Jak-Japan Matsuri Diharap Banyak Datangkan Turis (Video)

1
58

Ahok – Perhelatan Jak-Japan Matsuri kembali digelar di ibukota mulai Minggu (6/9) hingga Sabtu (12/9) mendatang. Kali ini, kegiatan yang menampilkan beragam pentas seni dan budaya Jepang tersebut akan dilangsungkan di Atrium Plaza Senayan.

Ketua Panitia Jak-Japan Matsuri, Kobayashi mengatakan, akan banyak penampilan seni budaya khas Jepang baik tradisional maupun modern. Di antaranya, seni musik tradisional koto dan tari kenbutsu performance. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi pameran wisata khas Jepang.

“Kami berharap dari Jak-Japan Matsuri ini, warga Jakarta dan Jepang yang ada di Jakarta dapat terhibur,” ujar Kobayashi, Minggu (6/9).

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menambahkan, Jakarta dan Jepang memiliki hubungan yang sangat panjang dan erat.

“Kami berharap dalam situasi ekonomi seperti ini, Jepang bisa mendatangkan banyak turis ke Jakarta,” kata Ahok.

Seperti diketahui, kemunculan festival Jak-Japan Matsuri sudah ada sejak tujuh tahun lalu pada saat perayaan diplomatik hubungan Indonesia – Jepang yang ke 50 di Jakarta.

Sejak saat itu, perhelatan Jak-Japan Matsuri tak pernah absen digelar setiap tahun. Kegiatan ini juga bertujuan mengobarkan api persahabatan Indonesia dan Jepang. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here