KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Veronica Tan: Kok Anak-anak Sekarang Dengernya Musik K-Pop

img_9339

Ahok – Istri┬ámantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan mengatakan, salah satu yang menginspirasi dirinya mengagas “Operet Aku Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku” adalah penyanyi senior Titiek Puspa.

Saat suaminya masih menjabat sebagai gubernur, Vero bercerita Titiek pernah mendatanginya. Menurut Vero, Titiek bercerita anak-anak yang tak lagi mendengarkan lagu untuk seusia mereka.

“(Kata Titiek), ‘Kok saya lihat anak-anak sekarang mainnya K-Pop, dengernya gitu, musiknya, yang barat. Lagu Indonesia, lagu masa kecil kita, lagu anak-anak, kok udah enggak ada, enggak kedengeran’,” kata Vero mengulang ucapan Titiek Puspa.

Vero menyampaikan hal tersebut dalam acara “Operet Aku Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku” yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017).

Baca: Veronica Tan Ingin Cerita Arti Kebersamaan dan Keberagaman dalam Operet Anak Rusun

Vero menuturkan, saat itu Titiek membawa CD berisi lagu anak-anak. Titiek, kata Vero, ingin lagu-lagu itu disebarkan di sekolah-sekolah.

“Waktu itu eyang (Titiek) ngomong, ‘CD ini kalau bisa disebarin ke sekolah-sekolah, kasih ke Ibu Jokowi. Itu lagu anak-anak, lagu kita, lagu Indonesia’,” kata dia. Akhirnya CD tersebut menjadi salah satu yang menginspirasi Vero untuk menggelar operet anak rusun bersama Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Happy Farida.

Selain menyosialisasikan kembali lagu anak-anak, operet tersebut pun mengajarkan nilai-nilai moral, mulai dari persahabatan, watak rajin menabung, hingga keberagaman suku di Indonesia.

“Nah itu yang menginspirasi kami untuk melakukan drama ini,” ucap Vero. [Kompas.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply