Video – Pak Wagub Kembali Menerima Paparan Dinas PU & Doorstop Dengan Pers

32
274

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, Selasa (20/11) kembali menerima paparan dari Dinas Pekerja Umum DKI serta rekaman video ketika melakukan Doorstop dengan wartawan termasuk jurnalis dari Al-Jazeera.

Paparan Dinas Pekerjaan Umum(Bagian I)

Paparan Dinas Pekerjaan Umum(Bagian II)

Paparan Dinas Pekerjaan Umum(Bagian III)

Doorstop Dengan Wartawan Balaikota dan Wartawan Al-Jazeera

32 COMMENTS

  1. Sangat disayangkan bahwa para anggota dinas PU, tidak menyiapkan data data mereka secara proaktiv, untung sekali anda kerja di dinas PU, sekiranya anda kerja sebagai anggota team saya, dalam dua meeting, saya sudah sarankan untuk cari kerjaaan lain. Pak Basuki apa yang anda minta kepada anggota PU adalah hal yang wajar, saya dukung setiap langkah anda, maju terus demi kebaikan Jakarta.

  2. Bingung ???????
    Heran ?????????

    Selama ini bikin anggaran gmana ya ni PU?
    Bertahun-tahun, berapa banyak dana yg masuk kategori “aneh bin ajaib” dan ngga jelas juntrung-ngannya.

    Untung pak WaGub pinter & detail. Bravo BTP….

  3. Software Document Management itu banyak yang open source seperti: http://www.knowledgetree.com dsb, tidak perlu bayar lisensi dan menghemat uang rakyat.
    Mudah2an Pak Jokowi dan Pak Ahok mau menerapkan software2 opensource di DKI sehingga setiap Rupiah yang dihemat dapat dipergunakan untuk alokasi kesehatan/pendidikan/perumahan rakyat miskin.

  4. Pa Ahok sudah selayaknya bapak menata kepala-kepala dinas yang loyal terhadap kebijaksanaan bapak gubenur, sehingga program program yang dirancang dapat berjalan sesuai harapan semua

  5. Izin Pak Wagub saya menyampaikan curahan hati saya untuk Pak Gubernur Jokowi.

    Bapak Gubernur Yang Kami cintai, mohon pak bertindak lebih tegas kepada jajaran bapak terutama di dinas PU, yang maaf kata kinerjanya sangat2 minimal, masa semua kerjaan di serahkan ke konsultan pak? apa gak lebih baik konsultannya saja yg di pekerjakan dan diangkat jadi PNS.

    Kemudian hal lainnya pak Gubernur yang kami hormati, mohon dengan amat sangat pak, agar bapak jangan sering2 guyon pada saat pertemuan dengan para Lurah, camat ataupun walikota, kepada mereka bapaka kami harapkan untuk lebih berwibawa, tegas. Kami tidak ingin semua kata2 bapak Gubernur dianggap angin oleh para Lurah, camat dan walikota.

    Sekali-kali galak juga tidak apa pak, sebab mereka ini tadinya adalah raja2 kecil yg terlena. Sikap lembut bapak dan humor bapak memang sangat dirindukan masyarakat, terutama masyarakat kecil dan miskin, bukan para Lurah, Camat dan Walikota. Demikian pak curahan hati saya ini mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan dan tiak pantas.

    Wabiltaufiq Walhidayah Wasalamualaikum Wr Wb Wassalam

    • kenapa semua kerjaan dinas pu di limpahkan ke konsultan? ya karena konsultan itu sendiri keluarga dari anggota dinas pu. hehehehe, kan jadi dapet sana sini. mantep ga bro.

  6. Bersyukur Kepada Allah yang Maha Besar, ternyata ditengah carut marut negeri ini dan tingkah polah para pemimpin yang semakin tidak jelas, Yang Maha Kuasa masih mengirimkan pemimpin yang mudah mudahan dapat menjadi tetesan air di tengah padang tandus. Selamat untuk Pak Ahok dan Pak Jokowi, semoga Istiqomah dan segera muncul profil – profil pemimpin seperti bapak di daerah lain.

  7. sekiranya sekitar jalanan kali/jalanan titik titik tertentu lebih di perbanyak tong tong sampah bersih , supaya masyarakat dlm sesaat tdk bingung mau buang sampahnya,jd otomatis jalanan agak bersih.dan frekuensi pengangkutan sampah lbh di tingkatkan.sy rasa lama lama masyarakat akan terbiasa tdk buang sampah sembarangan dgn adanya fasilitas.

  8. Pak JW dan BTP tolong JANGAN pekerjakan org spt yg sy lihat di video ini, memalukan sekali..sangat kelihatan tdk profesional tidak heran selama ini dki jakarta carut marut, rupanya dikelola oleh org spt ini, diluar sana msh banyak org yg benar2 pintar dan punya nurani ,tetapi krn mereka idealis mereka tdk dipakai.

  9. Mohon maaf pak Ahok…sepertinya di Jajaran PU selain problem Project Manajemen, penyusunan anggaran…ternyata kelihatan di PU kompetensi thd project sangat sangat sangat sangat lemah… khawatir beberapa terobosan dan perencanaan dari pak Ahok dan Pak Gub belum bisa “ditangkap” mereka…untuk sementara jalan keluar nya harus sering meeting koordinasi

  10. mending diganti aja tuh pegawai dinas pu nya.ngeselin banget diajak berubah lebih baik kok masih aja ngeyel nyari celah buat korupsi.tetep semangat pak ahok basmi semua koruptor.saya yg ngeliatnya aja pengen marahin mereka,palagi pak ahok yg langsung ngadepin.salam sukses

  11. Jadi curiga, jangan2 setiap Kepala Dinas sudah terbiasa harus menyetor dana tertentu kepada orang2 tertentu untuk mempertahankan dirinya, makanya anggaran di bikin ngawur. Mohon selidiki Pak Wagub, klo terbukti langsung beri sanksi dan proses secara hukum,,,

  12. Saya penasaran, sebenarnya yang buat anggaran itu siapa? kok orang PU tidak ada yang betul-betul menguasai data yang disajikan. Jangan-jangan yang buat juga konsultan. Kelihatan anggaran itu juga asal tembak, karena tidak didukung data detail.

  13. Asli ngakak waktu Ahok bilang “pak, service aplikasi online, scanning file electronic, ini bukan suatu sistim yg canggih pak..” langsung masuk tuh sindiran Ahok (tapi ngerasa gak ya orang PUnya disindir..?), dan jd sakit perut begitu Ahok sebut anggarannya 375jt, padahal server dan jaringan internet udah ada.
    Orang2 PU nih gelar “Ir.”-nya tuh “Insinyur” atau “Injak Rem” sih..? gapteknya minta ampun.
    Bener kata Ahok, itu bukan sisitim yg canggih, dari 2 thn yg lalu saya sudak pake mesin foto copy itu dilokasi proyek dan sangat membantu efisiensi waktu dan tenaga utk approved gambar lewat email. Dari 1/4 anggaran aja gak habis utk dpt mesin foto copy multisystem A3 berikut tarik kabel data dan hub kebeberapa CPU, cukup anak lulusan STM yg ngerjain.
    Utk A2-A0 cukup plotter, ngapain pake scanner, tinggal minta softcopy-nya.
    Miris banget liat kwalitas sarjana PNS yg minimalis IQ-nya. Pantas saja umumnya kualitas bangunan milik pemerintah rendah, kebiasaan curi spek, kalkulasi pake itung kancing baju.
    Mudah2an dg kepemimpinan Jokowi-Ahok, budaya kerja anak buahnya berubah dari juragan yg dihujat menjadi pelayan yg terhormat utk mewujudkan Jakarta Baru.

  14. Pak basuki kan seorang pengusaha saya yakin bapak tau orang orang yang katanya “pinter pinter” seperti ini yang akan buat perusahaan pailit.
    Jadi apa yang bapak lakukan
    apa langsung copot ganti baru atau
    pertahankan dengan pengawasan ketat thd hasil kerja mereka jika dalam 30 hari kerja tidak ada kemauan berubah langsung copot?

  15. Copy from mabi naila ( sebab di flag spam oleh garong2 pemprov dki)
    ====S=A=P=U====D=I=N=A=S====K=­­O=T=O=R====
    Dari tayangan video ini, saya usul:buat pooling saja,
    siapa kadis dan pejabat yang perlu digeser, diganti!
    Nanti Pak Gubernur bisa menjadikan pooling ini
    sebagai alasan kehendak warga.
    Ayo buat gerakan sosial online:
    “SAPU DINAS KOTOR”, menuju Jakarta baru.
    ==============================­­============

  16. Salut buat pak Wagub…..(menit ke 60 di bagian 1)sikat aja pak orang-orang koruptor begitu jidat bening2 tapi gak takut ma TUHAN, cara-cara cecunguk koruptor udah blingsatan di kepung ma pak Wagub…..bravo pak Wagub….GBU!

  17. Ane berkali2 tes CPNS gagal mulu, kirai bener2 susah jadi PNS sampe IQ ane kykny g sampe. tapi klo liat video ini, masa sih mereka lebih pinter dari ane??? jadi pengen battle adu kemampuan.. 😀

  18. Pak Ahok,

    Kalo begini caranya, bapak harus punya staff ahli, atau asissten, kalo tidak bapak bisa di kibulin terus sama orang-orang itu. bahaya pak, posisinya bisa jadi bapak tersangka kasus korupsi kalau anggaran-anggaran tidak logis bapak setujui, hati=hati pak ya.

  19. Hadeuuuhhhh…. itu Dines PU udah meeting pertama ditolak disuruh ngebenerin, eh meeting ke-2 nya masih pada oneng..!!
    Udah Kepala Dinasnya gak kuasain apa2, meeting kok ‘buta’ apa yang dipresentasiin..
    Selama bertahun2 kerjanye apeee..???
    Untung Gubernur sama wakilnya cerdas, kalo kepala dines kaya gini mah pasti biasanya ngebodohin atasan dan dibodohin mulu sama anak buahnya..
    Bikin malu Jakarta aja, kalo semua pemimpin di Indonesia kaya Pak Jokowi-Ahok langsung keliatan deh tuh bodohnya pejabat-pejabat daerah yang cuma pinter ‘ngetik’ angka doang dan jadi ‘bos’ terima uang gak jelas.

  20. Koh Ahok. jgn lupa minta daftar truk yang keluar masuk ke bandar gebang sama si bos yg senyam senyum mulu itu. janjinya data suruh kasi besok.. ntar kelupaan ujung2ny OMDO. klo butuh tenaga buat periksain gw siap bantu, gw auditor. gak perlu biaya konsultasi, biaya perencanaan, pokokny free charge buat Negeri ini. bosen liat berita KPK, DJP, POLRI, MA. pengen liat Orang2 PU masuk tipi. seret aja ke penjara pak…

  21. Pak Ahok, semoga benar-benar tercapai jakarta menjadi jakarta baru. Masukan dari saya saja, Museum Fatahilah sudah bukan lagi museum tetapi jadi pasar. terima kasih pak Ahok….saya bangga Bapak jadi walikota jakarta

  22. Pak Ahok, saya karyawan salah satu hotel Bintang 4 di Jakarta, sebut saja GK, saya agak aneh dgn Pegawai Kementrian PU yg SERING mengadakan meeting, lunch, dinner di hotel tempat saya bekerja. Dengan rata2 pengeluaran billing per pax = Rp 200.000,-
    & rata2 peserta meeeting antara 20 – 100 pax. Mungkin Bapak & teman2 diatas bisa mengkalkulasi sendiri berapa rupiah yg dikeluarkan per harinya.. Apa Dinas PU tdk punya aula/ ruang meeting sendiri di kantornya? Apa Dinas PU harus tiap hari lunch/ dinner di Hotel Bintang 4? Terima kasih.. Jaya terus Jokowi-Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here