RPTRA Akasia Tebet Barat Diresmikan

0
53

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama hari ini meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, di Jalan Tebet Barat Raya RT 11 RW 07 Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

“Kita targetkan 100 RPTRA setiap tahunnya mulai tahun depan, untuk saat tahun ini sudah ada 123 lagi RPTRA program APBD yang harus kita resmikan,” ujar Basuki, di lokasi peresmian, Jumat (21/10).

Ditambahkannya, untuk mengejar waktu hingga akhir tahun, Ia meminta peresmian RPTRA di DKI Jakarta dilakukan secara bersamaan minimal 10 RPTRA setiap peresmian. Namun untuk RPTRA program Corporate Social Responsibility (CSR), dirinya akan menyempatkan hadir.

“Kecuali RPTRA CSR, saya akan hadir agar perusahaan mau bantu lagi dan kita bisa irit APBD kita,” ujarnya.

Sementara itu, RPTRA dengan luas lahan seluas 2.400 meter persegi ini dilengkapi  ruang serbaguna, perpustakaan, taman publik, tempat bermain anak, lapangan futsal, kolam nutrisi dan amphiteater.

Pembangunan RPTRA Akasia dibangun menggunakan CSR dari Tanoto Foundation. PAUD Cempaka 7 yang ada di belakang RPTRA Akasia juga ikut direnovasi.

Nantinya RPTRA ini akan dikelola oleh tenaga perbantuan dari RPTRA Sawo dan Menteng Atas sambil menunggu pengelola yang sudah ditunjuk melakukan kontrak kerja awal Januari tahun depan. [BeritaJakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here