Veronica Ingat Pesan Ibu

2
47

Ahok.Org – Dalam pelajaran moral dan agama sering dikatakan, anak harus menuruti nasihat orangtua. Hal inilah yang diterapkan Veronica Tan. Istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu mengaku, menuruti nasihat sang ibu dalam hal kesehatan.

“Tiap hari, ibu saya telepon dan menanyakan apakah sudah minum air putih, makan sayur, dan buah. Selain ke saya, pertanyaan itu juga diajukan ke suami dan anak-anak. Kalau belum, ibu pasti ngomel,” kata perempuan berkulit putih tersebut.

Seiring waktu, Veronica menyadari kecukupan air, sayur, dan buah merupakan upaya preventif mencegah berbagai penyakit. Termasuk kanker payudara yang kerap mengancam kaum hawa.

Dengan pengetahuan tersebut, Veronika selalu mengingatkan keluarganya untuk menjaga kecukupan air, sayur, dan buah. Selain itu, dia juga menghindari konsumsi makanan dengan kandungan garam dan kolesterol tinggi.

“Hal serupa juga saya sarankan pada warga Jakarta. Bagi pekerja dan siswa, usahakan bawa tempat minum dari rumah untuk menjamin kecukupan air putih. Upaya pencegahan dimulai dari hal kecil yang ke depan memberi banyak manfaat bagi kesehatan,” tuturnya. [Harnas.co]

Veronica Ahok Gagas Pembangunan 6 Taman Layak Anak di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang membangun sebanyak enam taman layak anak di enam wilayah Ibu Kota. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan seusai memimpin rapat pembangunan taman layak anak, di Balaikota Jakarta, Jumat (7/11/2014) siang.

“Jadi, tamannya itu harus ada toilet layak anak dan lainnya. Pokoknya, taman yang ramah buat anak dan ibu,” kata Veronica.

Istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan, pembangunan enam taman tersebut dibantu oleh program corporate social responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol.

Dia sedang melatih ibu-ibu anggota PKK untuk merealisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam ilmu kesejahteraan keluarga di sana.

“Jadi, bagaimana ibu-ibu PKK nanti dapat mengelola taman layak anak di sana, bisa menerapkan program dari PKK untuk PKK oleh PKK,” kata Veronica.

Adapun luas taman tersebut adalah 1.500-4.000 meter persegi. Lahan taman itu sudah dibebaskan dan sedang dalam tahap pembangunan.

Taman-taman itu terletak di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara; Gandaria Selatan, Jakarta Selatan; Cideng, Jakarta Pusat; Cililitan, Jakarta Timur; Kembangan, Jakarta Selatan, dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Ia menargetkan, keenam taman layak anak itu rampung pada Maret 2015 mendatang. [Kompas.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here