Basuki: Silakan Datang ke Jakarta, asal…

6
107

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan, Ibu Kota terbuka menerima pendatang baru. Namun, menurutnya, pendatang baru harus berdaya saing untuk hidup layak supaya tidak membebani Ibu Kota.

Biaya minimal Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Ibu Kota, yaitu Rp 1.978.789. Jika tak bisa memenuhi standar tersebut, pendatang berpotensi tinggal di permukiman kumuh.

“Prinsipnya begini kalau anda datang ke Jakarta, tapi penghasilan anda di bawah KHL, maka anda akan membebani Jakarta,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (1/8/2013).

“Makanya kita imbau seperti itu, kalau anda punya pekerjaan dan penghasilan anda di atas KHL, silahkan saja datang ke Jakarta,” kata Basuki.

Basuki pun mengaku berharap, ketua kepala pemerintahan di semua lapisan menyosialisasikan program bina kependudukan supaya warga tidak asal membawa kerabatnya ke Jakarta dan tidak mengalami kesulitan hidup karena membawa kerabat.

“Saya mau RT dan RW itu seperti kayak iklan zaman dulu, “Bu RT, anak saya panas,” hehehe. Tapi, kalau gaji kamu di bawah itu, saudara kamu pasti akan suruh kamu pulang,” tambah Basuki. [Kompas.com]

6 COMMENTS

  1. Iya, standard nya, Ibu Kota Jakarta BELUM MAMPU menampung orang pn datang mm Banjiri Kota ini. Selain Kerja Sama- ‘Rakyat’ juga Harus Tau Diri.’ ” Tunggu Dan Lihat perkembangan se Lanjut nya, yg penting, kepercayaan Ada’ Masa Depan Bagus.’ “Di Lihat dari segi2 Possitive dgn Harapan yg Baik. “Jakarta Bagus”

  2. bagaimana dgn warga pensiunan pns dan veteran Boss..? mrk melampirkan keterangan penghasilannya sangat jauh dibawah nominal minimal tsb. mrk ngotot minta pengurangan PBB saja sdh pasti, menjadi beban Jakarta Baru..

  3. Silakan Datang ke jakarta asal utk… 1.kuliah/sekolah ( msh dibiayai ortu atau beasiswa jd bukan beban jkt ),2.panggilan kerja ( minimal S1 dan sdh pasti dpt kerja dgn gaji diatas UMR jkt ),3.kunjungan dinas ( ke jakarta buat kunjungan aja ),4.buka cabang ( buka cabang usaha di jkt ),5.cuma maen / dolan ( cuma sementara ),6.pindah rumah dari daerah ( krn suami/istri dpt promosi ke jkt )7.Numpang nyari kerjaan di jkt boleh ( asal yg ditumpangi bisa bertanggung jwb scr finansial buat yg masih nyari kerja tsb smp dpt kerja )7.Dpt jodoh org jakarta ( sementara bisa numpang di mertua smp punya rumah sendiri di Jkt tp itu juga entah kapan )

    Silakan Jangan Datang ke jakarta jika… 1.lama nganggur ( akhirnya jadi PKL Liar ), 2.cuma modal nekat ke jkt ( Skill NOL,Knowledge MINUS ),3.niat cuma liburan akhirnya keterusan ( selama msh ditampung sodara nggk masalah tapi kalo sdr udh nggk mau nampung mbok ya tau diri baliklah lg ke kampung )4.buka usaha di jakarta dgn bisnis plan nggk jelas akhirnya bangkrut dan nggk punya ongkos pulang akhirnya terdampar di jkt dan lagi2 jadi PKL liar ( di kampungnya ngeliat bisnis dijalankan secara kekeluargaan gaji bisa seiklasnya di jkt gaji pegawai minimum hrs UMR mana kuaat )5.Tingginya Impian ( Ternyata di Jkt Kenyataan lebih Nyata dari Impian )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here