KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Veronica Senang Idenya Menggelar Operet Aku Anak Rusun Terwujud

img_9338

Ahok – Operet ‘Aku Anak Rusun’ berjudul ‘Ada Gulali di Hatiku’ baru selesai digelar di Ballroom Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Operet itu digagas oleh istri Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan.

“Akhirnya selesai anak-anak rusun bisa tampil malam hari ini. Terima kasih Pak Djarot dan Bu Happy,” ucap Vero memberi ucapan di akhir operet, Kamis (21/9).

Hadir dalam acara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan Happy Djarot, konduktor musik Addie MS, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, artis Titiek Puspa, dan pengusaha Ciputra.

Vero bercerita, ide menggeler operet itu tercetus dua tahun lalu saat HUT DKI di Monas. Saat itu Vero bicara dengan Happy Djarot mencetuskan ide untuk melatih anak-anak yang tinggal di rusun menari dan bernyanyi, dan menampilkannya di Monas.

“Kasih lihat kita ke semua tampilan musikal cerita tentang kebersamaan dan keberagaman,” ujarnya.

“Dalam drama musikal ini saya bicara anak-anak ada yang berantem enggak. Saya bilang harus cepet baikan. Dalam acara ini enggak ada yang menonjolkan diri,” imbuh Vero.

Di tengah upaya melatih anak-anak rusun itu, artis Titiek Puspa datang menemui Vero membawakan CD lagi-lagu anak Indonesia. CD itu diminta agar disebar di sekolah-sekolah bahkan diminta diberikan ke Iriana Jokowi. Tujuannya sama agar anak-anak mengenal lagu anak.

“Saya lihat anak-anak sekarang lebih terkenal lebih suka bawa lagu barat daripada lagu kita. Itulah yang menginspirasi kami,” ucap Vero.

“Kenapa di rusun? Saya kira saat di rusun, anak lumayan banyak sekali. Disuruh KB enggak mau, di rusun 4 5 ditanya happy pula. Rusun kita dibantu banyak yayasan. Susah mengurus tapi excited, senang,” imbuh Vero.

Dalam kesempatan itu, Vero menyampaikan permohonan maaf kepada Menteri Yohana Yembise yang mendadak diundang operet anak rusun. Namun ternyata Yohana bersedia hadir.

“Saya telepon satu hari sebelum hari acara. Saya rasa Ibu perlu melihat acara anak anak ini. Terima kasih Ibu Bapak,” tutup Vero disambut tepuk tangan. [Kumparan.com]

 

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply