Basuki Jamin Rusun Angke Tak Jadi Apartemen

5
220

Ahok.Org – Rumah susun (rusun) Angke di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, hari ini mulai direnovasi. Namun, beredar kabar bahwa rusun itu akan diubah menjadi apartemen oleh pihak pengelola. Jelas saja kabar itu langsung ditepis Ahok.

Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu membantah kabar yang beredar. Begitu juga dengan adanya kabar bahwa jika ingin mendaftar, warga harus membayar sebesar Rp 60 juta. “Nggak. Bohong itu,” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Mantan anggota Komisi II DPR itu kemudian menegaskan, dirinya menjamin Rusun Angke tetap berupa rumah susun sederhana sewa atau rusunawa. “Tetap Rusunawa kok. Kita jamin itu,” ujar Ahok.

Peremajaan rusun itu diperuntukkan kepada penghuni lama agar bisa menempati unit rusun yang lebih baik. Namun, karena akan ada penambahan lantai maka tidak tertutup kemungkinan bisa menampung warga lainnya.

4 Blok rusun mulai dibongkar sejak Juli 2013 dan rencananya akan direnovasi menjadi 3 blok dengan 16 lantai. Sehingga totalnya menjadi 512 unit yang tiap unit bertipe 36 hingga 45 meter persegi, dengan 2 kamar tidur.

“Sudah tidak layak. Dibongkar untuk bangun lagi. Yang isi, orang yang lama. Cuma kita bikin lebih tinggi, supaya nanti bisa nampung lagi. Kita enggak mungkin mau lepas (rusun Angke) ke pengusaha buat dijadikan apartemen,” kata Ahok.[Liputan6.com]

5 COMMENTS

  1. Pak Ahok, kapan JLNT Tanah Abang Casablanca bisa jadi ?? bikin macet aja,
    masak bangun jembatan 2 kilo aja, butuh waktu 3 tahun, Uampun dah

    tangkap tu pejabat2 lama yang korup yang main di proyek JLNT

  2. Sebaiknya di pasang pengumuman resmi. termasuk kalau ada penyimpangan lapor kemana, dll.
    Bagaimana dengan rusun kemayoran yang sudah tua juga ? apakah akan di pugar dan dibangun baru juga ? bangun yang lebih tinggi agar bisa menampung lebih banyak orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here