Veronica: Perempuan Harus Diberi Ruang Akselerasi

14
141

Ahok.Org – Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan Basuki mengatakan perempuan adalah entitas manusia yang memiliki potensi yang sama dengan laki-laki untuk membuat kehidupan semakin berkualitas. Menurutnya, perempuan harus mampu mengeksplorasi kreatifitasnya tanpa harus dinilai untuk melampaui peran laki-laki.

“Bukan berarti kita harus melebihi laki-laki, tapi itu hanya untuk mensupport. Jangan lagi kita menutup diri”, Kata Veronica saat diwawancarai wartawan di Jakarta, Sabtu (19/04/2014).

Atas dasar itu, lanjut Veronica, wanita harus diberikan ruang akselerasi agar dapat menunjukkan kemampuannya.

“Sebenarnya peluang itu saja yang harus diberikan kepada wanita,” katanya.

Secara pribadi, Veronica adalah seorang ibu rumah tangga dengan sekian aktifitasnya mengasuh anak-aanaknya. Selain itu, Veronica juga aktif membantu dan mendampingi suaminya menjalani tugas sebagai wakil Gubernur DKI. Kendati demikian, Veronica mengaku memiliki aktifitas ekstra dengan terlibat di sejumlah kegiatan kesenian.

“Saya suka musik, main piano dan saya juga lagi belajar cello juga, kalau untuk art-art gitu saya suka,” tandasnya.

Seperti diketahui, Veronica seringkali mewakili Ahok menghadiri sekian acara-acara kesenian. Hal itu juga terlihat, saat dirinya hadir dan memberikan sambutan pada pameran tunggal lukisan kurator Clara Pek Vies yang juga istri dari Duta Besar Yunani, Georgios Vies di TIM, Cikini, Jakarta, Jumat, (18/04/2014). [Sayangi.com]

14 COMMENTS

  1. Pak Ahok, sebaiknya ambil cuti saja plus cuti sakit sampai penetapan cawapres jokowi, kalau senin (besok hari) masuk kerja nanti ribet ditanyai sama wartawan yg tanya bukan masalah pemprov tapi masalah pilpres bikin happy n nggak happy juga iya toh! Yang penting lakukan imposible mision saja sambil cuti.

  2. Bu Vero memang cantik dan cerdas. Melihat bu Vero dan pak Ahok memang seperti melihat pasangan ideal yang patut jadi panutan. Semoga pak Ahok cepat sembuh. Sepi nih berita tanpa Gebrakan Ahok, hehehe ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here