KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS, Sudut BTP » 100 Hari Kerja Jokowi-Basuki

Ahok.Org – Sejak dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakara, 15 Oktober tahun lalu pasangan Joko Widodo dan Basuki T. Purnama telah melakukan beberapa pekerjaan penting.

100 hari kepemimpinan mereka telah menghasilkan beberapa keputusan yang berpihak kepada rakyat banyak, seperti membuka Balaikota sebagai rumah rakyat. Hal lain yang sangat dinanti masyarakat luas adalah rekaman kegiatan mereka yan diunggah di Youtube.

Menampilkan rekaman video kegiatan termasuk jalannya rapat dengan SKPD merupakan hal baru yang dilakukan pimpinan daerah di Indonesia. Langkah ini mendapatkan apresiasi positif, bahkan media-media asing berlomba untuk memberitakan kedua pasangan fenonemal ini.

Program kerja lain yang sukses mendapatkan acungan jempol dari masyarakat adalah diluncurkannya Kartu Jakarta Sehat (10 November 2012) dan Kartu Jakarta Pintar (1 Desember 2012).

Hal baru lainnya, Gubernur Jokowi melatik Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Timur di tengah-tengah masyarakat, jika biasanya pelatikan dilakukan dengan suasana resmi di Balakota namun pelantikan ini digelar dipemukiman padat penduduk.

Kebijakan lainnya yang dihasilkan pasangan ini ialah menandatangani Mou Bersama BPK Untuk mendukung Transparansi & Monitoring APBD DKI. Selain itu sistem Pajak Online juga mulai diterapkan di Jakarta.

Demi memunculkan nuansa budaya Betawi, Jokowi menetapkan busana Betawi menjadi seragam resmi PNS DKI Jakarta yang dikenakan pertama kali Rabu 3 Januari lalu.[Sak]

Berikut ‘hasil kerja’ Jokowi-Basuki selama 100 hari memimpin DKI Jakarta:

Klik Image untuk memperjelas Atau klik disini

  • Share/Bookmark

17 Responses to “100 Hari Kerja Jokowi-Basuki”

  1. Maju terus pak Jokowi / pak Basuki, kami rakyat Jakarta mendukung penuh setiap langkah anda.
    Tetaplah di pihak rakyat, tetaplah bersih dan jujur, tetaplah pada tujuan mewujudkan Jakarta Baru.
    God Bless You…..!!!!

    Reply
  2. Acung jempol untuk pak Jokowi dan pak Basuki atas sikap dan perilakunya yang benar=benar merakyat.. Semoga terobosan baru dan kiprah pemimpin DKI ini akan berhasil meraih sukses. Terus maju pak..Doa dan dukungan kami selalu menyertai

    Reply
  3. @metrotipi: tengkyu, dah bikin acara brita internasional spesial subuh2 🙂 tau aje yg ane demen.. dah ga refot2 lagi nyari brita int’l skrg… jempol bengkak banget deh buwat ente2 semua di metrotipi!
    salam juga buwat mba2 yg cute imut2 disana (termasuk mba frida masih kikuk ajeh tapi tetep imut :)).

    good job metrotipi!

    Reply
  4. 5 x 365 = 1825 – 100 = 1725 hari

    masih banyak sisa-sisa hari kerja untuk menuntaskan Jakarta Baru menjadi bebas banjir dan bebas macet….selamat berjuang buat pak Gubernur dan pak Wagub beserta seluruh jajaran pemprov DKI Jakarta….

    Reply
  5. master planning sudah digelar & disinergikan. Kartu jakarta sehat & kartu jakarta pintar sudah diluncurkan. rumah susun sudah disiapkan dan diberikan kepada sebagian warga. PKL juga sudah mulai ditertibkan. Jalur busway semakin berfungsi. Untuk 100 hari kerja Pak Gub & Pak Wagub, hal ini sudah terbilang luar biasa banyak. blum lagi dengan bencana musibah banjir ini. Untung ada dana cadangan di tangan pemprov DKI bila trjadi ” tsunami ” di jakarta. terbukti tidak salah ” sedia payung sebelum hujan “.

    bagaimana lagi hasil kerja beliau2 ini bila 1 tahun mereka sudah bekerja ya ? 🙂 Sukses selalu bapak2 beserta para jajaran staff-nya. Salam Jakarta Baru.

    Reply
  6. sukses selalu buat Pak Jokowi dan Pak Basuki

    Reply
  7. Saya mengusulkan agar rapat yang diunggah di youtube disertai dengan terjemahan ringkas dalam bahasa Inggris supaya yang dirapatkan juga dimengerti oleh orang asing yang tertarik. A 100 days of good jobs. I like it 😀

    Reply
    • jangan! ntar bnyk pemikiran yg dicuri asing… banyak kebijakan yg diantisipasi… lebih baik buat dulu jakarta/Ind rapi, maju, dgn sendirinya negara lain akan mengakui… skrg aja sdh bnyk yg mengakui koq…

      Reply
      • Belajar bahasa INDONESIA, kalo memang tertarik.

        Kita Negara terbesar di Asia Tenggara 🙂
        Betul, gak semua harus di ketahui asing, karena banyak yg berkepentingan thd Indonesia.

        Reply
        • Setuju… Sudah saatnya orang asing belajar Bahasa Indonesia. Kita bangsa besar, jika mau belajar dari kita, pelajarilah bahasanya. Toh kita lakukan hal yang sama dalam belajar ke negara lain.

          Reply
  8. yth Bpk Basuki, sy mau melapor, sy warga RW 09 di kelurahan kebon kosong jakpus, pada saat terjadi banjir kamis lalu kebetulan wilayah kami juga terkena, dan pada saat kami ingin mengungsi ke kantor kelurahan kebon kosong kami dilarang mengungsi oleh bendaharanya yaitu sundari,,. melihat banyaknya warga yg sudah ingin mengungsi akhirnya kami pun bisa mengungsi di kantor kelurahan tsb. mohon ditindak pak…trims

    Reply
  9. mantap, ada agenda pemasangan fiber optik kecamatan-kelurahan.. 😀

    Reply
  10. Mantaabbb gannn,,,,

    Jokowi ahok lovers ponorogo,,,

    Reply
  11. Salut buat pa Ahok,

    Reply
  12. jangan tau bapak ahok yg saya cintai sbg pimpinan di daerah kami…saya selalu mendukung bapak..apapun resikonya

    Reply

Leave a Reply