Jokowi-Ahmad Heryawan Sepakat Bangun Bendungan

11
128

Ahok.Org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, pertemuan mereka di Gedung Sate Bandung pada Rabu (31/10/2012). Mereka  membicarakan kerjasama penanggulangan banjir dan mengatasi persoalan transportasi di kedua daerah tersebut.

“Kita sepakat akan membuat bendungan di Ciawi. Kita juga sepakat untuk transportasi antara Bekasi-Jakarta akan pakai busway,” kata Aher seusai pertemuan.

Sementara Jokowi mengatakan, sekarang ini yang penting kedua daerah harus segera action. Jangan banyak rencana-rencana. Segera kerjakan agar persoalannyaa cepat beres.

“Kita harus gerak cepat. Segera kerjakan, banyak banyak rencana. Secepatya kita bangunn bendungan di Ciawi dan bangun koridor busway dari Bekasi ke Jakarta,” ujar Jokowi.[Tribunnews]

11 COMMENTS

  1. Ha,, benar2 muantabs ni gubernur aye, udah sampai di gedung sate bdg. Udah ada kesepakatan untuk bikin Bendungan di Ciawi dan Koridoor busway Bekasi – Jakarta. ngak.. nyangka .. bro. Ini yang bikin gue senang ngikuti kerjanya Bro Jokowi & Ahok ini. Pemikiran dan kerjanya sesuai dengan keinginan Rakyatnya.. Nyambung.. gitulo. Selamat bekerja Bro Jokowi & Ahok, jaga kesehatannya Bro.

  2. Ini Angan-angan saya :
    Kalaulah Jokowi & Ahok berhasil membuat, semua Bis Kota layak ditompangi Rakyatnya. Kita kembali menikmati Jakarta seperti yang pernah Alm. Bang Ali Sadikin dulu pernah lakukan, tapi sayang setelah awal 1976 Bang Ali ngak jadi Gubernur lagi semua berantakan. Buat Bang Jokowi & Ahok ,, kayaknya ini dulu deh yang di prioritaskan secepatnya. Sehingga Rakyat ngak berlomba lagi untuk membeli kendaraan pribadi yang mangakibatkan jalanan macet.. cet..

  3. Luaaaaaaaar biasa…! (kalo kate kong Jebleh : spektakuler…!) Kota Jakarta ini memang sudah terlanjur jadi ruwet, masalahnya sudah multi-kompleks, memang harus dirumuskan skala prioritas program yang lebih terarah, sesuai konteks masalah, dan tepat waktu serta tepat sasaran. Tidak bisa dipungkiri… bahwa Kota Jakarta sekarang ini benar-benar sudah punya pemimpin yang benar-benar cerdas, kritis, ramah, menghargai kebersamaan dan juga perbedaan, terbuka dan transparan kepada siapa saja, sopan, beradab namun tetap tegas dan berani sesuai konteksnya. Artinya, tetap tidak kehilangan integritasnya sebagai Petinggi Balai Kota yang memiliki otoritas. Ini usul saya sebagai warga Kota Jakarta : kalau bisa ditingkatkan lagi program kerjasama dengan daerah-daerah lainnya (gak cuma dengan Prov. Jabar saja) untuk menanggulangi dampak urbanisasi, pengangguran, gelandangan dan pengemis di Kota Jakarta. Supaya pemimpin-pemimpin daerah lainnya juga bertanggung jawab atas nasib dan kehidupan warganya yang memperjuangkan hidupnya di Kota Jakarta.

  4. tiap hari selalu ada progress, ini yg bikin saya tiap hari tertarik bwt sll baca semua berita ttg pak jokowi dan ahok, pdhl saya bkn warga jakarta..
    ttep semangat pak..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here