KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, KJS/KJP, NEWS, TENTANG JAKARTA » Web Informasi Kartu Jakarta Pintar

Ahok.Org – Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meluncurkan laman/website sebagai sumber informasi Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Dalam laman ini tersedia informasi syarat mengajukan KJP bagi siswa kurang mampu, termasuk di dalamnya informasi mengenai siswa-siswa yang telah diverifikasi sebagai penerima KJP.

Untuk informasi KJP selengkapnya bisa dilihat di http://kjp.jakarta.go.id/

  • Share/Bookmark

122 Responses to “Web Informasi Kartu Jakarta Pintar”

  1. belum terlalu jelas webset nya pak ahok, masa dinas pendidikan masih kalah sama web nya pak ahok yang gampang di mengerti biarpun melalui warnet ngeliatnya….
    salam jakarta yang lebih manusiawi

    Reply
  2. kategori miskin di jakarta seperti apa….? apa >>> ini misalkan saya gaji 1,7/bln tak ada jamsostek dll, terus banyak hutang di koperasi kerjaan, punya kulkas 1 tv 2 kipas angin 2 hp blacberry 1 hp esia 1 rumah ngontrak anak 2 termasuk yg dapet KJP dan KJS???

    Reply
  3. Wah bagus nih. Daftar penerimanya juga ada, jadi bisa dicek apakah benar atau tidak termasuk kurang mampu

    Reply
  4. Saya sudah mengajukan laporan KJP melalui e-mail dan sms. Berita terakhir yang saya dapat baru akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan saya belum mendapat berita lanjutannya. Mohon segera ditindaklanjuti. Terima Kasih

    Reply
  5. MANTAP kjp bisa sama-sama dikontrol warga sesuai data,sekolah,alamat siswa,hingga jokowi-ahok tinggal nunggu laporan dari warga.hebat dan briliant idenya.bravo JB

    Reply
  6. pak, tolong juga diperiksa ada yg dobel gak mengajukannya. saya baru liat di websitenya, data jakut daerah cideng, kayanya nomor2 berikut dobel, namanya sama, alamat beda dikit.

    338 & 342
    329 & 333

    Reply
  7. Tolong program ini nantinya tidak menghapus BOP yang sudah berjalan di sekolah negeri, karena kalau dihapus dapat menghambat operasional sekolah tersebut.
    Agar sekolah dapat mengontrol siswanya yang mendapat KJP, mohon dicantumkan nama sekolah tempat siswa tsb bersekolah, jangan seperti sekarang tidak dicantumkan di sekolah mana anak tersebut bersekolah,jadi pihak sekolah kesulitan mengontrolnya lewat internet.

    Reply
  8. saya mengunduh daftar penerima KJP untuk jakarta utara dan barat, ternyata kalo gak salah datanya di ambil dari data bps SP 2010, banyak yang terdaftar di sana yang sudah selesai sekolah, gimana tuh kok bisa masuk dalam daftar peneria KJP tahap pertama.

    Reply
  9. Asw. Saya sakit LUPUS, Tumor di luar paru, Tumor di leher, Tumor di rahim. Saya punya askes PNS. Banyak obat saya yg harus beli sendiri setiap bulan hampir 2,5juta. Setiap opname di RSCM masuk kelas 3 krn biaya yg besar. Sekalipun jatahnya kelas 1. Apa saya boleh urus KJS? Terimakasih.

    Reply
  10. slmt sore pak ahok, benarkah KJP lebih diutamakan untuk anak yatim piatu dan apabila ada keluarga yang baru mengurus pada bulan ini pengajuan kjp tahap 2 sudah tutup karena data2 anak2 lain sudah sampai pada sudin? hal ini saya tahu dari saya bertanya pada pihak sekolah

    Reply
  11. Slmt siang pak Ahok, mhn tanggapan :
    1. Apakah kami dapat mengurus KJP,apabila kami tinggal di Tanggerang Selatan (KTP), akan tetapi anak sekolah di SMPN 37 Pondok Labu, Jakarta Selatan
    2. usul pak, sebaiknya kami orang tua juga dpt mengajukan KJP ke pihak sekolah (dilengkapi SKTM)dengan form rangkap 2, rangkap ke-1 ditujukan ke pihak sekolah untuk diajukan oleh pihak sekolah, rangkap ke-2 diajukan langsung oleh orang tua ke instansi terkait yg ditunjuk,agar dapat dicross cek, dikarenakan di sekolah anak saya terdapat siswa mampu (orang tua memiliki showroom mobil,sekolah antar jemput)tetapi mendapatkan KJP
    3. sebaiknya link untuk rekap penerima KJP berdasarkan sekolah dan lokasi sekolah shg warga dapat melakukan cross cek langsung apakah yang bersangkutan layak menerima KJP
    terima kasih atas tanggapannya

    Reply
  12. Salam Pak Ahok,

    Ada sekolah di daerah Jakarta Utara yang menahan Kartu ATM dari KJP seluruh siswa/i kemudian sekolah mengambil uang tersebut dari ATM dan setiap anak di potong Rp. 75.000 untuk biaya administrasi. Mohon untuk segera di tanggapi

    Reply
  13. Pak KJP itu ada gk untuk anak Kuliahan yang kurang mampu juga gk?

    Reply
  14. menyedihkan sekali ketika masih melihat dan menemukan pungli di lingkungan sekolah.

    dana kjp yang diberikan pemda DKI ternyata disalahgunakan oleh guru sekolah Muawanatul Ikhwan di jl pedati timur dalam.

    saya melapor karena tidak adanya peningkatan yang terjadi dalam menyalurkan dana kjp dari pemda untuk bantuan pendidikan, karena dipotong sebesar 100rb pada setiap anak murid dengan beralasan uang lelah dan biar sama-sama enak untuk administrasi sekolah dan juga setiap pengambilan akan dipotong kembali oleh guru lalu jika orang tua murid melaporkan pemotongan tersebut, maka orang tua murid akan diblack list dari dana kjp ‘kata oknum guru”.

    ini adalah suatu pembodohan bagi orang tua murid, padahal uang itu diperlukan untuk keperluan sekolah pembiayaan peralatan sekolah.

    mohon ditindak lanjuti pengaduan saya,

    karena saya sebagai orang muslim merasa muak terhadap tingkah laku guru sekolah muslim dan bukan hanya itu, jakarta bersih yang diidam-idamkan Pak Gubernur dan Pak Wagub hanya sebatas retorika politik pencitraan saja. saya memilih Pak Jokiwi Ahok, percaya dengan slogan Jakarta Bersih dan menghapuskan pungli di lingkungan sekolah.

    terimakasih

    salam Jakarta Bersih.

    Reply
  15. salam sejahtera assalamualaikum…langsung aja nie mau kasih tau sdn bidaracina 01 pagi jln sensus otistaraya jak tim….parah sering banget pungli dengan alasan sumbangan ,bukan fitnah tapi yang punya wewenang n kepentingan silakan survey dan tannya sama walimurid setempat ,tannya nya sama yang orang yang kurang mampu ya,dan yang lebih parah sampay saat ini untuk kjp belum turun alias belum sampai kepada anak murid,sejkali sumbangan di patok paling kecil 50ribu sampai 100ribiu,tolong pak disidak n bukan maksut menyinggung siapa siapa kalo didiamkan malah semakin parah,orang tua murid banyak yang gak setujuh dan keberatan tp apa daya mereka bingung harus bicara kemana lagi ya maklum lah mereka kebanyakan pendidikan naya masih sangat minim jadi hanya mengumam di belakan tidaka ada keberanian untuk bicara,kita hanya ingin jakarta lebiuh baik…..yang kita harapkan jakarta yang baru ……terima kasih.salam metal.relawan pejaten jb .

    Reply
  16. Selamat pagi pak, ….mengenai KJP mohon penjelasannya dikarenakan dari pihak sekolah 1 berbelit.
    Kronologinya:
    2 anak saya bersekolah di SD Swasta, sebelumnya saya sudah mengajikan KJP. Berhubung SPP semakin naik dan naik, akhirnya anak tersebut saya pindahkan ke SDN, setelah masuk di sekolah baru ternyata anak saya dua-duanya mendapat KJP Tahap II dari sekolah lamanya.
    * Untuk mutasi ke sekolah baru kok berbelit sekali (SD Swasta)
    * Yang diberi KJP dari pihak sekolah Swasta hanya 1 anak, padahal jelas di Info KJP 2013 tertera daftar dan nama anak saya, dan saya cek di bank DKI-pun ada ke-2 nama anak tersebut. mohon bantuannya. terima kasih

    Reply
    • Bagi warga ber-KTP Jakarta yang ingin mengadukan soal KJP atau permasalahan lainnya bisa SMS melalui Nomor 1708

      Reply
    • mohon bantuannya gan tentang mutasi kjp tingkat SD Swasta
      soalnya ane belom tau sama sekali bagaimana caranya memutasikan KJP tingkat SD swasta

      Reply
  17. pak saya itu anak kelas 9 di SMPN 6 JAKARTA, mama saya ibu rumah tangga, bapak saya hanya supir bajaj biasa,rumah saya hanya mengontrak 3 petak tapi sudah mengurus kjp sampai sekarang saya belum dapat
    malah teman saya kelas 7 sya tau sendiri dia tergolong mampu dan punya rumah malah memperoleh kjp
    apakah saya berhak begini? orang tua saya sudah ber-KTP DKI 20 tahun
    BSM,KJP,KJS tidak memperolehnya sama sekali

    Reply
  18. Pak, mengenai KJP yang diberikan apakah setelah mendapat KJP tersebut laporannya memang dibuat menjelimet oleh pihak sekolah (SDN 01 Ancol), yang pertama diharuskan mengumpulkan materai 6000 dan 3000 lah, yang harus bayar PMI yg nilainya ditentukan oleh pihak sekolah, yang harus membeli map bussines file tiap2 fotocopy laporannya…dan juga kami dipanggil berkali2 oleh pihak sekolah mengenai hal tersebut(tidak disampaikan diawal pemberian), kami ada protes ke guru tersebut dijawabnya, iya bu memang repot! nah ibu terima duitnya gak repot kan?!?!?*nada menyindir..
    guru harusnya digugu dan ditiru tetapi dengan sindiran guru tersebut..buat kami tidak respect terhaadap guru tsb…mohon ditindaklanjuti pak..terima kasih

    Reply
  19. dalam surat edaran dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta nomor :7023/-1.851 tgl 2 September 2013 perihal Laporan Penggunaan Dana KJP Oleh Peserta Didik pada point ke-3 disebutkan bahwa laporan tsb ditandatangani oleh siswa, orang tua, Ketua RT atau Ketua RW setempat. Yang menjadi masalah adalah saat meminta tanda tangan dari RT/RW itu kami dikenakan biaya 20.000, rupiah. Parahnya lagi pihak sekolahan bersikukuh bahwa baik Ketua RT maupun Ketua RW keduanya harus tanda tangan sehingga kami harus mengeluarkan biaya 40.000 untuk meminta tanda tangan dan stempel dari keduanya. Belum lagi pihak sekolah yang juga meminta uang lelah utk pengurusan KJP yg besaranya 20-50 ribu.
    Kenapa harus minta tanda tangan ke RT atau RW?

    Reply
  20. Pak Ahok,

    Saya mau Lapor:
    Saya memiliki adik yang bersekolah di SMK Swasta Prestasi Prima :
    ALAMAT : JL. HANKAM RAYA NO.89 ,RT 007/004, CILANGKAP, CIPAYUNG – JAKARTA TIMUR 138740, TELP, 021-84306823

    Dari awal tahun 2013 adik saya sudah melengkapi berkas untuk pengajuan KJP dan baru diinfokan bahwa adik saya menerima KJP di awal bulan Oktober 2013, setelah itu adik saya diberikan Kartu KJP namun belum ada 1 Minggu Kartu KJP tersebut diminta kembali oleh Pihak Sekolah dengan alasan dana bantuannya akan langsung dipotong untuk biaya SPP siswa yang belum dibayar(kebetulan adik saya belum bayar SPP dari bulan Agustus), namun hari ini saya terima laporan dari adik saya bahwa dia sudah ditagihkan untuk bayar SPP lagi).

    Begitu juga dengan buku Pelajaran yang total harganya bisa sampai 600rb dan harus dilunasi baru diberikan, dari bulan Juli masuk kelas 11 sampai dengan Bulan Oktober ini, adik saya tidak bisa mengikuti pelajaran dengan maksimal karena belum diberikan buku pelajaran(awalnya saya hendak menyicil untuk beli buku tapi tidak bisa).

    Dan juga untuk biaya SPP sekolah yang bisa sampai 300rb lebih, saya heran karena dari berita yang saya pernah baca, dana pendidikan untuk Sekolah Swasta mendapat bantuan dari Pemerintah sebesar 30%, namun kenyataannya kondisi di lapangan seperti tidak menerima bantuan sama sekali.

    Saya sebagai tulang punggung keluarga yang punya adik yang bersekolah di SMK swasta, bukan karena berasal dari keluarga berlebih namun diperlakukan seperti berasal dari keluarga yang berkelebihan, banyak pungutan ini itu dan biaya operasional sekolah yang selalu dibilang HARUS dibayarkan!.

    Banyak sekali keluhan saya untuk sekolah tersebut. Dan mohon Bapak dan rekan-rekan bisa menindaklanjuti hal tersebut karena tidak sedikit adik2 yang bersekolah di sekolah tersebut bersalah dari keluarga yang kurang mampu/pas2an dan butuh bantuan dana pendidikan.

    Terimakasih. Tuhan memberkati.

    Reply
  21. selamat malam, apa boleh saya di infokan contact personnya pak jokowi/pak ahok bila tidak boleh mungkin emailnya kedua beliau tsb

    Reply
  22. pak ahok sebenarnya KJP itu diperuntukan untuk siswa yg kurang mampu atw siswa yg mampu ? kog kejadiannya banyak siswa yg kurang mampu tdk mendapatkan KJP sedangkan siswa yg mampu gampang sekali prosesnya mendapatkan KJP,ya klo memang sistem KJP itu diperuntukan untuk siswa wajib sekolah yaa yg rata dong,jgn asal palah pilih ujung2nya siswa yg tidak mampu tdk dapat apa2,klo sistemnya untuk seluruh siswa wajib sekolah monggo semuanya dapat.

    Reply
  23. Dana BOS itu pembelian buku untuk sekolah atau murid sih, buku BOS bukannya diberikan kepada Murid, tapi disimpan sampai bulukan di lemari Sekolah ?, Dan apa yang dapat memancing prestasi siswa/i, tidak ada. Harusnya diberikan Beasiswa dari pemerintah, agar murid / siswa/i dpt terpancing, dan bersemangat untuk bersaing sehat, dan berlomba mendapatkan beasiswa itu.
    Sebagai contoh : Saya Nilai UN MAT Saya dapat 10,0; Ipa : 9,0; B. Indo : 9,0; total rata-rata UN 28. Tapi tidak dapat penghargaan di bidang Matnya ?, serta jika KJP itu diberikan, pasti banyak syaratnya repot ngurus, nggak diladenin ama kecamatan kelurahannya. Jadi percuma saja, mendingan kerja sambil belajar, menurut survei di berbagai murid di Jakarta (Karang Anyar, dan Dwiwarna) Ini spirasi dari mereka.
    T. K.

    Reply
  24. Kepada Yth,
    Bapak/Ibu

    Dengan hormat

    Bersama surat ini saya mencoba untuk dapat di berikan informasi tentang KJP, saya telah mengajukan sejak tanggal 25 Pebruari 2013 atas nama Elma Tiitania Dessy Ambarwati, NIK: 3173074404040007, NISN: 0040995394, yang bersekolah di SDN 03 Pagi, Jl. Inpres Kelapadua Rt.04/05, Kel.Kelapadua Kec.Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang hingga saat ini belum ada kabarnya, saya telah menghubungi TU sekolah putri saya namun beliau sedang tidak dapat mengakses di karenakan lupa password
    Saya mohon bantuan dari Bapak/Ibu untuk dapat informasi tentang KJP putri saya tersebut di atas
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih

    Hormat Kami,

    Hasto Nugroho

    Reply
  25. Selamat pagi pak Basuki

    Ada issue yg beredar bhw penyaluran dana KJP akan di hentikan, benar begitu pak?
    Kami sebagai orang kecil merasa sangat terbantu dng program KJP tsb, saya dng 3 anak yg sekolah 2 di SMK 1 lagi masih SD merasa bs bernafas dng adanya program tsb. Terimakasih Pak, jika Bapak mau menjelaskan

    Reply
  26. Selamat siang Pak AHOK, sayang sekali Pak Ahok websit http://www.infokjp.net/ tidak berfungsi. Padahal saya sebagai warga DKI berhak untuk tahu apa dan siapa yg berhak mendapatkan KJP melalui webseite itu.

    Reply
  27. Dengan hormat,
    saya Annisa Nur Tohiroh salah satu siswi penerima KJP tahap 2 saya mau bertanya mengenai pencairan dana KJP tahap 2 karna teman teman saya yg lain sudah menerima untuk 1 tahun dan saya baru menerima setengah semester . mohon balasannya . terimakasih

    Reply
  28. Asslm.,,,i.,,salam sejahtrra….pak wagub saya mau lapor.,,disebelah rumah kami sedang dibangun apartemen admiralty.ditanah marinir.,,,kami sudah protes tapi tetap bangun.,,,AMDALnya palsu.,,kami warga tidak pernah setuju.,,,mohon di indak,pak,,,,,wassalam.,,,

    Reply
  29. saya dari keluarga kurang mampu, suami saya buruh serabutan, anak saya yang pertama sekolahnya swasta,anak saya yang kedua kelas 6 SDN keduannya tidak dapat kjp, sedangkan teman2nya yang orang mampu sebagian besar mendapatkan kjp. adilkah pemerintah?! thx

    Reply
  30. dari tahap pertama dan tahap kedua anak saya belum juga mendapatkan KJP.apakah ini dinamakan pemimpin yg profesional? gaji saya hanya 800 rb per bln. tolong pak ahok di perhatikan lagi.

    Reply
    • ok bu, bisa dbikin suratnya plus keterangan nama anak, sdnya dimana … ?

      Reply
    • Anak saya 3 orang sekolah di sd 01 cilincing tp sampai anak sya yg kembar kelas4 dan sibontot belum terima/ dapat kjp tahap pertama dan tahap ke dua gaji saya 2.2 jt tetepi kenapa orang yang berkecukupan yang dapat

      Reply
  31. selamat siang pak ahok anak saya kelas 3 SD dari pertama KJP keluar saya sudah mengajukan sampai yang terakhir tapi sampai sekarang anak saya belum mendapatkan KJP juga sedangkan temannya yang menurut saya mampu malahan sudah mendapatkan KJP suami saya hanya buruh bangunan gajinya pun hanya mencukupi makan sehari-hari saja ini bagaimana pak tolong saya minta kebijaksanaan bapak untuk membantunya.trima kasih sebelumnya pak,slamat siang

    Reply
  32. Saya operator sekolah…mohon untuk dilihat diweb operator KJP yg masih kurang sempurna..setiap saya ingin merubah (pembaharuan Naik Kelas /Jenjang/Mutasi) selalu error..dan selalu muncul nama siswa telah terdaftar…jadi kami tidak bisa merubah jenjang siswa…
    dan setiap usulan baru NIK, NISN dan data yg kami input setelah ank tersebut mendapat KJP datanya hilang…bisa kah kami tidak perlu input 2x data siswa. terima kasih tolong ditindak lanjuti.

    Reply
  33. KJP sii boleh aja diadain,tapi untuk yg kurang mampukn ??

    tapi kok masih ada aja,warga yg mampu tapi punya KJP ??
    ditindak tegas dong …

    Reply
  34. Kepada siapa kita bertanya tentang KJP…Dinas Pendidikan yang tertera kontaknya di web http://www.infokjp.net/kontak-kjp.html dihubungi selalu tidak bisa…sekali bisa tapi tidak diangkat…mohon solusinya pa ahok..

    Reply
    • mas bisa datang ke Lt 3 Balaikota untuk menyampaikan keluhan atau aduan soal KJP

      Reply
  35. Yth, Bpk Ahok
    Ponakan saya bersekolah di SMA YP IPPI Cakung sekarang kelas XII lagi US dan April UN, dari tahun ajaran 2012/2013 s.d 2013/2014 ini ponakan saya dapat bantuan BSM/KJP, setelah uang diambil lewat ATM langsung uang tersebut diserahkan ke sekolah yang kata kepsek uang tersebut akan dibagi kepada siswa lain juga yang tidak mampu padahal bantuan tsb. atas nama ponakan saya, tapi tak apa berbagi dengan yang lain, Namun pak ketika mau Ujian sekolah ponakan saya harus bayar SPP dan uang lain-lainya, sementara uang bantuan BSM/KJP ngak jelas perinciannya, ketika dikonfirmasi sama kepsek beliau bentak-bentak ponakan saya harus bayartunggakan SPP dan lainnya baru bisa diizinkan ujian, Sebelum terbuka ini saya buat saya pernah mengadukan hal ini kepada yayasan IPPI tapi sampai sekarang gak ada penjelasannya ponakan saya dan teman-temannya yang lain yang senasib gak tenang dan nyaman apalagi april mendatang mau UN. Terima kasih tanggapan dan solusi dari Bapak
    Hormat saya

    Sriyani

    Reply
  36. assalamualaikum pa ahok saya mau nanya apa benar kjp tidak keluar lagi sedang kan saya sangat membutuhkan untuk bayaran spp dan bayaran sekolah lainya saya minta penjelasan dari bapak gubernur yg terhormat terima kasih

    Reply
  37. Assalamualaikum ,,,,wrb pak ahok sy mau tanya anak sy kok smpai skrg blm dpt KJP sedang teman2 nya yg lain nya sdh dpt semua ,sedangkan kehidupan mereka lebih baik ,sy tukang ojek rumah sy gubuk kok belum pernah ngerasain dana dari KJP,sy sdh mengurus 2 x ke sekolah yg bersangkutan tpi smpai skrg blm ada jawaban ,padahal smua dokument persyaratan sdh d jalankan dan d serahkan sesuai prosedur ,jadi bagaimana sy harus mengecek dan mengadukan permasalahan ini ,catatan anak sy pintar dan rangking di kelas mohon bantu ya pak Ahok trimks, smga sukses maju terus kami rakyat kecil hanya bisa mendukung pak ahok pantang mundur membela kebenaran,sukses selamanya amiinnn,,,,,,,,,,

    Reply
  38. Pak Ahok. saya kerja sudah terlalu lama sebagai operator sekolah, waktu ada tes cpns saya ikut tapi tdk lulus, katanya para pejabat janjinya utk lulus K2 janjinya dilihat dari Masa kerja & usia, mana gaji honor 1,200.000/bln byr kontrakan 1 jt/bln, belum listrik, pam, belum lagi kebutuhan lainnya terpaksa ngojek buat transport anak sekolah.pusiiiing. pada hal para pejabat waktu akan menjabat di sumpah sesuai agamanya.

    Reply
  39. Pak Ahok, mohon pencerahannya, kenapa website http://www.infokjp.net sekarang tidak bisa dibuka (akses)????
    padahal ada isian yang harus kami isi dan dikumpulkan hari Selasa, 3 Juni 2014 besok…..

    Reply
  40. pak ahok,saya maw tanya saya kan anak Kelas 6 SD,apa dana KJP tidak turun lagi untuk Anak Kelas 6SD,,,,,,,????????

    Reply
  41. Pak Ahok sy mau bertanya apa bener klw saya telat 30menit utk menggumpulkan data2 anak sy utk program kjp di anggap hanggus???anak sy masuk ke tahap pertama sy sudah antri2 utk mendapatkan SKTM dr kelurahan tp stelah dpt pihak sekolah menolaknya krn sy telat 30menit…anak sy bersekolah di SDN KLENDER 13 PAGI dan masuk daftar kjp tahap 1,,,sy mohon konfirmasinya krn penolakan ini anak sy jd malas utk sekolah…

    Reply
  42. Selamat pagi pak ahok yang baik hati. Kenapa sih bumn, pns, atau pekerjaan yang kesejahteraan pekerjanya lebih baik harus di tingkat s1 dan sebagainya? Kenapa lowongan pekerjaan tsb untuk lulusan SMA jarang dan langka sekali di temukan? Kan tidak semua rakyat bisa sekolah tinggi dan tidak semua rakyat bisa nyogok uang perpuluh-puluh juta untuk dapat pekerjaan yang baik. Padahal banyak yang punya kemauan dan semangat bekerja yang tinggi dan baik. Tp untuk SMA kesempatannya kecil. Harus yg D3 S1. Sedangkan menurut kami kebanyakan, kami harus bekerja dahulu baru bisa sekolah sampai S1.Seharusnya kami kuliah agar cita2 kami bisa bekerja dgn baik. Tapi bapak boleh cek di smk dan sma, 80% kami semua menjawab bekerja dulu agar cita cita untuk kuliah baru bisa terlaksana. Sdangkan kuliah dgn beasiswa sangan sukar di dapat kalau kata orang tua untung-untungan. Bagaimana negara kita punya sumber daya manusia yg berkualitas. Yang kaya makin kaya. Yang miskin makin melarat. Semoga pekerjaan milik negara memperhitungkan juga lulusan SMA sederajat agar derajat kami bisa terangkat seiring waktu berjalan. Terimakasih pak ahok yang baik

    Reply
  43. Ass,,,pa ahok yg baik hati,sy mau lapor adik sy mendapat dana kjp waktu tahun 2013 kemudian di minta byr administrasi oleh pihak sekolah,sebesar 200rb,tp di pesan tidak boleh buka mulut oleh pihak sekolah jadi sy takut untuk mengadu br skrng sy beranikan diri ,,

    Reply
  44. Siapapun yg mengetahui lebih tentang KJP mungkin bisa bantu saya menjawab beberapa pertanyaan ini:
    1. Apakah KJP dijatahkan per Kepala Keluarga sehingga dalam 1 keluarga yg termasuk dalam kategori Miskin hanya boleh mendapatkan satu KJP sekalipun dalam keluarga itu terdapat lebih dari satu anak yg masuk dalam kategori Peserta Didik?

    2. Apakah Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yg dikeluarkan oleh Kelurahan dan menjadi syarat pengajuan KJP hanya akan dikeluarkan satu kali untuk keperluan KJP sehingga keluarga miskin hanya dapat mengajukan sekali saja permohonan KJP?

    Pertanyaan2 itu muncul dikarenakan salah seorang adik asuh kami tidak dapat mengajukan KJP dikarenakan kakaknya sudah mendapatkan KJP padahal keluarganya masuk dalam kategori tidak mampu.

    Reply
  45. Janji sebelum tahun ajaran baru Kata bpk Larson kjp keluar,minta tolong tegur mana
    janjinya

    Reply
  46. assalamualaikum… mohon informasinya untuk smpn 194 jakarta timur. karena saya sudah mengurus kjp dari kelas 7 sampai skrang sudah kelas 9 dan belum juga dapat kjp. sedangkan teman saya dari smp lain sudah 2 kali dapat padahal dia keadaan ekonominya lebih baik dari saya. mohon informasinya karena banyak kebutuhan sekolah yg harus dipenuhi. terima kasih

    Reply
  47. selamat siang pak. saya operator sekolah di jakarta, ingin menanyakan kenapa website http://www.infokjp.net tidak dapat login (error terus), sehingga menyulitkan untuk mengedit data penerima KJP. terima kasih atas respon cepatnya.

    Reply
  48. Siang Pa,Ahok Saya punya 3 anak pertama kls 2 mtsn/smp prestasinya lumayan dan anak kedu kls 1 sd prestasinyapun sama seperti kakaknya namun saya kesulitan dalam membiayayai kebutuhan sekolah mereka karena gaji saya hanya 1,4 jt untuk membeli kebutuhan sekolah terkadang saya pinjam…bisakah saya membuat kjp mereka.terimakasih

    Reply
  49. sore pa,ahok dapatkah saya membuata kjp untuk anak saya, pertama kls 2 mtsn/smp kedua untuk kls 1 sd sedangkan suami saya hanya pekerja serabutan/tenaga bantu gajinya 1,4 jt/bln untuk membeli kebutuhan sekolah terkadang minjam saya benar benar membutuhkan dana kjp ataupun bsm.terimaksih

    Reply
  50. pak anak saya sudah 2 kali mengajukan tp belum dapat juga, padahal saya ngga punya penghasilan tetap,,kaki saya patah akibat kecelakaan padahal saya operasi menggunakan kjs

    Reply
  51. Slmt sore …skedar info, sy sdh pernah sampaikan kepada lapor.com perihal tetangga yg orng tua nya PNS dan mengajukan kjp untk anak2 nya, trnyata di setujui semua …di daftar kjp lanjutan 2014 pun nama2 anak nya masih tetap keluar… Apa pd saat verifikasi tidak diperhatikan ktp dan kk nya kan tertulis PNS? punya rumah, mobil dan motor tapi msih mau juga dana buat orng miskin, apa bukan serakah nama nya …kok tdk ada tindakan untk orang yg sy laporkan itu? Mohoon info, trims

    Reply
  52. assalamualaikum Wr.Wb dan selamat pagi pak saya ingin menanyakan pak masalah dana BOP buat tahun ini turun apa tidak dana tersebut?
    maaf sedikit meleset petanyaannya pak.
    wassalamualaikum Wr.Wb

    Reply
  53. selamat malam pak Ahok …
    pak saya kan sudah dapat kjp ni , tpi saya mau lanjutin ke SMK terus saya disuruh nyari surat pernyataan , kwitansi, dan surat yg lain di websait info kpj tapi saya udah cari kok gak ada ya pak ? tolong ya pak saya memerlukan itu …

    Reply
    • selamat malam pak Ahok …
      pak saya kan sudah dapat kjp ni , tpi saya mau lanjutin ke SMK terus saya disuruh nyari surat pernyataan , kwitansi, dan surat yg lain di websait info kjp tapi saya udah cari kok gak ada ya pak ? tolong ya pak saya memerlukan itu …

      Reply
  54. Slmt sore bpk ahok yg sya hormati,saya sdh 4 Kali mengurus kjp melalui sekolah,tpi sampai saat ini kmi blm jga bsa merasakan menerima bantuan kjp,anak saya bersekolah di SD swasta advent XI tanjung barat,apakah krn kmi di sd swasta sehingga sunlit menerima kjp?atau sekolah anak kami yang tidak sungguh2 mengurusnya?pdhal kmi orangtua yg dijanjikan pasti dpt kjp oleh sekolah bulan juli lalu,sudah dipungut biaya sebesar 25 ribu untuk dokumen2nya,kami jadi bringing,to long tanggapi masalah ini ya pak,terima kasih.

    Reply
  55. Yth Bpk Wagub, Terlebih dahulu sy mhn maaf mau menyampaikan keluhan thd KJP khususnya yg diusulkan oleh SMPN 20 diantara muridnya ada keponakan sy yg sudah tidak punya ayah dan ibu (Yatim Piatu) namanya M.Dedy Saputra saat ini kls 8 sewaktu masuk dikls 7 oleh Wali klsnya diusulkan utk mdpt KJP persya ratan administrasi sdh dilengkapi terma suk keterangan dr Kelurahan, namun sam pai dengan berakhirnya thn pelajaran kls 7 ybs tidak pernah mendapat KJP (Tidak ada pemberitahuan dr Sklh) Kemudian ybs naik kekls 8 pada awal mulai pelajaran mengusulkan kembali dg persyaratan yg sa ma telah dipenuhi,namun sampai dengan sy menulis keluhan ini tdk ada pemberita huan dr Sklh apa ybs itu dpt KJP atau tdk, setelah sy menanyakan kepada Bagian TU SMPN 20 sy hrs cek di Info KJP, ternyata setelah sy cek keponakan sy tersebut tidak tercantum namanya berarti tidak dpt, dalam kesempatan ini mhn maaf sekali lagi kpd Bp.Wagub langkah apa yg hrs sy tempuh agar dpt KJP dimaksud, atas perkenan & perhatian Bp. Wagub sy mengucapkan terima kasih.

    Reply
  56. saya mau bertanya,sebetulnya dapat tdknya seorang anak utk dapat KJp dari apa? saya mengajukan 2 anak utk dapat KJp tapi yang dapat 1 anak, kenapa yang 1 anak lagi tdk?tolong dinas pendidikan memberikan alasannya. terima kasih

    Reply
  57. saya mempertanyakan kenapa kjp di daerah kami ada yang tidak tepat sasaran,khususnya di daerah jl swadaya 5 rt006/06 rawabunga jatinegara jaktim.sedangkan ttanga kami hdp dr kecukupan.rmh ac,kulkas,tv satelit brlanganan 2 buah,tv 2 lngkp dgn home theater,motor dn karywan swasta dgn gaji lbh dr ckp. terima kasih

    Reply
  58. Kepada Yth :

    Bapak Gubernur DKI Jakarta
    di – Jakarta

    Dengan Hormat :

    Bersama dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari Siswa dari kelas 10 SMK Prestasi Prima yang beralamat JL. HANKAM RAYA NO.89 ,RT 007/004, CILANGKAP, CIPAYUNG – JAKARTA TIMUR.

    Dengan ini mengajukan keberatan terhadap kegiatan Karate yang DIWAJIBKAN oleh pihak sekolah SMK Prestasi Prima, dengan alasan :

    1.Kenapa kegiatan wajib sekolah hanya diperuntukkan untuk olah raga Beladiri saja? sedangkan masih banyak lagi cabang olah raga/kegiatan lainnya yang lebih baik dari olah raga beladiri tersebut, dan juga kenapa kegiatan extra kulikuler olah raga Beladiri DIWAJIBKAN di Sekolah SMK Prestasi Prima? karena menurut kami selaku orang tua siswa setiap anak mempunyai minat dan bakatmya masing masing dan tidak bisa dipaksakan untuk mengikuti kegiatan wajib olah raga Beladiri tersebut yang akan dapat berdampak buruk mengenai perkembangan psikologinya jika dipaksa dan atau tidak sesuai dengan minatnya untuk mengikuti kegiatan WAJIB pada sekolah tersebut.

    2.Orang Tua Siswa/Siswi SMK Prestasi Prima dikenakan beban pengeluaran uang tambahan atau UANG WAJIB untuk membeli seragam olah raga Beladiri tersebut, Sebagai catatan setiap orang tua Siswa/siswi mempunyai kemampuan ekonomi yang berbeda beda, ada orang tua yang berpenghasilan tinggi dan adapula orang tua yang tidak sedikit mempunyai penghasilan pas pasan bahkan untuk makan sehari haripun kurang.
    Maka dengan itu daripada membeli Pakaian Beladiri tersebut ada baiknya uang tersebut digunakan untuk skala prioritas yang lebih penting , misalkan :membeli kebutuhan sekolah yakni buku pelajaran,buku tulis,alat tulis,pakaian seragam sekolah,pakaian wearpack,iuran SPP Sekolah, dan lain sebagainya.

    3.Setiap Siswa/Siswi mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda beda, jika dipaksakan mengikuti kegiatan wajib olah raga beladiri akan dikawatirkan kondisi tubuh semakin turun /droop yang dapat mempengaruhi kesehatan Jiwa dan Kesehatan Jasmaninya. dan juga tujuan sekolah bukan untuk menjadi atlet.

    4.saya dapat laporan dari anak saya bahwa pelatih Karate tersebut setiap memberikan latihan selalu menggunakan contact fisik yang berlebihan bahkan anak saya sempat mendapatkan pelecehan dari Pelatih Beladiri tersebut.

    5.Adanya ancaman dari pihak sekolah (Guru) jika tidak mengikuti kegiatan wajib sekolah tersebut dengan cara mengancam rapot pada pelajaran Pendidikan Jasmani menjadi merah.

    Demikian laporan ini saya buat dengan sebenar benarnya. mohon pihak yang berwenang turun tangan untuk menangani permasalahan pada SMK Prestasi Prima tersebut..

    Atas Perhatian saya ucapkan banyak Terima kasih…

    Sallam…

    Orang tua kelas X SMK Prestasi Prima..

    Reply
  59. Kepada Yth :

    Bapak Gubernur DKI Jakarta
    di – Jakarta

    Dengan Hormat :

    Bersama dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari Siswa dari kelas 10 SMK PRESTASI PRIMA yang beralamat JL. HANKAM RAYA NO.89 ,RT 007/004, CILANGKAP, CIPAYUNG – JAKARTA TIMUR. telp 021-84306823

    Dengan ini mengajukan keberatan terhadap kegiatan Olah raga Beladiri Karate yang DIWAJIBKAN oleh pihak sekolah SMK Prestasi Prima, dengan alasan :

    1.Kenapa kegiatan wajib sekolah hanya diperuntukkan untuk olah raga Beladiri saja? sedangkan masih banyak lagi cabang olah raga/kegiatan lainnya yang lebih baik dari olah raga beladiri tersebut, dan juga kenapa kegiatan extra kulikuler olah raga Beladiri DIWAJIBKAN di Sekolah SMK Prestasi Prima? karena menurut kami selaku orang tua siswa setiap anak mempunyai minat dan bakatmya masing masing dan tidak bisa dipaksakan untuk mengikuti kegiatan wajib olah raga Beladiri tersebut yang akan dapat berdampak buruk mengenai perkembangan psikologinya jika dipaksa dan atau tidak sesuai dengan minatnya untuk mengikuti kegiatan WAJIB pada sekolah tersebut.

    2.Orang Tua Siswa/Siswi SMK Prestasi Prima dikenakan beban pengeluaran uang tambahan atau UANG WAJIB untuk membeli seragam olah raga Beladiri tersebut, Sebagai catatan setiap orang tua Siswa/siswi mempunyai kemampuan ekonomi yang berbeda beda, ada orang tua yang berpenghasilan tinggi dan adapula orang tua yang tidak sedikit mempunyai penghasilan pas pasan bahkan untuk makan sehari haripun kurang.
    Maka dengan itu daripada membeli Pakaian Beladiri tersebut ada baiknya uang tersebut digunakan untuk skala prioritas yang lebih penting , misalkan :membeli kebutuhan sekolah yakni buku pelajaran,buku tulis,alat tulis,pakaian seragam sekolah,pakaian wearpack,iuran SPP Sekolah, dan lain sebagainya.

    3.Setiap Siswa/Siswi mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda beda, jika dipaksakan mengikuti kegiatan wajib olah raga beladiri akan dikawatirkan kondisi tubuh semakin turun /droop yang dapat mempengaruhi kesehatan Jiwa dan Kesehatan Jasmaninya. dan juga tujuan sekolah bukan untuk menjadi atlet.

    4.saya dapat laporan dari anak saya bahwa pelatih Karate tersebut setiap memberikan latihan selalu menggunakan contact fisik yang berlebihan bahkan anak saya sempat mendapatkan pelecehan dari Pelatih Beladiri tersebut.

    5.Adanya ancaman dari pihak sekolah (Guru) jika tidak mengikuti kegiatan wajib sekolah tersebut dengan cara mengancam rapot pada pelajaran Pendidikan Jasmani menjadi merah.
    Demikian laporan ini saya buat dengan sebenar benarnya. mohon pihak yang berwenang turun tangan untuk menangani permasalahan pada SMK Prestasi Prima tersebut..

    Atas Perhatian saya ucapkan banyak Terima kasih…

    Tuhan Memberkati..

    Sallam…
    Orang tua kelas X SMK Prestasi Prima..

    Reply
  60. Selamat siang Pa’… saya ingin menanyakan status kjp anak saya yang sampai saat ini blm juga di terima oleh anak saya yang bernama RANGGA ERZIANSYAH bersekolah di SDN KEMANGGISAN 10 PG. Padahal kami orang tua murid sudah mengisi form aplikasi dari BANK DKI. Saya mohon kiranya Bapak bisa membantu saya. Sebelum nya saya mengucapkan terimakasih.

    Reply
    • Halo ibu Wulan, ibu bisa menanyakan perihal KJP ke Dinas Pendidikan atau bisa bs datang ke Balaikota Lt 3 (bagian pengaduan masyarakat)

      Reply
  61. Selamat Siang Pak Ahok…!!!
    anak saya sekolah di SDN PULOGEBANG 016 Pt tidak dapat KJP lagi dan bukan anak saya saja yang tidak dapat,keseluruhan dari siswa-siswi SDN PULOGEBANG 016 Pt.
    Malahan pihak sekolah/guru pilih kasih,saya mohon Pak Ahok mohon di tindak lanjuti SDN PULOGEBANG 016 Pt sekian terima kasih.

    Reply
    • Halo pak Rio, bpk bisa melaporkan ke Dinas Pendidikan JKT atau datang langsung ke Lt Balakota JKT (Bagian pengaduan masyarakat) bertemu dgn Saudara Kamil

      Reply
  62. Selamat sore pak,… saya pelajar kelas 10 SMKN 25 Jakarta,… orang tua saya berpenghasilan tidak menentu tidak mempunyai pekerjaan tetap dan saya pun tinggal di kontrakan serta sebelumnya saya juga mendapatkan kjp di SMPN 98 Jakarta, hal yang saya mau tanyakan adalah, saya telat mengajukan kepengurusan kjp untuk tahun 2015, saya kaget dapat pemberitahuan bahwa hari ini terakhir 20 Januari 2015 bukan tanpa alasan saya kira saya hanya perlu mengurus pendataan saja karena saya juga telah menerima saat SMP ternyata tidak saya perlu mengurusnya dari awal, apakah saya masih punya waktu untuk mengurus kjp tersebut ? bila tidak apakah ada tahap kedua?,… mohon dijawab pak !, bapak bisa hubungi no ibu saya 08972951790 karena saya tidak dapat selalu melihat lewat internet,… terima kasih pak tolong bantu saya , … bila bapak tidak percaya saya bisa kirimkan alamat rumah saya,… Terima kasih sekali lagi pak

    Reply
    • Untuk KJP bisa melapor ke Kepala Sekolah untuk kemudian diverifikasi, kalau sebelumnya sudah menerima KJP hal in diinfokan kembali ke kepala sekolah tempat mas bersekolah, jika memang jawaban dari kepala sekolah tidak memuaskan bisa membuat pengaduan ke Dinas Pendidikan atau ke Lt 3 Balaikota Jakarta (bagian pengaduan masyarakat)

      Reply
  63. Salam pa Gubernur DKI, saya cuma mau tanya, apakah betul program KJP untuk pengurangan siswa yg menerima KJP itu Program dari Pemerintah?…
    Sedangkan Putra saya yg sekolah di SDI YKPI PAGI angke jaya, pernah menerima sekali, sedangkan untuk putaran kedua putra saya tidak terpilih, padahal Datanya sudah lengkap diproses.
    Guru sekolahnya mengatakan NIS putra saya katanya tidak terdafrar atau tertukar dipusat.
    Apakah hal ini betul adanya pa?…..
    Tolong ditanggapi, dan terima kasih..semoga sykses selalu pa

    Reply
  64. maaf pak mau nanya apakah pencairan kjp juli-desember masih ada,terima kasih sebelumnya pak ahok

    Reply
  65. WEB KJP terbaru http://sikjp.infokjp.net/ Bagi bapak / Ibu orang tua yang telah membuat permohonan pembuatan KJP dan melengkapinya dengan SKTM dari kelurahan, dapat melihat dan menchek anaknya dengan memasukkan NO. NIK dari peserta didik di kolom yg telah disediakan. semoga bermanfaat bagi yang berhak

    Reply
  66. saya lihat masih banyak KJP tidak tepat sasaran, ada yang punya HP5 buah, kendaraan motor dan mobil bahkan yang status orang tuanya jadi RW pun menerima KJP. Sementara anak yang benar-benar kurang mampu tidak mendapat bantuan KJP.

    Reply
  67. kepada Yth Bapak gubernur DKI jakarta

    Anak saya bersekolah di sdn 17 pg, cipinang besar selatan, jakarta timur, anak saya yang satu kelas 2 dan yang satu kelas tiga, awalnya anak saya dapat bantuan kjp di buka di bank DKI-KK Pasar Perumnas Klender, atas nama Dwi novianti QQ Rahmat isya ramadhan dengan no tabungan 534.23.01084.0 dan satu lagi atas nama Dwi novianti QQ Daffa ibnu Sabil no tabungan 534.23.01083.1, pada awal januari ada perpanjangn kjp, dan istri saya mengajukan kembali, tapi pihak sekolah telah menghapus data kjp anak saya dengan alasan anak saya ada datanya di kip,cuma kip anak saya dapat hanya satu yaitu daffa ibnu sabil, tapi kepala sekolah sdn 17 pg cipinang besar selatan, jakarta timur, tetap keras menghapus kedua kjp anak saya sekalipun saya sudah menmberi bukti kartu kip yang asli pada pihak sekolah, sejujurnya saya sangat terbantu waktu ada progam kjp krna anak saya bisa bli baju sekolah an perlengkapan sekolah yang layak karna saya hanya seorang peagang asongan pasar rebo yang naik turun mobil dan berpengahasilan kurang dan hanya cukup untuk makan sehari hari dan rumah saya cukup jauh saya tinggal di daerah ciracas pasar rebo, saya sudah berusaha memindahkan sekolah anak saya ke sekolah dasr pasar rebo tapi tidak di diterima dengan dasar alasan nilai standar sekolah cipinang besar selatan d bawah standar nilai sekolah di ciracas, maka dari itu sya bertahan karna saya saya ingin anak2 saya sekolaah sekalipun untuk sekolah anak2 sya harus menempuh waktu 2 jam, kepada bapak ahok yang terhormat apa salah jika saya mengajukan bantuan kjp untuk anak anak saya

    Reply
  68. Kepad a uang terhormat bapak2 sekalian.. kemarin sya di beritahukan pihak sekolah klo harus isi formulir untuk pendaftaran kjp, lalu saya urus semua berkasnya untuk adek saya yg kelas 7, akan tetapi begitu saya ajukan ke pihak sekolah kata sudah tidak bisa dulu alias sudah telat mungkin, padahal saya urus super cepat data2 nya selama 2 hari, yg saya pertanyakan bagaimana saya bisa daftar lagi pak, lah wong pendaftarn mungkin sudah di tutup, apakah ada tahap kedua..?? Kapan pak?salam hormat dari kami

    Reply
  69. Kjp si boleh cuma agak berlebihan untuk pengajuan dan pelaporan memakan biaya dan waktu. Contohnya untuk laporan aja harus membeli map 8 buah pas diserahkan ada yang salah harus fotocopy ulang lagi. Trus biaya mundar mandir blom sedangkan uang yg diberikan sudah habis. Apakah itu tidak meyusahkan orang tua murid. Katanya ingin membatu yang SUSAH. Yang saya sesalkan kenapa pihak sekolah hanya memberi formulirnya saja tapi tidak dijelaskan dan tidak ada contohnya seperti apa isinya. Jangan sudah diserahkan dan difotocopy banyak baru dijelaskan dan dikasih contoh. Saya sangat berterima kasih dan berayukur pada pemda yg sudah memberikan kjp kepada anak saya. Salam untuk smuanya semoga kita selalu dilindungi oleh allah swt.. Amiin

    Reply
  70. aslmkm wr.wb kpd masyarakat sekalian klo blm paham tentang kjp mohon pro aktif terhadap pemerintahan daerah / organisasi pemerintahan setempat yea sutrisno rahmat
    081513951292

    Reply
  71. Selamat Siang Pak Gubernur saya orang tua murid dari muhamad syarief widodo yang bersekolah di MTS HASANNAHTUDARAIN KLENDER JAKTIM…saya mau menanyakan kapan dana kjp 2015 bisa cair karena dana tersebut sangat dibutuhkan utk pembayaran spp sekolah dan utk biya semesteran yg totalnya 800ribu pd tgl 23 mei mendatang saya sangat mengharapkan sekali bantuan dana kjp tersebut karena bila tidak segera dibayra sebelum tgl 23 mei 2015 anak saya terancam tidak bisa mengikuti semesteran kenaikan kelas 3 karena sangat disayangkan sekali anak saya dari kelas 7-8 peringkat ke 3 dan terakhir kemaren semester pertama kelas 8 peringkat ke 2 dikelasnya saya mohon bantuan dan infonya secepat dikarenakan waktunya sudah sangat mepet sekali ini nomer hp saya 02195309635 sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf bila ada perkataan saya yg salah dan tidak berkenan dihati bpk…

    Reply
  72. web http://www.infokjp.net/ MATIII.. jd gk bisa akses, dan gk bisa liat daftar peserta yg menerima, sdn di daerah jakarta selatan, kp melayu khususnya penerimaan kjp nya kisruh, gk sesuai dengan yg di daftar dan gk sesuai dengan penerima nya, guru dan kepsek korup daftar penerima KJP gk sesuai, pas mau di cek web nya gk bisa di buka alias mati,butuh di sidak pak ahok, darurat!! waspada penerima daftar kjp palsu bisa di sabot sama guru atau kepsek!!

    Reply
  73. daftar ulang smk karyaguna jakarta terlalu besar masa sama dengan daftar murit baru gimana nih …?

    Reply
  74. saya download daftar jakarta pintar jaksel bintaro ,,,, pas saya lihat banyak jakarta pintar salah sasaran : masa data kjp isinya 1 keluarga terdiri dari bapak ibu (ibu rt dan pensiunan pegawai negeri ) datanya ada kebagian dana kjp, sedangkan kjp itu di peruntukan buat anak sekolah tidak, mampu bukan buat pura pura tidak mampu,, kok bisa ya 1 keluaraga dapat kjp dan mau makan uang panas yang bukan hak nya
    tolong pak ahok LAWAN KORUPSI ( KENAPA HARUS TAKUT USUT SAMPAI KEAKARNYA PAK AHOK, BAPAK TEGAS SAYA ANGKAT JEMPOL (LIKE )

    Reply
  75. saya mau nanya pak ahok, kenapa anak saya tidak mendapatkan KJP di th ini dan di th sblumnya dia selalu dapat KJP dan itu sangat2 membantu sekali buat saya untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak saya,jadi boro2 mau dapat program pemerintah yg lain2 seperti KJS DLL kalau berbicara salah sasaran / penerima doble DLL silahkan bapak ibu surve ke ISTANA SATU PETAK yg saya kontrak di jl pedurenan masjid rt/rw 001/004 kel. karet kuningan kec. setia budi #25

    Reply
  76. saya kaka dari adik saya MITA RAHAYU yang sekolah di SMP N 54 Jakarta barat, Ibu saya janda dan berusia 60 tahun, tapi kenapa tidak dapat kartu jakarta pintar atau kartu INDONESIA sejahtera, dilingkungan tempat tinggal banyak warga yang seharusnya tidak berhak mendapatkan KIS,tapi malah mendapatkannya, padah orang tersebut termasuk orang yang mampu. hal ini karena ada hubungan kerabat dengan pengurus RT maupun RW. Mohon untuk adik saya diberikan KARTI INDONESIA PINTAR, sedamgkan sudah jelas adik saya anak yatim..

    Reply
  77. Selamat sore Bp Ahok saya wali murid dari seorang siswa di SMAN 53 Jakarta,saya ingin menanyakan di mana saya bisa mencek atau melihat daftar penerima kjp 2015 karena saya dapat info dr sekolah anak saya dapat,tapi pada saat datang ke bank dki yang di tunjuk dan sudah mengantri begitu di print buku tabungannya kosong dan waktu smp anak saya juga dapat,saya cek di bank dki tgl 26-06-2015,mohon info dan bantuanya pak,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  78. Pak saya mau lapor. Saya tinggal di jakarta timur kecamatan matraman, ketika ingin mengambil kjp kami harus ambil nomor urut untuk mengambilnya. Namun kuota di kecamatan ini sangat sedikit hanya 50 padahal orang yang mengantri lebih dari 50. Dan juga waktu pengambilan kartu tidak menentu, kadang saat jam 4 pagi sudah habis, jam 5 habis dan jam 6 sudah habis. Waktu pengambilan ini sangat membingungkan untuk warga. Terlebih lebih memberatkan untuk warga yang rumahnya jauh dari kecamatan. Harus datang pagi sekali untuk mendapatkan kartu ini, sudah gitu banyak yang tidak kedapatan kartu jadi warga dengan terpaksa pulang dengan tangan kosong. Dan untuk warga yang mengantri harus berebut untuk mendapatkan kartu karena banyaknya warga yang mengantri juga. Desak desakan lebih tepatnya. Saya mewakili warga kecamatan matraman yang sangat kecewa terhadap pelayanan kecamatan. Saya mohon ketegasan pak ahok untuk menindak lanjuti kerugian ini. Terima kasih pak sudah meluangkan waktu bapak untuk membaca keluh kesah saya.

    Reply
  79. selamat pagi Pak Gubernur, saya orang tua wali murid dari Muhamad Farid Aziz Setiawan penerima KjP 2015 saya ingin menanyakan perihal kartu ATM KJP anak saya kok sampai saat ini belum ada alias belum diterima yang jadi permasalahannya bagaimana menggunakan dana KJP ini apabila tidak mempunyai ATM KJP dari Bank DKI sedangkan untuk menggunakan dana ini tidak bisa ditarik tunai ? sekian dan terimakasih

    Reply
  80. pa ko web infokjp.net ga aktif alias iklan aja yang tampil apa memang blom diisi materinya tetapi bapak nyuruh kesitu gimana dong?

    Reply
  81. Buat Gubernur…
    Saya orang tua murid Saffanah Dzuhainiyah penerima KJP tanggal 7 Agustus 2015,knapa saldonya berkurang ya? mohon penjelasannya
    terima kasih

    Reply
  82. PENYELEWENGAN DANA KJP

    selamat pagi,siang,malam kepada bpk Gubernur.
    saya Satpam Bank DKI , mendapat laporan dari para pengguna KJP dan Pedagang, Bahwa telah terjadi penyimpangan penggunaan KJP ,Banyak Oknum Penerima KJP dan Pedagang di Tempat Pembelanjaan (ironisnya pasar Tradisional) memanfaatkan situasi dengan cara pembelanjaan yang Curang,dengan cara Mencairkan dana KJP yang harusnya untuk belanja dengan Gesek Tunai ( misal yang banyak terjadi pencairan 500.000 di gesek seolah-olah belanja sebesar 500.000 padahal tidak dan diberikan tunai oleh pedagang sebesar 450.000.dan dengan jumlah lainnya sesuai deal pengguna KJP dan Pedagang ).dulu saya ingat intruksi Bpk bahwa KJP di cabut bila penerima KJP menggunakan BB dan Merokok.namun dalam situasi demikain banyak dari para pengguna KJP yg benar2 memanfaatkan dan pedagang yang jujur sangat dirugikan .

    mohon kiranya ada tindakan yang tegas dari pihak Pemerintah Daerah.untuk membuktikan ini bisa saja pihak dari pemerintah daerah seolah2 pengguna KJP dengan pakaian biasa (bukan dinas) membawa amplop KJP ingin mencairkan TUNAI..

    Terima kasih .

    Reply
    • selamat sore pak …mau lapor di lingkungan saya jembatan gantung untk murid di sdn 09 pagi kembangan utara penerima kjp siswa yang mampu,pihak sekolah tidak survey langsung atau interviuw ke anak.masa punya mobil gaji umr punya kontrakan rumah sendiri mendapat kjp.ada yg kontrak tapi mampu juga dapat.ini namanya bukan kjp pak tapi kjb.biar adil pak harusnya dapat semua..atau pd saat minta sktm rt ikut berperan kl disini di permudah pak..atau di tambah persyaratan untuk mencantumkan print aut rekeningd di mana tempat ia bekerja.trimakasih.

      Reply
  83. Salam untuk Bpk Gubernur YTH.

    menurut peraturan terbaru, dana KJP tidak bisa lagi ditarik tunai. untuk anak saya yang tingkat SMA, perbulan menerima 200ribu rupiah, yg jumlah ini hanya bisa dibelanjakan di toko / merchant yg memiliki mesin EDC BCA.

    pertanyaan nya pak, dulu waktu masih bisa ditarik per minggu 50ribu atau perbulan 200ribu, manfaat dari KJP ini masih sangat terasa, uang itu bisa untuk tambahan oprasional siswa sehari hari di sekolah, ntah itu untuk transport, foto copy, beli LKS, dsb. sekarang ini , uang 50ribu/minggu atau 200ribu/bulan itu jadi bingung si siswa menggunakan nya. ok lah kita tunggu perbulan, sehingga saldo nya mencapai 200ribu, kemudian kita belanjakan ke Gramedia, kalau sebulan sekali harus ke gramedia, nggak ada yg harus dibeli bulanan disana pak. jadinya malah yang dibeli barang2 yang nggak penting, walaupun memang masih ada kaitannya dengan kegiatan sekolah.

    kalau memang saldo dibiarkan saja, dan silahkan pakai kalau memang butuh nanti,berati memang KJP ini tujuannya untuk awal tahun pelajaran saja yg baru akan terasa sangat manfaat nya. seperti pada bulan agustus 2015 yg lalu.

    kalau boleh saran pak, mendingan dibalikkan ke peraturan tarik 50ribu perminggu / 200ribu perbulan itu, sehingga buat siswa lebih terasa manfaatnya.

    Terima Kasih

    Reply
  84. YTH Bpk Gubernur,

    saya mau coba kasih saran pak, misal bisa, mengenai dana KJP, dikembalikan ke peraturan bisa ditatik tunai mingguan, atau bulanan.

    sekedar sharing nih pak, tetangga saya ada penerima KJP juga. janda anak dua, tinggal di pinggir kali, rumah nggak ada kamar mandi, anak paling besar masih smp, dan si ibu nya ini bener2 nggak faham soal belanja2 kebutuhan sekolah harus ke toko yg ada menyediakan mesin EDC bca.

    banyak ibu2 seperti ini, yg mereka tau, beli buku, tas, sepatu , seragam, ya di pasar inpres deket rumah saja. beli buku ya di kaki lima, jauh lebih murah daripada harus beli di gramedia. untuk mereka ini, solusinya gimana ya pak?

    Reply
  85. Selamat sore pak ahok,pak saya belanja keperluan anak saya seperti susu dancow dan energen kemudian saya kekasir untuk membayar memakai kjp tetapi kasirnya tidak mau menerima katanya untuk belanja kjp cuma bisa hari senin sampai kamis mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore
    Memang ada peraturan yg seperti itu pak?

    Reply
    • KJP digunakan untuk keperluan sekolah termasuk pembelian makanan/minuman bergizi, jg kacamata, jadi yg ibu alami adalah soal waktu belanja saja yang kebetulan telah ditentukan di supermarket yg ibu kunjungi, bisa dicoba atau disesuaikan waktu belanja dengan ketentuan yg telah ditetapkan.

      Reply
  86. Siang pa shok…
    Anak saya kenapa tidak dapat KJP

    Reply
  87. Anak saya sekolah di sdn 03 kapuk muara tidak dapat kjp tapi kenapa murid yang lain dapat, saya mohon pa ahok tolong di usut kasus ini

    Reply
  88. Terima kasih banyak Pak Ahok untuk KJP nya, sekarang tidak ada alasan untuk anak-anak khususnya Jakarta untuk tidak bersekolah.
    Pak, saya bingung cara menggunakan KJP, kebetulan adik saya yang SMP baru tahun ini dan untuk pertama kalinnya menerima KJP. Cara untuk penggunaan transport (SMP) itu gmn Pak?
    lalu pengguna KJP itu mendapatkan dana bantuan itu setiap bulan ya Pak? terima kasih Pak untuk konfirmasinya.

    Reply
  89. PAK. GIMANA YA ADE SAYA KAN SLAMA INI DAPET KJP TAPI SAMA GURU NYA DISITA SAMA DY. KATA NYA KALO MAU AMBIL KJP HARUS BAYAR DULU KE DY BRAPA RATUS RIBU. TOLONG DI CEK YA PA. SEKOLAHAN MIFTAHULULUM JAKARTA UTARA DAERAH KP. BAHARI GG 2 A4. SEKOLAHAN NYA SLALU MINTA BAYAR APA AJA YG GA JELAS. MAKASIH PA

    Reply
    • pak maaf ya bukan sekolah miftahululum. tapi muhamadiyah. adik saya 3 sekolah disana tapi yg dua sudah smp sekarang. kami itu cuma warga kecil tapi saya gatau kenapa cuma adek saya aja yg kjp nya disita guru. kalo saya tanya guru nya malah marahan dy, jadi saya juga gatau emang saya yg salah atau dari pihak guru??? makasih pak gubernur 🙂

      Reply
  90. PAK Ahok yang terhormat
    Mohon pencerahan perihal dana KJP yg ketentuannya belum jelas…terlebih untuk kami yang masih awam,adik saya bersekolah di kp.bambukuning rt.002/002 kec cilincing kel.marunda,kami hanya ingin bertanya apakah benar jika ketika kami menerima dana KJP setelah itu kami harus membayar lewat ATM dana KJP nya ke pihak sekolah sebesar 800rb per anak per 6bulan untuk biaya SPP sekolah jika benar seperti itu mohon untuk di berikan sosialisasi kepada warga kampung seperti kita,karna kita hanya ingin proses ini berjalan dengan lancar tanpa indikasi korupsi atau lainnya dan tidak bermaksud untuk menuduh hanya kami membutuhkan konfirmasi resmi dari pemerintah pusat,terima kasih

    Reply
  91. Mf Pa Ahok……..Sekarang sudah banyak oknum yang dapat mencairkan uang tunai dari dana KJP tanpa harus membeli barang, Contohnya di pasar tradisional Koja Jakarta Utara…Bahka ada oknum yang terang-terangan menawarkan jasa pencairan dana KJP dengan potongan tertentu sesuai dana yang akan dicairkan dan apakah dana KJP dapat untuk membeli Sembako khususnya beras….Mohon di tindak lanjuti….terima Kasih

    Reply
  92. kjp anak saya terdebet tanpa ada penjelasan
    siapa yg mencairkan. kami sdh menghubungi pihak bank DKI tapi tanpa jawaban pasti.
    pihak bank hanya berkata bukan wewenangnya.
    nama anak saya farabi desta almahdi
    alamat jln persatuan amal mulia-kampung baru cidodol.

    Reply
  93. Saya Novia Asmiyantih.. Menyatakan dengan rasa kekecewaan yang sangat mendalam untuk penggunaan Kartu Jakarta Pintar.. Jujur saja Saya merasa sangat terbantu dengan adanya KJP untuk adik saya Hilda Nur Octaviani.. Adik saya sekolah disalah satu sekolah swasta di daerah Kalideres Jakarta Barat. Adik saya telah menerima KJP dari kelas 2 SMA. Tapi yang hanya di terima hanyalah Buku Rekening dari Bank DKI. Beberapa bulan lalu pihak sekolah meminta buku rekening, identitas adik saya yang katanya mau dibuatkan ATM untuk KJPnya. Saldo sebelumnya di buku rekening adik saya ada sekitar kurang lebih 3juta.. Sampai sekarang adik saya belum menerima kartu ATM dan bukunya pun masih dipihak sekolah. Pada saat menanyakan ke pihak sekolah, mereka menjawab tidak bisa diterbitkan kartu ATM dengan alasan yang menurut saya tidak jelas dan tidak logis. Hari ini saya ingin tahu bagaimana kelanjutan pembuatam kartu ATM KJP atas nama adik saya (Hilda Nur Octaviani). Saya butuh kartu ATMnya karena ingin melunasi tunggakan biaya sekolah yang masih ada sekitar Rp 700ribu. Sore ini, Saya mencoba telpon ke pihak Call center Bank DKI dengan memverifikasi data adik saya. Awalnya hanya ingin menanyakan tentang kartu ATM yang belum jadi dan belum diterima.. Tapi saya urungkan dan saya menanyakan jumlah saldo siap yang ada di Rekening KJP adik saya. Saya kaget, karna pihak Bank DKI mengatakan saldo Rekening ada sebesar kurang lebih 800ribu. Lohhh kemana saja uang yang ada di rekening KJP adik saya selama ini ?? Buku dan Kartu ATM pun tidak ada ditangan adik saya. Langsung saja saya menanyakan perihal transaksi yang dilakukan dgn menggunakan rek tersebut. Alhasil saya langsung terkejut dengan pernyataan ADA TRANSAKSI SEBESAR RP 700.000 DI TGL 1 SEP 2015 di toko LAMBANG CELL DAN RP 1.900.000 DI TGL 28 OKT 2015. kartu ATM tidak ada ditangan adik saya dan buku rekening pun tidak ada di adik saya juga.

    Transaksi tersebut bukanlah transaksi yang dilakukan oleh adik saya. Karena buku rekening pun ada di pihak sekolah.

    Disini banyak pertanyaan yang saya ingin ajukan..

    1. Apakah kartu ATM tersebut bisa diberikan ke siapa saja tanpa adanya pemilik rekening ?? Kalau menurut saya itu biasanya tidak bisa karena rekening merupakan privasi pribadi dan juga kerahasiaan bank.

    2. Apakah ada kemungkinan kecurangan dari pihak sekolah ??

    3. Apakah tidak adanya pengawasan yang lebih dalam untuk pemberian kartu ATM kepada pihak yang berhak menerima kartu Atm Itu ?

    4. Apakah tidak ada laporan yang diberikan kepada pihak terkait KJP tentang transaksi transaksi apa saja yang dilakukan oleh penerima KJP tsb ??

    Saya mengaku kecewa untuk lalai nya atau kurangnya pengawasan terhadap KJP. Saya tidak mengharapkan juga uang yang sudah dibelanjakan oleh pihak yg tdk bertanggung jawab itu kembali.. yaa syukur syukur kalo bisa kembali alhamdulillah banget buat ngelunasin tunggakan sekolah. Disini yang saya harapkan hanya tindaklanjut dari kasus saya seperti ini. Tindak lanjut atas penyalahgunaan KARTU ATM KJP ini. Jangan hanya karena adik saya sebagai siswa jadi bisa dibohongi dengan pihak pihak yg tdk bertanggung jawab…Mohon tindak lanjutnyaa pak/bu… Jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali ke siswa/i lainnya.. terimakasih atas waktu nya..

    Salam,
    Novia Asmiyantih

    Note : saya sudah kirim email ke [email protected] mohon kejelasannya.

    Reply
  94. kalau boleh di website kjp diadakan kotak saran dari masyarakat pak ahok, untuk perbaikan kjp kedepan.

    Reply
  95. maaf, baru tahu kalo pindah ke : http://kjp.jakarta.go.id/

    sebaiknya di atas juga diubah Pak/Bu, karena masih tertulis
    Untuk informasi KJP selengkapnya bisa dilihat di http://www.infokjp.net

    Reply
  96. Malam Pak Ahok saya hanya ingin bertanya, bln desember th 2015 ada petugas bank dki yg memberikan kartu atm. Tp bagi yg tdk hadir sampai skrng Blm di berikan. Ketika di urus.ke bank dki katanya sdh kadaluarsa. Mohon penjelasannya Pak. Terimakasih.

    Reply
  97. Permisi pak saya mau melaporkan KJP saya saldonya berkurang sendiri.. Padahal belum pernah di pakai dari 3 Bulan yang lalu karena masalah PIN RUSAK.. Dan sudah selesai tanggal 3 february kemarin… Tetapi kenapa itu yah pak saldo awalnya kan 3juta pas di cek di atm bersama pada tanggal 8 saldonya jadi 2.9*** saya lupa sisanya.. Dan sya coba cek lagi hari ini tanggal 9 February saldonya berkurang lagi menjadi Rp 2.897.818.00 itu kenapa pak ? Adakah oknum yang nakal pada saat penggantian pin ??
    Sebelumnya terimakasih

    Reply
  98. Pak..atm kjp itu kapan mulai aktifnya setelah diterima.saya terima atm tgl 4 maret 2016..dan ktny baru aktif tgl 30 maret ini.Apa betul?setau saya aktifasi atm itu hny sehari

    Reply
  99. Selamat siang pak ahok saya mau tanya kan saya sudah lulus ni pak trus saya juga udh ga termasuk sekolah lagi … Yang saya mau tanyain di tabungan saya masih ada sisa.a tapi di atm saya sebagian.a sudah saya belanjakan itu gimana pak kira kira masih ada sisa.a ga pak

    Reply
  100. Saya setuju jika bagi penerima kjp bisa di share lewat online secepatnya, sehingga tetangga atau orang terdekat bisa mengetahui keadaan org tersebut. Ada kasus saat kita survei anak tersebut keadaan orang tuahanya servis elektonik, tempat tinggal minim masih ngontrak… Tapi ternyata org tua tsb punya kontrakan di tangerang dan punya mobil yg ditaruh pd tempat penyewaan. Bagaimana cara menghadapi kasus seperti ini?

    Reply
  101. pak Ahok bagaimana dengan sms symaslh kjp ank sya knpa tidak dibalas..knp ank sy tdk dpat lgi kjp dl waktu pak Jokowi jd gubernur ank sy dapat setlh pak Ahok tidak dapat diputus..sdgkn sya butuh sekli biaya buat beli perlengkapan sergm sekolah dan buku2 bagaomn pak

    Reply
  102. mohon penjelasan untuk KJP adik saya pak. Kenapa buku tabungan dan ATM sudah keluar tetapi PIN nya belum dikasihkan? Mohon di jawab pak. Karena sudah 2 minggu menunggu PIN nya.
    terima kasih

    Reply

Leave a Reply to novia asmiyantih