Ahok Senang Banyak Anggota DPRD Ikut Musrenbang

2
88

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang sebelumnya berseteru dan kerap bersuara lantang dengan anggota DPRD DKI, kini justru merasa senang. Pasalnya, banyak anggota DPRD yang memenuhi undangan Pemprov DKI untuk membahas anggaran dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

Basuki mengatakan, undangan musrenbang kepada DPRD ini untuk memetakan siapa saja yang dapat bekerja sama dalam penyusunan RAPBD DKI Jakarta 2016.

“Saya sama teman-teman DPRD baik-baik saja. Ini tuh kayak teman sama teman, tapi orang satu naik motor dan satunya lagi naik kambing. Mereka enggak ada yang mau ngalah, akhirnya nabrak,” kata Basuki seraya tersenyum kepada anggota DPRD DKI Ashraf Ali yang berada di dekatnya, di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Kendati demikian, Basuki tidak bisa memastikan anggota Dewan yang hadir ke musrenbang sepakat dengan arahannya. “Enggak tahu juga (mereka akan dukung pengarahan). Politik kan beda-beda, bos,” kata Basuki.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana yang turut hadir dalam musrenbang itu mengatakan, kehadirannya untuk sama-sama menyaksikan serta memberi masukan terkait usulan program kegiatan anggaran tahun 2016.

Di Jakarta Selatan, kata dia, ada 22 anggota DPRD. Pada musrenbang itu, ia menyampaikan enam saran dan masukan kepada Pemprov DKI. Pertama, terkait penataan transportasi dalam skala besar di Jakarta Selatan. Contohnya pembangunan MRT serta pembangunan jalur transjakarta layang koridor XIII (Ciledug-Tendean).

Ia berharap penataan manajemen lalu lintas lebih dikelola baik. Kemudian, program normalisasi Kali Pesanggrahan dan Ciliwung. Ketiga, memperbanyak persediaan tempat sampah di lingkungan RT/RW.

Keempat, memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) yang dijadikan taman interaksi. Kelima, pengoptimalan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dengan penambahan sumber daya manusia (SDM).

Terakhir, peningkatan SDM dan sarana prasarana bagi RSUD di Jakarta Selatan. Selain Triwisaksana dan Ashraf, anggota DPRD yang turut hadir adalah anggota Fraksi Partai Demokrat Achmad Nawawi dan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gembong Warsono. [Kompas.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here