Wagub Prihatin Banyak Pemuda Terjerat Korupsi

14
139

Ahok.Org – Di tengah peringatan Sumpah Pemuda yang diperingati tiap tanggal 28 Oktober, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan kegundahan hatinya. Ia menyayangkan saat ini banyak pemuda di Indonesia yang terjerat kasus korupsi, karena tidak tegasnya penegakan hukum di Indonesia.

“Ya tidak pernah ada hukumannya. Misal hukumannya digantung di Monas, orang pasti takut,” kata Basuki, Senin (28/10).

Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ini, dirinya berharap agar ada tindakan tegas terhadap para koruptor. Menurutnya, hukuman yang pantas tidak hanya penjara, tetapi juga pemiskinan koruptor. “Sita saja semua harta mereka dan dikembalikan kepada negara,” tegasnya.

Sebelumnya, saat memimpin Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, juga meminta peringatan ini tidak hanya sekedar seremoni saja. Orang nomor satu di ibu kota itu juga berharap peringatan seperti ini bisa membangkitkan semangat para pemuda untuk membangun ibu kota dengan cara-cara yang insipiratif dan cerdas.

“Kita butuh figur-figur pemuda yang inspiratif, cerdas, berprestasi, dan pemuda yang santun,” ucapnya.

Menurutnya, pemuda yang santun adalah pemuda yang mempunyai budi pekerti dan akhlak yang baik. Sedangkan seorang pemuda yang cerdas adalah pemuda yang mampu berpikir ke depan dan mempunyai inovasi yang tinggi dalam menghadapi persaingan global.

“Upaya mewujudkan pemuda Indonesia yang cerdas harus menjadi momentun dan manifestasi bangsa ini. Semoga bangsa Indonesia dapat memetik hikmah yang terkandung dari nilai-nilai Sumpah Pemuda,” harap Jokowi.[Beritajakarta]

14 COMMENTS

  1. Mantan President China Zhu RongJi Pernah Berkata Kepada Rakyatnya Sendiri, “BERIKAN SAYA 100 PETI MATI, AKAN SAYA MASUKKAN 99 KORUPTOR, DAN SISAKAN SATU UNTUK SAYA , JIKA SAYA KORUPSI”
    .
    Seandainya President Indonesia juga berani membuat UU Mati Kepada Koruptor….

    • Kalau Presiden/Wakil Presiden-nya Jokowi/Ahok pasti berani ngomong seperti mantan Presiden China Zhu RongJi. Kalau yang lain pasti teriakannya : KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI (kalau cm sedikit hehehe)…….

    • kalau si beye president kita skarang ini bisa berbuat spt itu hukumannya,,tahun depan ak pilih demokrat..jgnkan untuk hukuman mati,, minimal potong tangan dan hukuman penjara seumur hidup..si beye tdk akan berani mengeluarkan dekrit hukuman spt itu, wong sendiri bakal terlibat kasus century,, dan putranya bakal kena kasus hambalang..rakyat sdh pintar semua dan bisa membaca pemeran utama dari kasus2 tersebut..hanya saja KPK masih ragu untuk membukanya krn menyangkut simbol negara..

  2. sangat kita sayangkan partai partai politik waktu menjelang pemilu selalu merekrut pemuka agama.pertama ceritanya begini saya pernah dengar dan melihat sekelompok ormas mengatakan wahai saudara saudaraku kita semua seiman betul,betulll..beginilah indonesia tidak bisa keluar dari kemiskinan mereka yg pendidikannya kurang langsung kena pengaruh dari ormas tersebut ini adalah sungguh sedih melihat bangsa kita di pengaruhi agama di bawa ke dunia politik.yang mereka pilih itu tidak tahu siapa yg di pilih/rekam jejaknya bagus/tidak bagus yang penting se iman.ada beberapa kelompok elit politik cuma hanya mencari uang haram kalau dapat kursi di dpr.

    • Sebetulnya tidak perlu jauh2. Sayapun ketika pemilu 2009 bingung milih siapa. Tapi karena PD relatif banyak pemuda/i saya pikir masih lebih bersih. Eee ternyata sami mawon. Tampaknya jika Jokowi tidak jadi capres 2014, saya akan golput. Sebetulnya saya sih inginnya Jokowi RI-1 2019 tapi sampai saat ini tampaknya tidak ada harapan lain, ya apa boleh buat 2014.

      • jgn golput bro, kertas suara nanti dipakai sama kpu untuk partai nya,, lihat az demokrat anggota kpu banyak masuk ke partai itu..so kita sama2 bawa spidol buat gambar wajah pak jokowi di kertas suara,, jika pak jokowi tdk dicalonkan untuk RI! di 2014..kan kertas suaranya jadi gugur.. jgn sampai golput…

  3. dibutuhkan lebih banyak Pemuda-Pemudi yang menghargai Uang maka korupsi akan berkurang, sekarang Indonesia terlalu banyak yg tidak menghargai uang, orang yang menghargai uang pasti tidak berpikir untuk korupsi, soalnya seberapa pun dia dapat dirasakan sudah cukup banyak bagi dirinya, karena bisa menghargai uang dia bisa membagi uang tersebut dengan cermat

  4. Terlalu besar kesenjangan sosial yang sengaja diciptakan oleh para pejabat & politikus Indonesia dan sistem pendidikan nasional terus menerus dirombak dan ditambal sulam stiap kali ganti menteri & presiden jadi mutu pendidikan di Indo amat sangat rendah.

    Yang harus dirombak itu sebenarnya tidak ada lagi DPR & DPRD. Jadi, setiap anggota DPR dari wilayah DKI adalah anggota DPRD DKI. jadi benar2 dimaksimalkan fungsi kerja DPR ini dalam pengambilan keputusan buat kepentingan rakyat.

    Berikutnya yang paling urgensi adalah penegakkan hukum. terutama masalah SARA yang sngaja dipakai oleh pihak2 tertentu untuk menjatuhkan kandidat saingannya. apalagi terang2an jelas di wilayah publik. Pernyataan2 publik yang mengatakan bahwa kaum minoritas tidak boleh memimpin kaum mayoritas. Hal2 seperti itu WAJIB DIBERANTAS SAMPAI KE AKAR. Apalagi kalau rumah ibadah malah dipakai sebagai orasi politik untuk penggalangan massa melakukan perbuatan melanggar hukum. rumah ibadah tsb WAJIB DIHANCURKAN dan pimpinannya wajib dipidanakan. Itulah arti dari SUMPAH PEMUDA yang kita peringati kemarin.

    Bila kedua hal diatas dilakukan, korupsi dll akan dengan sendirinya hancur karna tidak adalagi pengelompokkan manusia berdasarkan agama. benar2 Indonesia ini dihancurkan karna masalah2 perbedaan agama TOK ! sudah waktunya kita harus berani berkata YA untuk YA dan TIDAK untuk TIDAK walau berbeda agama sekalipun selama masih dalam koridor hukum negara yang berlaku.

    Ada tertulis : ” Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah “. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here