Jokowi: Jangan sampai Jakarta Kehilangan Karakter

1
119

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Senin 1 Juli 2013, menyatakan event Abang-None Jakarta membuat ibukota tidak kehilangan karakter dan identitas budaya.

Hari ini, Jokowi membuka acara serah terima finalis Abang-None Jakarta 2013 di Balai Kota Jakarta dan puncaknya akan diselenggarakan pada Rabu 3 Juni 2013.

“Jangan sampai Jakarta kehilangan karakter. Proses ini kami namakan membetawikan Jakarta, membetawikan metropolitan. Akarnya Jakarta adalah budaya betawi,” pesan Joko Widodo.

Jokowi berharap, 18 orang finalis Abang-None tersebut harus mengerti kebudayaan Betawi. Abang-None, katanya, akan menjadi ujung tombak DKI Jakarta dalam mempromosikan di berbagai kota dan negara lain.

“Jangan sampai ditanya almarhum Benyamin Sueb tidak tahu yang dinyanyikan almarhamum tidak mengerti, sedangkan yang ditanya Freddie Mercury tahu. Jangan juga nanti misalnya ditanya Queen ngerti, Judas Priest ngerti, begitu ditanya gambang kromong, tidak tahu,” ucapnya. [Viva.co.id]

Video: Beritajakarta.com

Terkait: Abang Jaktim Ngaku Mirip Jokowi, Jokowi: Moga-moga Jadi Superstar

1 COMMENT

  1. Setuju Pak Jokowi kt penduduk Jkt’ hrs ada identitas diri. Kebudayaan org betawi asli’ kaya dgn Aneka ragam Kebudayaan yg ada sangkut paut nya, dgn Ikatan ‘ Cinta Tanah Air ‘ seperti satu baris Lagu lyric; disana, Tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung di hari tua, sampai ahir menutup mata.’ ‘Bayangkan Betapa bangganya’ ada lyric lagu (pencipta) mengerti alunan sejajar dgn kata hati kt sndri… Dan Tanah Air ku tak Kan kulupakan.’ Identitas kt nyata2 sekali mw Br Sedia mm bangun Jakarta Utk ‘Maju Jaya’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here