KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Werkudoro, Tokoh Wayang Favorit Djarot yang Disebut Mirip Ahok

djarot-wayangAhok – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Djarot Saiful Hidayat, mengaku memiliki tokoh pewayangan favorit sejak dulu. Dia mengidolakan tokoh Werkudoro atau Bima.

“Werkudoro itu besar, gagah, berkumis, dan membela kebenaran, membela keadilan,” kata Djarot saat menghadiri acara Maulid Nabi dan pagelaran wayang di Balai Sarwono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016) malam.

Djarot menuturkan, Werkudoro juga adalah tokoh pewayangan yang apa adanya. Gaya bicara Werkudoro juga ceplas-ceplos. Djarot menyebut Werkudoro seperti pasangannya pada Pilkada DKI 2017, yaitu calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kalau wayang itu Pak Ahok itu Werkudoro, ceplas-ceplos, apa adanya, dan dia berani, jujur, lurus, dan patuh pada gurunya,” kata Djarot.

Djarot bercerita, Werkudoro pernah diminta gurunya untuk masuk ke dalam lautan agar menemukan jati dirinya. Djarot menilai Werkudoro sebagai sosok yang ksatria.

“Dia ksatria yang luar biasa. Kayak Pak Ahok, tapi sayang Pak Ahok enggak ada kumisnya, he-he-he,” kata Djarot.

Jumat malam ini Djarot menghadiri acara maulid nabi dan pagelaran wayang yang diselenggarakan relawan Dulure Djarot. Setelah dakwah dan berdoa, acara dilanjutkan dengan pementasan cerita pewayangan yang dibawakan dalang. [Kompas.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply