KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Dituduh Melarang Potong Hewan Kurban, Ini Jawaban BTP

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah tudingan Front Pembela Islam (FPI) bahwa dirinya melarang pemotongan hewan kurban.

“(FPI) kurang cerdas fitnahnya. Saya kira warga DKI enggak goblok-goblok amat sampai mau kena fitnah kayak gitu. Masa Ahok ngelarang potong hewan kurban? Orang Ahok doyan makan sapi,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Menurut dia, tudingan itu hanya alasan FPI dan ormas lainnya agar bisa berjualan hewan kurban di jalur hijau dan trotoar. Sebab, berdagang di jalur hijau melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Selain itu, terkait pelarangan pemotongan hewan kurban di halaman sekolah, menurut dia, hal itu merupakan kebijakan masing-masing sekolah. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku banyak pihak sekolah yang tak ingin penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman sekolah karena mengganggu psikologis siswa. Akhirnya, Basuki menyetujui perihal itu dengan Instruksi Gubernur (Ingub) pelarangan pemotongan hewan di halaman sekolah. Ingub itu ditandatanganinya saat menjadi Plt Gubernur DKI.

“Kepala sekolah khawatir pemotongan kurban itu. Pengertiannya kan berbeda tidak boleh potong kurban dengan tidak boleh ada pemotongan hewan kurban di SD tertentu. Biasalah (cara) kampungan buat menghasut orang,” kata Ahok. [Kompas.com]

Soal isu ini, Rabu (24/9) pagi, Pak Ahok sudah menjawabnya via akun twiter @basuki_btp

  • Share/Bookmark

15 Responses to “Dituduh Melarang Potong Hewan Kurban, Ini Jawaban BTP”

  1. itu manusia bersorban dan berbaju jubah putih yg menmamakandiri nya fpi, adalah kumpulan manusia berhati hitam, kontras dengan jubah yang dipakai… mengatasnamakan umat Islam, anda tidak layak mengatasnamakan umat Islam Indonesia, karena mayoritas umat Islam Indonesia adalah berkarakter baik…tidak sudi diatasnamakan oleh manusia2 sperti kalian…kerjanya hanya memcari2 kesalahan orang lain, sampah….

    Reply
  2. Makan daging sapi enak dan sehat,korupsi daging sapi jahat…!

    Reply
    • iya bro, setuju, makanya supaya lebih sehat, tempat jualannya juga harus tertib, nggak sembarangan, apalagi melanggar ketertiban umum, salah-2 pahalanya jadi off-side lho!!!
      .
      sebaliknya, sekali lagi acc bro! korupsi daging sapi itu jahat, semakin berdampak buruk ke orang banyak, semakin jahat dia, eh, kok, pada kemana tuh, suara sangar protesnya?!?! melempem ya? lipi harus gerak cepat nih, cari penyebab melempem paling ampuh tuh apaan sih? D…. kali!!! supaya gampang disembuhkan!!!
      .
      salam,

      Reply
  3. Seluruh Rakyat Indonesia meminta Pak Presiden Jokowi untuk membubarkan FPI + KMP sebab melakukan pemberontakan terhadap pemerintah

    FPI + KMP = isis = teroris = pemberontak = harus dibasmi

    Reply
  4. fpi..bersorban otak preman..atas nama islam..kami orang islam tdk berkelakuan seperti preman..dan sok suci seperti fpi..islam malu di nodai Fpi

    Reply
  5. ane cuma nonton no coment…. semua jalan ALLAH apa yang terjadi pelajaran berharga buat semua…. silahkan berkomentar… ane cuma istigfar dan tersenyum… ALLAH maha pandai ngasih soal….

    Reply
  6. Ya Tuhan lindungilah, para penegak keadilan.

    I <3 U Pak Ahok

    Reply
  7. fpi munafik,brantas maksiat-berantas maksiat,tolak playboy.eh sekali di grebek rumah pemimpin fpi oleh polisi ternyata banyak koleksi film porno ini sungguh munafik.katanya bersih,suci berantas maksiat.kalian semua kalau bicara selalu memutarkan fakta.kalau kalian hebat pergi ke timur tengah, bela palestina katanya fron pembela islam.di indonesia tidak perlu kalian bela,di indonesia semua aman,tentram dan damai.

    Reply
  8. Kasihan sama Pak Ahok, tiap hari keluar urat terus ngurusin hal-hal yang sepeleh..

    Gimana klo masyarakan Indonesia patungan gitu 1 orang / individu 1.000.- Rupiah trs duit nya kasih ke FPI dgn harapan mereka mau bubar terhormat dari pada bubar nya ntar ga dapet apa2.. kan kasian tiap hari di bayar duit 20rb~50rb cuman buat panas2an membela hal yang mereka tidak tau benar atau tidak… bahkan rela menjadi ormas yang membawa citra ISLAM dalam setiap perbuatan nya tanpa berfikir kalau mereka itu hanya melecehkan citra Islam sendiri..

    FPI : Namanya juga cari makan pak..
    LHA GA GITU JUGA KALI BROOO ! mikir dong pake Dengkul..

    Reply
  9. kehidupan ini misterius, kalau fpi berperilaku seperti ini, harus lebih ikro, karena Tuhan yang maha adil

    Reply
  10. http://www.intriknews.com/2014/09/ini-bukti-dokumen-resmi-ahok-melarang.html

    Mohon di ijinkan, bagaimanapun juga kami orang tua mendidikan anak untuk melakukan kewajiban terhadap pelaksanaan ibadah.

    Untuk yang lain saya mendukung AHOK, tetapi untuk urusan agama mohon jangan di interupsi.

    Reply
    • Baca baik2. Ada point no. 2. Seperti memlih hewan kurban, tentunya memilih yang tidak cacat dan layak untuk dikorbankan, begitu pula kalau mau memotong hewan kurban, haruslah pada tempatnya juga. Itu akan jadi ibadah yang sempurna.

      Reply
    • melarang kegiatan pemotongan hewan kurban dilokasi pendidikan dasar”.
      emang gak ada lokasi lain APA?
      ini yg di permasalahin,
      ya bagus dong,kan sekolah SMP DAN SMA gak di larang.
      BACA YANG BENAR,DODOL

      Reply
  11. Dear Pak Ahok (dan kawan2 pembaca),

    Mari bersama-sama laporkan FPI ke:

    1. POLRI cq Densus 88
    2. Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    atas sangkaan makar dan pro organisasi teroris.

    Alat bukti:
    Pernyataan FPI sendiri yang dapat disimak pada link berikut

    http://fpi.or.id/127-MAKLUMAT%20FPI%20TENTANG%20ISIS.html#

    Best,

    Reply

Leave a Reply