Video – Melepas Kontingen Atlet Penyandang Disabilitas

1
53

Ahok.Org – Dengan terbalut jaket warna merah, 65 atlet difabel dari DKI Jakarta bertolak ke Makassar untuk mengikuti pertandingan. Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyisipkan sebuah pesan.

“Ini yang harus kita syukuri, saudara-saudara diberikan kemampuan yang luar biasa dengan berbeda dibanding orang umumnya. Saya lebih suka menyatakan difabel, bukan disabilitas. Difabel itu different ability artinya punya kemampuan yang berbeda. Ini dibuktikan dengan bisa berangkat ke Makassar ini,” kata Ahok ketika melepas kontingen atlet penyandang disabilitas provinsi DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional Special Olympic Indonesia (Pornas SOIna) ke VII di Makassar, di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014).

Para atlet difabel ini akan bertanding bersama 900 atlet difabel lainnya dari 21 provinsi seluruh Indonesia. Setidaknya mereka akan bertanding setidaknya dalam enam cabang olahraga, yakni basket, tennis meja, boci, berenang, sepak bola, atletik.

“Kami sebagai Pemprov merasa bangga karena bisa mengantarkan saudara bertanding di Makassar. Sekali lagi bertandinglah secara sportif biar orang tahu aslinya orang Jakarta. Semoga semua selamat dan sehat, perjalanan, jaga-jaga makanan, jangan telat tanding gara-gara nonton bola ya, repot nanti,” pesan Ahok. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here