Basuki Ubah Nama Bandara Si Pitung Jadi Ali Sadikin International Airport

16
162

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI merencanakan pembangunan bandar udara (bandara) dalam proyek National Capital Integrated Coastal Development(NCICD) di pantai utara Jakarta.

Awalnya, nama bandara tersebut adalah Si Pitung International Airport. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengubahnya menjadi Ali Sadikin International Airport.

“Ali Sadikin kan mantan Gubernur DKI. Jadi, wajar saja dinamakan Ali Sadikin,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (12/9).

Penamaan bandara menjadi Ali Sadikin tersebut, karena lebih mudah diingat oleh rakyat Indonesia, juga para tamu negara atau wisatawan mancanegara yang nantinya menggunakan bandara tersebut.

Ali Sadikin merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta ke-9 yang memimpin dari tahun 1966 hingga 1977.

Tidak hanya pembangunan bandara saja yang dinamakan Ali Sadikin, pelabuhan internasional di Marunda, Jakarta Utara juga direncanakan memakai namanya oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. [Beritasatu.com]

16 COMMENTS

  1. sudahlah Hok….Hok…buat apa ngkau buang2 waktu ngkau tuh.indonesia ga bakal maju Hok..selama Purba masih menular,RASIS dan SARA masih menempel,ini sudah takdir indonesia…lepasin aja jabatan’y buat yg menginginkan’y.kembali jadi org biasa aja.hidup ngkau akan lbh DAMAI dan TENTRAM tanpa caci maki dan hujatan orng2,ngkau jg bukan orng yg serba berkekurangan…masih bnyak yg bisa ngkau raih diluar sana… ng moi ho shie khu na…ckckckckc Hok….Hok

  2. jck, jck …. kok picik banget sih ente…
    Seorang Ko Ahok buang waktu 5 tahun bisa bikin sejahtera 10 juta rakyat untuk puluhan tahun beserta anak cucunya, sungguh sesuatu yang harus diperjuangkan oleh Ko Ahok dan didukung oleh rakyat Jakarta juga.

    Pemberian nama Ali Sadikin juga sangat tepat karena beliau adalah tokoh dan gubernur yang sungguh luar biasa di zaman nya.

      • Ada benernya siy, selama masih rasis dan masih disebut2 , C*** breng*** sama tokoh tertentu kalo liat di You Tube. Susah kita untuk bisa bangun negara Indonesia.Selalu akan ketinggalan 50-60 tahun. Singapura, dalam waktu 15 tahun bisa bangun negara disiplin, Malaysia, walaupun telat tapi terus mengejar Singapura. Kita kurun waktu merdeka 70 tahun, korupsi masih harus dibenahi.
        Sarannya ga salah (sarah Rasis dan SARA), tapi kalau saran turun jabatan, gw ga setuju, seperti kata Pak Ahok di kick ANdy ep Ahok 2 , “Emang Nasib gw jadi Gubernur, ga usah ribut lo.”

  3. selama indonesia masih berdiri saya akan terus mendukung mu… klo wagub dprd yg putuskan tolak aja pak tp klo.calon wagub itu pemikirannya sejalan dng anda diterima aja yang penting dia mau berkerja untuk rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here