Uji Coba Parkir Meter Dimulai Pekan Depan

7
59

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba parkir meter mulai pekan depan. Uji coba parkir meter perdana digelar di Jalan Agus Salim atau Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

“(Parkir meter) itu ya cocok saja ya. Kita akan tunggu mesinnya datang. Mungkin minggu depan sudah bisa dimulai, nanti yang pertama Jalan Sabang dulu,” kata Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2014).

Setelah Jalan Sabang, kata Ahok, parkir meter selanjutnya bakal diuji coba di perumahan-perumahan Kelapa Gading, Pasar Baru, Juanda. Alat itu nantinya akan dipasang di tiap titik jalan.

Parkir meter ini untuk mencegah uang parkir tidak masuk ke kantong pribadi. Selama ini, pendapatan dari parkir banyak yang menguap ke oknum preman. Untuk mengatasi juru parkir yang menyetor ke preman, Ahok akan merekrut juru parkir dan membayar dengan gaji tinggi.

“Yang penting kan ngatasin tukang juru parkirnya saja. Kalau juru parkir kita kasih 2 kali UMP kan sama kira-kira penghasilannya. Yang penting setoran ke oknum di atasnya itu mesti disetop. Kalau yang bawahnya bisa kita pegang, ya harusnya jadi lebih baik,” ujar Ahok.

“(Cara mengatasi premannya) Ya kita jadi kepala preman baru. Kamu setor resmi ke pemerintah. Kalau sekarang Anda Rp 100 ribu – Rp 200 ribu per hari, kita akan kasih penghasilan yang mirip, kalau Anda nyetornya dengan benar,” papar dia. [Detikcom]

7 COMMENTS

  1. Berdayakan saja para pensiunan ABRI / Polisi ketimbang bayar 2x UMP. Jangan ciptakan kecemburuan sosial lebih lagi. Perekrutannya seperti merekrut pegawai biasa di Pemda. Selain menolong para pensiunan, mereka juga ikut mendidik masyarakat dengan menjaga keamanan sekitarnya. Cari pensiunan yang tinggal di wilayah situ juga. tidak boleh double jobs.

      • wkwkwkw… Belum pernah ada di dunia ini sepanjang sejarah peradaban manusia, ada negara manapun yang menggunakan sistem pemerintahan parlementer atau presidential dimana baik Presiden, Perdana Menteri ataupun Gubernur yang berkuasa dapat terpilih dan diangkat atas usaha independen sendiri bukan oleh mesin parpol 😀 Jadi, nyali pak Wagub untuk melawan ” hukum alam ” dengan memberontak diri, patut menjadi tontonan yang menarik dan siapa tahu…. entah menorehkan sejarah baru atau malah menjadi tertawaan dunia sepanjang abad sehingga masuk guiness book record. Lumayan, nama Indonesia ada kecantol disitu. hehehehee….
        .
        Saya bukan kader parpol manapun juga bukan simpatisan. saya warga DKI sejak lahir. situ punya masalah kah kalo saya koment disini ?! 😛

        • Justru malah punya kepastian tertinggi masuk ke dalam “Guinness World Records” karena unik dan sulit!
          .
          Kelak akan tercatat dalam Buku itu bahwa, ada seorang manusia yang pernah menjadi pejabat pemerintahan tanpa melalui kendaraan politik manapun. Ia terpilih secara aklamasi oleh warga sebuah ibukota pada sebuah negara yang paling demokratis di dunia (mengalahkan USA sebagai embahnya demokrasi).. 😆

          • Bodoh dan buta anda. Gubernur & Wagub DKI 2012-2017 terpilih atas dukungan 2 mesin parpol bukan usaha independen sendiri. stelah suksesi diperoleh, berubah jadi kacang lupa kulitnya. Habis manis sepah dibuang 😀 duit yang keluar untuk peroleh suksesi kan musti dikembalikan beserta bunganya dong. Emang jatuh dari langit gitu alias gratis ? wkwkwkwk…. mimpi terus aja deh loe situ 😛
            .
            Gagak selalu berteman dengan gagak, tidak dengan elang, ular ataupun jenis hewan lainnya. begitu juga pecundang dengan pecundang. pengkhianat dengan pengkhianat. orang baik2 tentunya hanya dengan orang2 baik juga. Jadi yang memberontak dari kelompok bisa lah disebut serigala berbulu domba. itu hukum alamnya coy. hehehee….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here