Walikota London Ingin Bantu Asian Games, BTP: Kita Ingin Belajar

2
66

Ahok.Org – Wali Kota London Boris Johnson mengungkapkan keinginannya untuk membagi pengalaman menggelar event internasional dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Ahok pun mengakui kepiawaian London menggelar sejumlah perhelatan internasional.

“Dia (Boris) mau bantu, kita ingin Asian Games 2018 sukses,” kata Ahok di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (30/11/2014).

Ahok kemudian menyinggung London yang sukses menggelar Olimpiade 2012 lalu. Ia mengutarakan keinginannya agar Asian Games sukses lalu Indonesia bisa menjadi tuan rumah olimpiade periode selanjutnya.

“Kita ingin ada olimpiade juga. Mereka persiapan untuk Olimpiade 2012 lalu itu sepuluh tahun. Kita (persiapan Asian Games 2018) nggak sampai (sepuluh tahun),” ucap Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur itu menyatakan dalam menyambut Asian Games, Jakarta akan menambah venue, perbaikan sarana prasarana, serta transportasi umum. Termasuk MRT dari selatan Jakarta sampai di pusat kota.

“Di UNJ kita mau bangun, di tanah-tanah TNI kita mau bangun. Di London sistem transportasinya paling bagus. Kita juga akan saling ganti kunjungan. Kita ingin belajar banyak soal transportasi dari mereka (London),” tutup Ahok. [Detikcom]

Terkait:

2 COMMENTS

  1. Kalo bisa pak Ahok lobi presiden FIFA agar Indonesia bisa jadi tuan rumah FIFA WORLD CUP 2042.

    2002 di Korea Selatan + Jepang
    2022 di Qatar
    2042 di Indonesia ???

    Mumpung pak Ahok masih jadi gubernur DKI saatnya sekarang pak Ahok wajib dan harus menyakinkan presiden FIFA Sepp Blater bahwa Indonesia sangat layak untuk menjadi tuan rumah FIFA WORLD CUP 2042

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here