KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA, Video & Audio » Ahok Baca puisi Gus Mus

puisiAhok – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama membacakan puisi milik Mustofa Bisri (Gus Mus) bertajuk Negeri dalam salah satu acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Dia mengaku memilih sendiri puisi tersebut karena telah mengetahui maknanya.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, tidak terlalu mengenal sosok Gus Mus. Mereka hanya sekali bertamu saat sama-sama mendapatkan penghargaan di Gus Dur Awards.

“Aku suka Gus Mus ini kritik sosial. Kalau lagu itu kaya Iwan Fals. Aku suka Gus Mus. Kalau Gus Mus bacanya lebih enak lagi cepat, aku gak bisa niru sih,” kata Ahok di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1).

Dia mengaku mengerti maksud puisi yang ditulis oleh Gus Mus tersebut. Sebab mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, puisi itu harus dibaca untuk pribadi sang pembaca, jika tidak maka bukan membaca puisi melainkan hanya sekadar membaca.

“Kalau Puisi itukan bicara buat kita. Kalau kita gak bicara buat kita, itu Puisi cuman bacaan. Gak ada rohnya. Puisi itu ada rohnya, kalau udah keluar dari hati nurani kita. Jadi yang dengarpun bisa ngerti dari ruh nya,” tutupnya. [Merdeka.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply