Usai Rapat Tiga Jam, Jokowi-Ahok Tebar Senyum

3
90

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali bertemu untuk pertama kalinya setelah Jokowi nonaktif karena mengurus kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Pada hari pertama Jokowi bekerja kembali sebagai Gubernur DKI, ia bersama Basuki melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih tiga jam. 

Sekitar pukul 13.00, Jokowi bersama Basuki kompak keluar dari ruang kerja Basuki yang berada di lantai 1. Penampilan dua pemimpin Ibu Kota itu langsung mendapat sorotan wartawan.Jokowi mengenakan jas hitam dipadu dengan kemeja putih dan dasi berwarna merah, sedangkan Basuki mengenakan setelan kemeja berwarna putih. Senyum terus tersungging dari bibir keduanya.

Tak berapa lama, Basuki berpamitan.

“Pak Jokowi, saya tinggal duluan ya, Pak,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu menyalami Jokowi.

“Oh iya, Pak Ahok,” jawab Jokowi.

Mereka bersalaman dan Basuki meninggalkan Jokowi di ruang tamu bersama Kepala Dinas Tata Ruang DKI Gamal Sinurat.

Saat pertemuan tiga jam ini ditanyakan kepada Jokowi, ia mengaku membahas banyak hal, termasuk permasalahan Ibu Kota.”Tadi rapat-rapat kecil saja sama Pak Wagub. Tanya deh sama Pak Wagub, tiap hari saya telepon beliau kok tanya Jakarta,” kata Jokowi.

Rencananya, pada pukul 14.00, Jokowi akan mengikuti sidang paripurna DPRD, sementara Ahok blusukan ke Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. Percakapan pertama saat mereka bertemu:

    (langsung berpelukan)
    Ahok: “Pak Gubbb, waduhhhhhh selamat Pak… Gue kangen banget ma eloo” (memelukk)
    Jokowi: “Aduhhh iya Pak Wagub saya kangen kamu jugaaa..”
    A: “Selamat yaaa Pak Gubbb”
    J: “Makasih Pak Wagub. Kamu hoki donk langsung naek deh.”
    A: “Hehe gue mah asik asik aja.”

  2. FRANKLY nih…saya sebenarnya masih pengen biar Pak JOKOWI 1paket sama Pak AHOK…tapi semua harus berbagi peran. Pak JOKOWI terbaik u/ INDONESIA saat ini dan belum ada orang yg lebih baik dari Pak AHOK untuk mimpin JAKARTA yg kita cinta bersama…SEMANGAT Pak AHOK, anda dan Pak JOKOWI tetap the BEST, tetep idola saya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here