Terminal Bus Pulogebang Bisa Dioperasikan untuk Mudik 2015

4
96

Ahok – Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menyatakan terminal Pulogebang, Jakarta Utara siap untuk melayani mudik 2015. Terminal ini dinyatakan siap meski belum terhubung dengan akses jalan tol.

“Terminal Pulo Gebang akhirnya diperbolehkan untuk dapat dipakai,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (1/7/2015).

Terminal ini sebelumnya sempat dikabarkan tak akan digunakan untuk aktivitas mudik 2015. Hal ini karena adanya beberapa perizinan belum diselesaikan.

Ahok mengatakan masih ada beberapa fasilitas yang masih dilengkapi di terminal tersebut. Terminal ini juga tetap akan dioperasikan meski belum terhubung langsung dengan jalan tol.

“Memang bisa tapi belum sempurna karena belum ada tol,” sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Gubenur DKI Djarot Saiful Hidayat menghadiri pertemuan dengan pihak Kementerian Perhubungan terkait kesiapan Jakarta menghadapi mudik 2015. Dalam pertemuan itu diputuskan terminal Pulogebang bisa dioperasikan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan naik hingga 6,5 persen tahun ini.

Tahun ini Pemprov DKI menyiapkan 12 terminal untuk menghadapi arus mudik dari dan menuju Jakarta. Setidaknya ada 3 terminal besar termasuk terminal Pulogebang.  Terminal ini mampu menampung 1000 bus dan 25.000 penumpang. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. “Orang Indonesia dan orang luar negeri itu punya tujuan berbeda saat minum bir,” kata ahli pembuat bir dari Paulaner Brauhaus kepada CNN Indonesia. “Kebanyakan orang sini itu kalau minum bir tujuannya ya memang untuk mabuk.” (cnnindonesia.com, 2015)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here