Bertemu Wasekjen PKB, Ahok: Kita Punya Kesamaan Visi

0
91

Ahok – Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan tadi pagi menemui Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota. Menurut Ahok pertemuan tersebut diadakan karena dia dan PKB sudah dekat sejak lama, bahkan sejak dirinya ingin menjadi Gubernur Bangka Belitung.

“PKB kan semua teman. Dari dulu yang dukung saya (waktu mau jadi) Gubernur di Babel (Bangka Belitung) juga PKB, Gus Dur,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Ahok mengatakan dalam pertemuannya dengan Daniel, dia menyampaikan bahwa mereka memiliki kesamaan visi. Ahok menyebut bahwa pihak PKB merasa senang dengan langkahnya yang menjadikan makam Mbah Priok menjadi cagar budaya.

“Jadi saya sampaikan, kita punya kesamaan visi yang sama kok. PKB juga senang saya mencagarbudayakan (makam) Mbah Priok. Teman-teman semua kok itu PKB dari dulu,” tutur Ahok.

Ahok menyebut bahwa tidak ada permintaan dari pihak PKB agar mau merapak ke pasangan Ahok-Djarot. Menurut Ahok, dia sudah menjalankan program yang sejalan dengan visi dan misi PKB.

“Nggak ada (permintaan dari PKB). Kembangkan (program) yang hampir sama saja. Seperti makam-makam kramat (dijadikan) cagar budaya, sudah kita kerjakan dulu. Bangun masjid raya sudah kita kerjakan,” tutup Ahok.

Sebelumnya, Wasekjen PKB Daniel Johan yang datang menemui Ahok, mengakui ada pembahasan soal Pilgub DKI. “Ya (ada) ngomongin Pilkada,” kata Daniel saat meninggalkan Balai Kota.

“Ini bagian dari komunikasi untuk memastikan beberapa aspirasi yang penting dalam konteks untuk menguatkan Jakarta yang toleran dan Jakarta yang sejahtera,” tambahnya.

Terkait dukungan di putaran kedua Pilkada, Daniel mengatakan belum ada keputusan tetap dari PKB apakah akan mendukung petahana Ahok-Djarot Saiful Hidayat atau paslon nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Belum, belum tetap dukungan nunggu setelah ketetapan KPU kemungkinan besar ya minggu depan Senin (6/2), sedang mematangkan, masih terbuka terhadap segala kemungkinan.

Kehadirannya di Balai Kota disebut Daniel hanya untuk memastikan sejumlah program dalam konteks penguatan basis masyarakat Jakarta. Dalam pertemuannya, Johan juga mengatakan memberikan syarat khusus bila nantinya PKB akan memberikan dukungan bagi pasangan Ahok-Djarot.

“Ya syaratnya yang mendasar adalah tadi kita mengusulkan sebuah pemikiran secara konkrit bagaimana nanti Jakarta bisa menjadi Ibu Kota yang toleran sekaligus masyarakatnya sejahtera,” ujarnya. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here