KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA » Ahok Membidik Gubernur

(30/10)—Ahok mempunyai website dengan alamat www.ahok.org. Di dalamnya tidak hanya hal baik yang ditulis. Berbagai kecurangan dan manipulasi anggaran perjalanan dinas anggota DPR, sikap malas, jam karet ketika rapat di komisi, pengunaan uang yang tidak transparan dan kunjungan kerja ke luar negeri sebagai ajang jalan-jalan, dia deskripsikan dengan lugas dan transparan.

Bagi Ahok, website tersebut dibuat sebagai bentuk nyata pertanggungjawaban kepada publik. Supaya masyarakat mengetahui sesungguhnya apa yang dilakukannya di DPR.”Saya menulis semua apa yang saya alami. Pergi rapat, beberapa uang yang didapat. Hal ini supaya masyarakat tahu kelakuan anggota dewan itu seperti apa. Ketika pertama kali melakukan kunjungan kerja ke Maroko, saya tuliskan semua. Dari biaya sampai apa yang kami lakukan disana, detik per detik,” ucapnya tanpa tedeng aling-aling.

Memang, Ahok rajin menulis setiap kegiatannya di DPR, termasuk saat reses atau  Tulisa itu semacam laporan kepada masyarakat. Tak pelak,melalui website-nya bisa ditemui berbagai kecurangan yang dilakukan anggota dewan.

Sudah jadi rahasia umum, banyak anggota dewan yang tidak membuat laporan terkait kegiatan yang dilakukan. Baik reses maupun kunker atau studi banding. Salah satu alasannya kekurangan waktu.

Ahok mengaku, sejatinya berbagai alasan itu “Sekedar alasan”. Misalnya soal waktu.”Saya tidak mau tau apa yang mereka (anggota DPR Lain) lakukan. Mana mungkin tidak ada waktu, toh kemana pun kami pergi ada staf ahli. Staf ahli tidak mau menulis karena dia juga bingung. Kalau dikeluarkan dia juga bisa diomelin bosnya.”

Sayang seribu sayang, banyak anggota DPR yang tidak simpati dengan sikap kritis Ahok. Tak heran jika ada anggota dewan yang berlagak sinis padanya. Tetapi sekali lagi, Ahok siap untuk dikucilkan sebagaimana yang pernah dialami ketika duduk sebagai anggota DPRD di Beitung Timur.

“Saya dituduh membocorkan karena tidak mendapatkan bagian. Padahal, yang saya lakukan ini pernah dilakukan ketika jadi anggota DPRD dan juga saat menjabat bupati. Saya coret biaya perjalanan dinas saya, uang baju dan segala macam (semuanya) saya coret,” ujarnya.

Ahok termasuk pejabat yang antikorupsi dan patuh pada sumpah jabatan untuk tidak menerima apapun.”Saya juga mendapatkan penghargaan dari tiga kemitraan, sebuah kelompok yang dibentuk oleh Masyarakat Transparansi Indonesia, Kadin dan Kemitraan Negara, sebagai penyelenggara negara antikorupsi di tahun 2006,” ujarnya bangga. Majalah Tempo juga menobatkannya sebagai 10 tokoh yang berhasil mengubah Indonesia.

“Saya tidak akan pernah memberi pulsa walau itu hanya lima ribu rupiah sekapipun kepada siapa saja. Tetapi kalau ada yang minta tolong untuk bayar rumah sakit, bayar sekolah atau kebutuhan hidup lainnya saya akan bantu, Saya akan keluarkan dari uang pribadi,” ujar anggota Komisi II DPR RI inak permasalahan. Disini juga tempat pai tegas.

Mengenai kedudukannya saat ini di DPR, Ahok mengaku Senayan bukan tempat terakhir untuk mengabdi kepada rakyat. Pilgub Bangka Belitung pada 2012 nanti kembali dibidiknya.” DPR hanya transit untuk sekolah, untuk tahu lebih banyrkir saya sebelum kembali ke eksekutif, menjadi Gubernur. Paling keren si jadi Presiden tapi kalau tidak bisa jadi Presiden ya Gubernur,” ujarnya. [Mimbar Politik Edisi-72]

  • Share/Bookmark

6 Responses to “Ahok Membidik Gubernur”

  1. yakub sofyan November 1, 2010

    kita bangga memiki pejabat seperti ahok bersih,transparan dan profesional.Kita dukung dan doakan semoga ahok diberi kekuatan untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

    Reply
  2. Saya seorang anak jalanan saya banyak baca dan dengar tentang bapak ahok. Beliau adalah orang yg luar biasa dan pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh negara sprt indonesia…Dan saya siap mendukung bapak ahok dgn mengajak teman2 anak jalanan untuk terus mendukung secara radikal. Maju terus pak ahok.
    Rubah Indonesia seperti yg pak ahok lakukan pada rakyat belitung. Perjuangkan rakyat kecil.
    Sesuai dengan moto yg bapak katakan bhw tidak utk selamanya org miskin dilupakan. Kami sebagai anak2 jalanan yg merasa sangat repot Dan lelah hidup dalam kemiskinan. Tetap lah pak ahok terus berjuang,utk biasa menduduki jabatan diatas,krn dgn jabatan diatas saya yakin,pak ahok bukanlah seperti pejabat yg lain,yg sdh duduk lupa Akan janji2nya. Sampai kapanpun kami Akan tetap mendukung pak ahok.

    Reply
  3. saya terinspirasi setelah melihat pak ahok di kick andy. sayang saya sekeluarga tinggal di pontianak sehingga tidak bisa mendukung pecalonan bapak sebagai gubernur. saya hanya bisa berdoa semoga bapak diberi jalan oleh Yang Diatas. Amien

    Reply
  4. Dengan menjabatnya Bapak Ahok menjadi wakil gubernur saja,bnyak sekali pejabat2 pemerintah kebingungan melihat anda … and stress,apalagi beliau menjadi president…wuihhhhhhh,walaupun ane pemeluk agama Islam…ane kga bakal ragu Pak….pasti ane pilih Bapak Ahok….maju terus pak selesaikan semua tugas2 dengan penuh kejujuran, Amiinnnn

    Reply
  5. sayang seribu sayang, masyarakat sumatera utara kehilangan kesempatan untuk mendapatkan gubernur sekaliber BTP. namun untung seribu untung karena BTP tidak ikut PEMILUKADA SUMUT karena akan sia2 belaka, sebab PEMILUKADA SUMUT sarat skandal sehingga jika BTP ikut serta pun pasti akan dikalahkan oleh

    Reply
  6. sayang seribu sayang, masyarakat sumatera utara kehilangan kesempatan untuk mendapatkan gubernur sekaliber BTP. namun untung seribu untung karena BTP tidak ikut PEMILUKADA SUMUT karena akan sia2 belaka, sebab PEMILUKADA SUMUT sarat skandal sehingga jika BTP ikut serta pun pasti akan dikalahkan dalam pertarungan yang penuh dengan intrik2 kotor kandidat lain. semoga Indonesia tidak kehilangan kesempatan untuk mendapatkan Presiden sekaliber JOKO WIDODO.

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free