Jusuf Kalla Dukung Jokowi Pimpin Jakarta

0
41

Ahok.Org – Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, berharap warga DKI Jakarta bisa memilih calon gubernur yang tidak memiliki rekam jejak buruk. Sosok semacam ini, menurut JK, ada dalam diri Joko Widodo.

“Karena Jokowi track record-nya baik, walaupun hanya di kota Solo, tapi itu memberi harapan. Lain pihak dia tidak punya beban-beban, apakah korup, moral, atau kegagalan-kegagalan,” ungkap Jusuf Kalla kepada wartawan sebelum mengisi seminar nasional, Penguasaan Negara Atas Blok-blok Migas Habis Masa Kontrak di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Sosok Jokowi, kata Jusuf Kalla, sangat berbeda jauh dengan calon incumbent Fauzi Bowo yang memiliki beban kegagalan dalam memimpin DKI Jakarta. “Pak Foke tentu mempunyai beban ketidakberhasilan akibat banjir, macet, dan kekumuhan,” kata dia.

Namun, lanjut Jusuf Kalla, kegagalan Fauzi Bowi dalam memimpin DKI bukanlah sebuah dosa, melainkan kekurangan yang melekat pada Foke selama menjabat sebagai Gubernur DKI. “Jangan katakan dosa. Tapi-kekurangan-kekurangan,” kata dia.

Bagi dia, Pilkada DKI Jakarta merupakan cerminan Pemilu 2014. “Kalau kondisinya sama tentu sama. Artinya calon-calon itu yang punya track record dan dosa tidak ada. Itu saja, kan jelas saja kasus Foke. Seperti orang masuk surga saja, amal dikurangi dosa. Gitu kan,” kata dia.

Pria yang akrab dipanggil JK itu menambahkan, selain menjadi syarat bagi calon untuk maju, partai memang cukup berpengaruh untuk menarik massa. Namun, dalam Pilkada DKI Jakarta justru partai kalah dengan pengaruh figur dan tim suskses calon.

“Partai kan pertama syarat. Dia tidak mungkin tanpa partai. Tentu partai berpengaruh kalau dia efektif. Tapi ternyata dalam kasus ini kelihatannya calon-calon itu punya tim sendiri. Partai juga mendukung, tapi kadang pilihan partai berbeda dengan pilihan orang,” pungkasnya.[OkeZone]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here