Ternyata Basuki Pernah Jadi Guru SD

3
61

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ternyata pernah menjadi guru di salah satu sekolah dasar (SD) di Jakarta. Hal tersebut disampaikannya usai menjawab serangkaian pertanyaan dari anak-anak SD Dharma Bangsa, Jakarta Barat.

Pria yang akrab disapa Ahok ini menyampaikan, dirinya pernah menjadi guru kelas lima SD. “Saya dulu juga pernah mengajar jadi guru kelas lima SD. Part time di Jakarta,” ujar Basuki tanpa tidak menyampaikan detil sekolahnya di Balai Kota, Kamis (26/3).

Basuki mengaku, sejak menjadi pemimpin di DKI, dia sering bertatap muka dengan anak-anak SD. Biasanya, dialog dilakukan di di Balai Agung, Balai Kota yang merupakan aula untuk acara kegubernuran maupun acara Pemprov DKI lainnya. “Mereka kalau minta, kita terima. Karena orang Jakarta banyak yang tidak tahu Balai Agung. Apalagi, banyak pejabat kaku, tapi di sini dengan saya bisa ngomong langsung,” ujar Basuki.

Basuki mengatakan, setiap dialog dengan anak-anak, ia selalu memberi semangat secara langsung untuk meraih cita-cita sehingga berguna bagi bangsa dan negara. “Saya ingin kasih semangat. Salah satunya kan Presiden kita pernah ke Balai Agung, jadi biar mereka bebas nanya. Cara hidup seperti apa. Di sini mungkin mereka lebih terkesan karena suasananya berbeda dari sekolah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan teresebut, beberapa pertanyaan seputar Jakarta diajukan anak-anak. Salah satu siswa bertanya, apakah jika dirinya sudah besar bisa bekerja sama dengan Basuki? Pertanyaan tersebut cukup mengundang gelak tawa, termasuk Ahok.

“Kerjanya dimana? Kalau di sini (DKI) sudah gak keburu. Boleh (kerja sama). Mau jadi PNS sekarang pemerintah terbuka. Mau jadi gubernur saja bisa. Kamu orang Jakarta kan? Saya lahir di Belitung aja bisa (jadi gubernur), yang penting sekolah, biasakan bantu orang supaya hati kamu terlatih dengan orang yang nasibnya tidak sebaik kita. Jadi pejabat itu tidak apa-apa, tidak terlalu pintar yang penting punya hati mau nolong orang lain. Tidak korupsi, tidak berpihak pada orang lain. Kamu harus jadi gubernur sampai presiden,” katanya. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here