Ahok Cari Penyebab Sejumlah Jalan Tergenang

0
38

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta dinas terkait memeriksa sumber genangan yang terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta saat hujan deras.

Ahok mencontohkan genangan yang terjadi pada Kamis (3/3/2017) malam, di ITC Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Menurut Ahok, banjir di kawasan itu sebelumnya telah teratasi. Namun, kini dia tak tahu apa penyebabnya sehingga genangan kembali terjadi di kawasan itu sehingga memicu kemacetan lalu lintas.

“ITC Fatmawati dulu udah pernah tergenang gara-gara ada sumbatan ban bekas dan palang lalu lintas dan semen. Kami bongkar, sejak itu ITC tak pernah tergenang. Kemarin tergenang lagi. Makanya saya suruh cari sumbatan apalagi nih,” ujar Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) siang.

Ahok juga belum mendapat laporan terkait tanggul jebol yang menyebabkan terjadinya banjir. Pemprov DKI, lanjut Ahok, telah memasang kamera CCTV di sejumlah lokasi guna mengawasi hal itu.

“Kami memang mesti jaga, sudah pasang kamera CCTV sebanyak mungkin di beberapa lokasi. Tapi kalau tanggul di belakang rumah orang, kami nggak bisa pasang,” ujar Ahok.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Kamis sore menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Selain di daerah Fatmawati, lokasi terdampak yang tergenang di antaranya Kuningan, Lebak Bulus, Tebet, Mampang dan Kebayoran Baru. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here