Tokoh Tionghoa: Ahok Bisa Menjadi Kwik Muda

3
82

Ahok.Org – Para pendukung cagub-cawagub sudah mulai mempromosikan jagoannya masing-masing. Tokoh muda Tionghoa, Daniel Johan misalnya, menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berpasangan dengan Jokowi, sebagai sosok Kwik Kian Gie muda.

“Bagi masyarakat Tionghoa, kehadiran Ahok di bursa calon wakil gubernur DKI Jakarta, merupakan kebanggaan. Apalagi Ahok sudah teruji saat menjadi Bupati Belitung Timur,” ujar Daniel Johan, saat Pembukaan Kongres VII Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (23/3).

Kendati demikian, dukungan Daniel terhadap Ahok bukan semata karena etnisnya. Menurutnya, Ahok punya komitmen terhadap kepentingan rakyat.

“Saya tidak melihat apa etnisnya, tetap yang utama latarbelakang dan komitmen terhadap kepentingan rakyat DKI. Tentu kita bangga setiap ada etnis Tionghoa berkuasa, kemudian menggunakan kedudukannya untuk kemaslahatan orang banyak,” kata Daniel.

Daniel mengatakan, Indonesia membutuhkan Kwik Kian Gie baru, yang memiliki karakter, bersih, berani dan mempunyai komitmen kerakyatan dan sangat nasionalis.

“Munculnya Ahok bisa menjadi Kwik muda yang berkarakter kebangsaan dan merakyat,” puji Daniel.

Sementara itu, menurut Daniel, Jokowi juga mewakili sosok pemimpin yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat.

“Kedua pasangan ini saya rasa pantas untuk didukung. Yang penting mereka harus tetap konsisten dengan visi dan karakter kerakyatannya bila nanti berhasil menjadi Gubernur dan Wagub DKI,” jelas Daniel.[Detik]

3 COMMENTS

  1. Pasangan Jokowi-Ahok sangat cocok dan kompak sekali. Semangat akan perubahan Jakarta sudah tampak dari gaya mereka berbicara.

    Kita akan dukung 100%, karena saya mengaharapkan etnis Tionghua lebih proaktif di kancah politik untuk Rakyat, bukan hanya berdagang.
    Sejarah peradapan Indonesia tidak terlepas dari saudara kita etnis Tionghua.

    INGAT!! ini INDOnesia yang artinya Campuran orang2 asia

    Pilih Jokowi-Ahok di Pilkada DKI 2012

  2. pasangan ini ( Jokowi – Ahok ) sudah pernah saya baca di media sejak mereka menjadi walikota solo dan Bupati belitung utara… mereka terbukti telah setia pada perkara-perkara kecil dan itu yg membuat saya yakin dan percaya mereka bisa mengatasi perkara – perkara besar di Jakarta ini..semoga mereka diberi kekuatan oleh TUHAN yg maha memberi kebaikan dengan kelimpahanNya untuk terus berjuang bagi kesejahteraan kota Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here