Basuki Targetkan LRT Beroperasi 2018

1
125

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menargetkan pembangunan Light Rail Transit (LRT) rampung pada 2018 mendatang. Mengingat LRT akan digunakan sebagai salah satu moda transportasi pelaksanaan Asian Games 2018.

“Tahun 2018 selesai. Minimal yang dari depo sampai ke Velodrome. Nanti di sana kan Equestrian juga akan jadi,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/8).

Basuki mengatakan, saat ini pembangunan sedang berjalan dengan baik. Alat-alat berat sudah mulai didatangkan untuk proses pembangunan. Pembangunan LRT dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“LRT jalan dengan baik, baik yang Adhi Karya maupun yang dengan kami. Yang jelas yang dari depo di Kelapa Gading sudah pindahkan alat-alat berat dari PU juga,” ujarnya.

Pembangunan LRT ini juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Korea Selatan. Mereka melakukan kajian untuk pembangunan tujuh koridor LRT.

“Korea juga lagi mengkaji tujuh koridor yang lain. Semua jalan dengan baik,” tandas Basuki.

Seperti diketahui groundbreaking pembangunan LRT dilakukan bertepatan dengan HUT DKI ke-489 tahun tanggal 22 Juni lalu. Untuk tahap awal akan dibangun fase 1 yakni Kelapa Gading-Velodrome. [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. Terima kasih Pak, tapi jangan cuma “Semua jalan dengan baik”, sy pribadi lebih suka kalau tahu proyeknya sdh sampai dimana… semacam progress secara berkala/tiap 3 bln misalnya. Yg terpenting Bapak ga dikadalin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here