Usai Tertibkan Taksi Uber, Ahok Incar Omprengan

4
83

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melarang taksi mewah Uber beroperasi di Ibu Kota karena belum mengantongi izin. Tak hanya itu, mobil omprengan berpelat hitam yang juga tidak memiliki izin operasi dan kerap beroperasi pada malam hari juga akan ditertibkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, penertiban terhadap angkutan umum gelap atau ilegal di Ibu Kota akan dilakukan secara bertahap. Saat ini, pihaknya tengah fokus pada operasional taksi mewah Uber.

“Bertahaplah. Nantinya, semua yang tidak berizin akan ditertibkan,” kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, pihaknya saat ini sengaja menutup mata dengan keberadaan omprengan di Ibu Kota. Sebab, angkutan umum di Ibu Kota belum siap serta belum beroperasi hingga 24 jam.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, Dinas Perhubungan bisa melayani penumpang hingga 24 jam, maka semua angkutan gelap akan ditertibkan. Saat ini, pihaknya terus menambah bus, khususnya bus Transjakarta untuk menambah daya angkut penumpang.

“Kalau bus sudah cukup kan bisa beroperasi 24 jam. Nanti yang gelap-gelap itu akan ditangkapin,” ujarnya.

Kendati demikian, suami Veronica Tan ini mengaku, saat masih kuliah dulu, sering menggunakan jasa omprengan. “Itu tidak ada izin juga. Aku juga sering naik dulu waktu sekolah, saat pulang malam,” katanya. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. NUMPANG ngetop aja nih perusahaan, sengaja dgn mengusik pak Gubernur, sbg penarik berita. Langsung denda aja pak Ahok, bikin payung hukum nya, denda berat. Daripada pd numpang ngetop (iklan gratis lwt berita dimana mana) dgn cara gak bener.

  2. gak usah dikaji lagi berlakukan saja semua TJ 24 jam jika busnya cukup. terutama halte yg dekat dgn penduduk padat seperti halte gunung sahari MGD dan halte pademangan.

  3. Sudah seharusnya pt.TJ dgn busway nya 24 jam operational…INI adalah kebutuhan warga DKI Jakarta, kan bisa disurvey mana daerah padat penduduk!?
    Jangan idee selalu disuapi dari Gubernur…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here