saja,” kata Ahok. [Kompas.com]

6 COMMENTS

  1. Maju trus pantang mundur Pak…yang ngaco-ngaco demonya bawa-bawa SARA…tangkapi saja dan jeblosin ke penjara…apalagi yang bawa-bawa orang luar bukan DKI…langsung hadang dan suruh balik saja ke kampung masing-masing…kalau tidak mau penjarain saja…repot amat…SAlam…Go..JB

  2. Pak Ahok tolong peringatkan pak Presiden Jokowi bahwa ada manuver jahat dari teroris fat zon dan teroris ramafatty untuk menggagalkan pelantikan pak presiden Jokowi.

    Rakyat juga mengingatkan pak Ahok bahwa ada manuver jahat dari teroris topix dan teroris efpeii untuk menggulingkan pak Ahok sebagai gubernur DKI.

    Seluruh Rakyat Indonesia menyatakan perang kepada teroris garuda isis / teroris garuda vampir / teroris merah putih (teroris prabochor asu bianto, teroris ashem, teroris fat zonk, teroris topix, dll) yg ingin menjajah tanah air Indonesia.

  3. Semua Perusuh, Semua Penjahat dan Semua Teroris bukan hanya harus dilumpuhkan tapi juga musti harus diMISKINKAN dan di HUKUM MATI secepatnya paling lama 1 x 24 jam setelah ditangkap untuk efek jera.

  4. Halo pak Ahok

    Seluruh Rakyat DKI mencium rencana dan tindakan bejat dari pimpinan teroris efpeii yaitu teroris berisik yang berencana menggulingkan pak Ahok sebagai gubernur DKI lewat boneka depeerde korup bikinan teroris prabochor tgl 10 november. Sumber dari detik.com -> _http://goo.gl/eEurgc

    Saran dari rakyat kepada pak Ahok:
    1. Minta kepada pak Presiden Jokowi untuk segera membubarkan teroris efpeii dan menangkap pimpinannya dg tuduhan makar dan meresahkan rakyat dg gerakan anarkisnya.
    Seluruh Rakyat Indonesia duah tau bahwa Teroris efpeii ini kan cuma bonekanya teroris prabochor.
    2. Minta kepada pak Presiden Jokowi untuk segera membubarkan depeer, empeer, depeerde, depede korup bonekanya teroris prabochor bersama teroris garuda isis/ garuda vampir.
    Seluruh Rakyat Indonesia percaya bahwa deeper boneka teroris prabochor dg pimpinannya teroris fat zonk cepat atau lambat berencana untuk menjegal dan menggulingkan pak Presiden Jokowi.
    3. Minta kepada Kapolda DKI Irjen Pol Unggung Cahyono atau Refli Harun pakar tata hukum negara atau pengacara top misal Oce Kaligis untuk menjadi wakil gubernur DKI mendampingi pak Ahok. Tujuannya agar teroris efpeii dan teroris garuda isis yang ingin mengkudeta pak Ahok akan berpikir 2-3 kali atau bahkan bisa mengurungkan niat jahatnya.

  5. Pak Ahok, situasi di masyarakat semakin memanas karena bapak banyak melontarkan pernyataan2 yang sifatnya seperti mengajak perang. Mohon agar pernyataan2 seperti itu dikurangi, lebih baik menjelaskan program2 pemprov yang sedang dan akan dilakukan.
    Satu musuh sudah terlalu banyak Pak…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here