KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Warga Kumpulkan Tanda Tangan Dukung Jokowi

Warga Jakarta Memberikan Dukungan Kepada Jokowi - Foto Kompas.com

Ahok.Org – Untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta dari ancaman pemakzulan DPRD DKI Jakarta, sekitar 50 orang warga Jakarta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jakarta Baru melakukan aksi unjuk rasa disertai pengumpulan tanda tangan di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (26/5/2013) pagi.

Ketua Forum Komunikasi Jakarta Baru Irwan Setiadi mengatakan, tujuan mereka melakukan aksi untuk menunjukkan bahwa rakyat masih mendukung Jokowi.

“Jokowi itu dipilih rakyat, suara rakyat adalah suara tuhan. Daripada DPRD, mereka mengatasnamakan wakil rakyat yang tenyata tidak mendukung rakyat,” tegas Irwan di sela-sela aksi unjuk rasa.

Anggota DPRD, kata Irwan, sebaiknya lebih fokus dan mendukung program-program prorakyat yang dicanangkan Jokowi. DPRD jangan mempolitisasi setiap hambatan yang dialami oleh Pemprov DKI dalam pelaksanaanya program kerjanya.

“Untuk itu, kami meminta agar DPRD membatalkan hak interpelasi yang mereka wacanakan,” kata Irwan.

Sejumlah warga masyarakat yang lewat untuk berolahraga tampak ikut membubuhkan tanda tangan di kain putih sepanjang 10 meter. Rencananya, kain itu akan diserahkan kepada Jokowi. “Gubernur DKI jangan takut dari ancaman pemakzulan DPRD Jakarta. Membubuhkan tanda tangan ini bahwa rakyat setia mendukung Jokowi,” ujar Irwan.

Seperti diberitakan, mayoritas anggota DPRD DKI Jakarta mengancam akan mencopot Jokowi karena dianggap kurang mampu menuntaskan masalah kekisruhan sistem pembayaran Kartu Jakarta Sehat. Anggota DPRD akan menggunakan hak interpelasi karena masalah KJS dan 16 rumah sakit yang keberatan mengikuti program tersebut.

Pemerintah Provinsi DKI dinilai terlalu terburu-buru dalam memberlakukan KJS yang sistemnya belum matang. Apalagi, peluncuran KJS tidak tertulis dalam anggaran tahun 2012 saat KJS diluncurkan.[Kompas.com]

Berita Terkait:

  • Share/Bookmark

48 Responses to “Warga Kumpulkan Tanda Tangan Dukung Jokowi”

  1. Inilah anggota DPRD yang tidak puas dengan tanda tangan interpelasi dari tempo http://id.berita.yahoo.com/ini-32-nama-anggota-dprd-dki-pengusul-interpelasi-001648334.html

    Berikut 32 nama anggota dewan yang menyepakati mengajukan hak interpelasi ke Pemerintah Jakarta:

    Fraksi Partai Demokrat

    1. Aliman Aat

    2. Taufiqurrahman

    3. Habib Alaydrus

    4. Sandy

    5. Neneng Hasanah

    6. Siti Sofiah

    7. Abdul Mutholib

    8. Mujiyono

    9. Agung Haryono

    10. Nawawi

    11. Lucky

    12. Berlin

    13. TS Yance

    14. Hendry Ali

    15. Marie Amadea

    16. Mirna Na’Amin

    17. Santoso

    18. Hardi

    19. DR Marthin

    20. Maria Hernie

    Fraksi PKB-PAN

    21. Hidayat Ar Yasin

    22. Moh Asyari

    Fraksi PPP

    23. Belly Bilalusalam

    24. Matnoor Tindoor

    25. Ichwan Zayadi

    26. Abdul Aziz

    Fraksi Partai Glokar

    27. Ruddin Akbar Lubis

    Fraksi Partai Hanura-PDS

    28. Fahmi Zulfikar

    29. Guntur

    30. Farel Silalahi

    31. Dr. Suprawito

    32. Rukun Santoso

    Reply
    • nahhhhhhh anggota2 DPRD ini yg mestinya dimakzulkan oleh rakyat…rakyat berkuasa!!..mereka itu hanya sebatas WAKIL..bukan BOSS

      Reply
    • 63% dari partai DEMOKRAT!!!!!!!!! yang namanya DEMOKRAT JANGAN DIPILIH LAGI!!!!!!!!!!!!

      Reply
    • tolong bisa di share kan foto2 ke 32 anggota DPRD JKT ini, biar masyarakat tahu kinerja mereka semua. Kalau kerjanya cuma protes melulu, tidur waktu rapat dan tdk mau turun ke bawah (rakyat) langsung….ya sebaiknya diganti aja mereka. Percuma rakyat gaji mereka yang tdk bisa kerja!!

      Reply
    • Ini data kurang benar….
      nama Ashraf Ali dari Golkar yang mengusulkan saja tidak ada…. terus yang dari PKS satupun tidak disebutkan…

      Ini data 32 nama versi lain:
      Demokrat
      Abdul Muthalib Shihab
      Achmad Husein Alayidrus
      Agung Haryono
      Aliman Aat
      Berlin Hutajulu
      Johny Wenas Polii
      Lucky Sastrawiria
      Misan Samsuri
      Monica Wilhelmina Wenas
      Mujiyono
      Nadjmatul Faizah
      Nawawi
      Neneng Hasanah
      Sandy
      Siti Soifyah
      Taufiqurrahman

      Golkar
      Ashraf Ali
      Inggard Joshua
      Prya Ramadhani
      Ruddin Akbar Lubis

      Hanura
      Rukun Santoso

      PAN
      Hidayat Yasin
      Mochamad Asyari

      PPP
      Ichwan Zayadi
      Lulung Lunggana

      PKS
      Ahmad Zairofi
      Dite Abimanyu
      Igo Ilham
      Muhammad Subki
      Nasrullah
      Selamat Nurdin
      Triwisaksana

      JADI MANA YANG BENAR?

      Reply
    • untuk ke 32 orang itu mending di Ceburin ke waduk pluit aja mereka,biar otaknya bersih lagi..

      Reply
  2. Korlap SDR irwan s sebaiknya nama, foto2 angg.dprd yg ayukan interpelasi dimuat dimedia agar warga dpt menilai kinerjanya Dan minta PPATK cek transaksinya Rek. nya klo diragukan laporkan ke KPK/balik diturunkan.

    Reply
  3. setuju dengan sdr Toga sebaiknya dimuncul foto2 wajah2 anggota dewan yang setujui hak interpelasi…terus dari forum minta PPATK mengecek transaksi mereka selama jadi anggota dewan dan aset apa saja yang telah mereka milik selama menjadi anggota dewan…kalo transaksinya mencurigakan jebloskan aja ke KPK…kami sebagai rakyat sangat setuju kalo rekening para anggota dewan dan transaksinya di telusuri PPATK dan KPK

    Reply
  4. Duet JB tdk perlu takut gertak sambal anggota DPRD tsb, lihat saja, pasti 1~2 minggu ini mereka akan merevisi komentarnya ttg interpelasi. Mereka mau mencoba mencari ketenaran dgn sok ngancam a/n rakyat. Biar saja, nanti media + rakyat yg akan habisin mereka. Nama2 tsb bakalan diblacklist sama rakyat di pilkada 2014. Mereka semua antek2nya bang Kumis yg sdh terbiasa terima upeti!!! Sebelm Pak JB dimakzulin, rakyat yg akan makzulin mereka. Bisa2nya sok ngancam…..apalagi si hidungbelang Asraf Arif….yg cari sensasi dgn komen2nya.

    Reply
  5. Maju trusssssssssssssss pak Jokowi & pak Basuki……..

    Reply
  6. Hai wakil rakyat busuk… Apa kerjamu… Jelas2 kjs utk rakyat, dari pad duitnya lu makan…. Mana a da gubernur yang pro rakyt spt sekarang? Kalian itu lintah yg paki dasi sok elite api busuk… Track recordmu apa? Korupsi demokrat lagi cari sensasi…. Tapi murahan rakyat jakarta akan melawanmu…. Setuju… Taruh foto mereka biar di santet seluruh dukun jakarta..

    Reply
  7. di-youtube-in aja wakil rakyat yang nggak smart……

    Reply
  8. Majuuuuuu Trussssssss BPK JOKOWI & BPK AHOK.
    Kami masyarakat Jakarta ingin KJS & KJP.
    Kalau ada kelemahan,kesalahan,kekeliruan dll DIPERBAIKI & DISEMPURNAKAN. Bukan diinterpelasi untuk pemakzulan.
    SALAM JAKARTA BARU

    Reply
  9. Kita siap kirimkan 32 Mobil Jenazah ke DPRD !!!

    Reply
  10. Saudara2 mari kita ambil hikmah nya,kondisi politik di negeri kita sudah sangat mumet dan kisruh yang tidak lain disebabkan oleh banyaknya partai politik dan apalagi lebih banyak yang korup.Kini saatnya Momentum untuk mengurangi jumlah partai2 politik di Indonesia pada thn 2014.Cukup 3 atau 4 partai saja yang benar2 pro rakyat,kuasa ada ditangan rakyat !!
    Ingat,DKI adalah estalase Indonesia..

    Reply
  11. anggota DPRD ini dipilih sama rakyat yg mana ya? gue curiga kalau mereka hanya anggota jadi2an aja yg mengatasnamakan rakyat jakarta. Cermin bobroknya anggota kita yang terpilih bukan dari aspirasi rakyat, tp dari sekolompok partai/golongan. Bubarkan dan ganti yang baru aja mereka semua.

    Reply
  12. JANGAN PILIH WAKIL DARI DEMOKRAT, GOLKAR, PPP, HANURA, PKB, PKS…

    Reply
  13. Intin masalahnya adalah DPRD maunya KJS menggandeng Jamkesda, bukan Astek.
    .
    Jamkesda=Foke
    .
    Ada Apa Dengan DPRD????

    Reply
  14. DPRD merasa pendapatannya terganggu/ korupsi dihambat oleh Jokowi-Ahok, dengan ALASAN tidak obyektif melakukan interpelasi untuk menjatuhkan..DPRD SANGAT MEMALUKAN, sifat kekanak2an,RAKYAT BISA MENILAI BUNG….

    Reply
  15. Maju terus Pak…kami mendukung anda berdua..jangan takut..kami tidak pernah menyatakan dukungan langsung kepada anggota DPRD tersebut…Kami tidak pernah langsung milih mereka kok, yang kami pilih waktu itu partai mereka doang ….Salam…Go…JB

    Reply
  16. Kita butuh “HIT-MAN” koruptor and the gank dilenyapkan saja.

    Reply
  17. yg namanya DPRD/DPR dibuang kelaut aja.. tidak ada gunanya…

    Reply
  18. pantasan semua adalah orang sikumis yg selalu dapat proyek tolong pada teman teman yg tahu sekalian dari 32 nama itu plat nomor kendaraan yg mereka pakai karena sudah disiapkan bom untuk mereka bila ketemu dijalan karena mereka mengatakan wakil rakyat padahal ane tidak merasa diwakali oleh anggota hewan ini

    Reply
  19. Ironis.. DPRD DKI Jakarta, wakil rakyat yang tidak mewakili rakyat.. tidak terwakilkan, di musuhi mayoritas rakyat jakarta.. apa gunanya lagi..

    Reply
  20. Saya ikut jokowi ahok, jangan pilih partainya tolak calegnya…

    Reply
  21. Simpan nama-nama ke 32 orang tersebut untuk nanti ditempel di TPS waktu pemilihan legislator tahun 2014, biar warga tahu orang-orang ini gak perlu dipilih lagi, mungkin udah ada yang loncat kepartai lain.

    Reply
  22. kalo mau lihat photo anggota hewan dprd jakarta bisa dilihat di :
    http://dprdjakarta.blogspot.com/

    Reply
  23. Kalau Jokowi dilengserkan :
    - Bagaimana nasib orang kecil tanpa Kartu Jakarta Sehat ?
    - Bagaimana nasib orang kecil tanpa Kartu Jakarta Pintar ?
    - Bagaimana nasib orang yg memerlukan Rusun ?
    - Siapa yang akan menengok rakyat korban kebakaran ?
    - Siapa yang akan menengok rakyat korban kebanjiran ?
    - Bagaimana nasib tanah kosong ? akan jadi pasar tradisional atau Mall ?
    .
    Wahai DPRD, Apa jawabanmu…..???

    Reply
  24. saya juga mendukung jokowi ahok lanjutkan !! jangan takut dengan ancaman dari para pejabat DPRD yang hanya mementingkan dirinya sendiri daripada kepentingan rakyat….!!!!!!!

    Reply
  25. Bagaimana klo para anggota DPRD tersebut kita lengserkan, khususon habib alaydrus,
    dari partai yg kotor yg punya slogan” Katakan Tidak Pada Tidak Korupsi”

    Reply
    • Bagaimana klo para anggota DPRD tersebut kita lengserkan, khususon habib alaydrus,
      dari partai yg kotor yg punya slogan” Katakan Tidak Pada Tidak Korupsi” Maksudnya katakan TIDAK KORUPSI tapi OKE KOMISI nya gitu ya bro

      Reply
  26. share potonya om/tante biar kita bisa liat wajah Bi*****g2 ini yg congornya kayak ja*b*n,ingetin tuh jatah makan dia n anak istri n ttm nya kita yg bayar,jgn belagu dasar manusia penghianat mudrad hina laknat rakyat(INDONESIA) DKI jakarta,maju terus pak JB

    Reply
  27. membaca semua komentar tentang dprd dan farhat abas nyali pak jokowi dan pak ahok. tambah semangat memberisin jakarta dan cita2 penuh otak penuh perut penuh dompet akan terwujut , ternyata rayat jakarta sudah cita dan sayang kepada pak joko wi dan pak ahok

    Reply
  28. Habib Alaydrus, ni orang lulusan mana sih?

    Denger omongannya, kagak berkualitas banget….

    Reply
  29. hihihihihihihi…..
    yang koment pada dukung jokowi-Ahok semua,,
    klo gitu gw dukung DPRD ajalah….

    Ayo DPRD semangat, jangan takut di tantangin debat terbuka sama Ahok,,,
    biar loe (DPRD)cepet dibuang kelaut-nya….

    kwakwakwakwakwa… piiisssss!!!

    Reply
  30. Kelihatan sekali bahwa para anggota dprd yg tandatangan ingin menjatuhkan program2 jokowi-ahok. Mungkin mrk selama ini bingung tdk bisa korupsi lagi dgn adanya pak Ahok. Biarkan anjing menggonggong pak, rakyat Indonesia pasti mendukung anda semua yg benar2 bekerja utk kesejahteraan mereka.

    Reply
  31. MAAF USUL…..JIKA BERKENAN,,,,MINGGU DEPAN TEAM PENGGERAK (BUNG IRWAN CS)….KUMPULKAN YANG LEBIH BANYAK TANDA TANGAN….PENDUKUNG DPRD MENERIMA TANTANGAN DEBAT TERBUKA AHOK…. KITA2 MAU LIHAT ANGGOTA DEWAN DITELANJANGI…..JIKA DPRD TAK MAU TERIMA TANTANGAN….KITA KIRIMI CELANA DALAM WANITA….TOH SEKARANG ANGGOTA DEWAN SUDAH KEPALANG BASAH…..

    Reply
  32. Wahai rakyat Jakarta, gunakan hak anda untuk memakzulkan anggota – anggota DPRD itu, mari bersama-sama dukung Jokowi-Ahok

    Reply
  33. anggota dewan itu asal njeplak aj …! mustinya yg dimakszulkan ya orang2 ini (dprd dki ). pantang mundur JokoHok rakyat (dki) siap bela mpe titik darah penghabisan

    Reply
  34. kita lihat saja nanti partai mana saja yg tetap bertahan ingin menjatuhkan JOKOWI AHOK,tidak akan mendapat SIMPATI dari RAKYAT.., tidak ada ruginya pula jika JOKOWI di makzulkan dari jabatan Gubernur, karena Ia akan naik Panggung sbg PRESIDEN RI.. think positif

    Reply
  35. sebaiknya tanda tangan untuk mendukung JB, dilakukan didepan DPRD , supaya DPRD tahu rakyat JKT pro JB, hehehe, jdi mereka nggak macam macam lagi

    Reply
  36. daripada bingung dengan wakil rakyat yang ga jelas asal usulnya.. kalau jokowi ahok, mendirikan partai baru, mungkin semua anggota partai akan diseleksi, dan mungkin ada lelang juga… tetapi yang paling penting ada gak yang mendukung partai jokowi ahok, xixixi

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free