KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS » Ahok Cocok untuk Ubah Wajah Birokrasi Jakarta

Ahok.Org – Wagub DKI Basuki Tjahja Purnama unjuk gigi dalam tayangan di youtube. Lewat aksinya ‘menceramahi’ Dinas PU DKI Jakarta, Wagub yang akrab disapa Ahok ini menuai pujian. Ahok, yang menyebut dirinya sebagai ‘polisi jahat’ Jokowi ini disebut cocok untuk ubah wajah birokrasi DKI.

“Gaya kepemimpinan Ahok cocok untuk birokrasi yang ‘bobrok’,” kata peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Apung Widadi saat berbincang, Selasa (13/11/2012).

Apung menilai, wajah birokrasi di Jakarta, selama ini kerap mendapat tudingan malas, lamban, dan kental dengan ketidaktransparanan anggaran.

“Ahok diharapkan bisa mengubah itu,” jelas Apung.

Lebih lanjut, lewat tayangan di youtube, Ahok membeberkan sebuah tranparansi dalam pemerintahan. Hal itu mesti ditiru semua kepala daerah yang lain.

“Gagasan menjadi pemerintahan yang terbuka seperti itu perlu ditiru di daerah lain. Perlu diapresiasi, itu gaya kepemimpinan Ahok merubah birokrasi yang bobrok dan anggaran yang tertutup,” jelasnya.[Detik.com]

  • Share/Bookmark

17 Responses to “Ahok Cocok untuk Ubah Wajah Birokrasi Jakarta”

  1. betul, pak.
    seandainya saja semua pemimpin daerah di indonesia bisa mengikuti jejak pak Ahok, kita bakal jadi negara terbersih di dunia.
    apa sih yang ingin kalian tutupi wahai pejabat kalo bukan bangkai?
    teknologi sudah sedemikian canggih, transparansi bukan hal yang sulit, tinggal mau atau tidak.

    Reply
  2. Setuju 100%
    Saya sangat setuju sekali dengan gaya kepemimpinin Pak Ahok. Dan seharusnya wajib ditiru untuk daerah daerah yang lain, bila perlu President kita tercinta juga dapat menirunya diseluruh jajaran kementriannya. Hidup Jakarta Baru, Hidup Pak Jokowi, Hidup Pak Ahok. Kami semua mendoakan bapak agar diberikan kesehatan dan keteguhan hati. Bersihkan Jakarta! Semangat Pagi! dan Terus Berkarya!

    Reply
    • bapak Presiden kita yth susah, orangnya ngga setegas dan seberani Pak Ahok, dan kelihatan banget terikat oleh banyak kepentingan partai koalisi, makanya dulunya beliau dibangga2kan, dipuji, tetapi setelah menjabat lihat saja hasilnya.

      Pak SBY pro partai koalisi, bukan pro rakyat.

      Harusnya macam Pak Jokowi Ahok ini yang jelas2 pro rakyat dan bertekad besar memperbaiki bobroknya negara ini

      Reply
    • Hidup juga Indonesia Baru, bila jadi Presiden mereka akan membuat Indonesia Jaya, Angkatan bersenjata Indonesia akan kuat, rakyat akan sehat, makmur. Indonesia akan disegani seluruh negara didunia, hanya para koruptor dan mafia2 jahat yang gigit jari karena lumbung emasnya sudah ditutup orang2 jujur.

      Reply
  3. dari liat video lengkapnya aja uda keliatan..beberapa orang yang gak seneng dengan ide pak ahok…ada juga yang gak ngerti tuh di ruang rapatnya…

    Reply
  4. Pak Basuki tolong di cek gedung BPEN jakarta timur lantai 2 sangat tertutup sehingga masyarakat sulit menghubungi pejabatnya dan dijaga oleh satpam, ini sangat rawan penyimpangan, beda dengan lantai bawah, ada ibu2 yang mengurus sertifikat sampai 1 tahun dan berkasnya hilang

    Reply
  5. Org sperti bang Ahok ini msh langka di Indonesia. Kombinasi antara cerdas, menguasai masalah, pengalaman sbg birokrat (bupati), politisi (anggota DPR), jujur, adil, pro rakyat, pluralis, nasionalis (walau dari etnis keturunan) & pastinya ANTI KORUPSI. Org sprti ini tdk akan mudah di’kadalin’ oleh bawahan2nnya yg msh korup!

    Reply
  6. Pada prinsipnya, jika tidak ada apa-apa kenapa harus ditutupi. Dari tayangan youtube yang saya lihat, Pak Ahok bertanya banyak hal dan detail namun yang ditanggapi tidak semuanya. Dalam berbicara tentang angka harus selalu ada dasarnya sehingga tidak membingungkan dan masuk dalam logika. Saya melihat banyak yang kebingungan dalam tayangan video itu. Entah karena tidak mengerti atau tidak tahu atau asal dalam membuat anggaran. Saya salute dengan pemikiran Pak Ahok yang mengedepankan transparansi. Semoga Jakarta bisa menerapkan Good Governance dalam semua badan pengelolanya.

    Reply
  7. ayo pa segera wujudkan semua instansi pemprov dki ada cctv nya.
    dan please pa segera buat KPI (key perform indicator) untuk semua instasnya, dan direport setiap hari. ggp biar bapak tau progres setiap harinya. dan biar pada kerja tuh semua element pemprov nya.

    melayani = mengabdi tanpa mengambil hak orang lain / korupsi
    seharusnya semua pegawai negara itu bangga menjadi PNS tanpa harus korupsi. kalau ingin cepat kaya, ya jangan kerja jadi pegawai negara.

    Reply
  8. Pak Ahok (Wagub DKI Jakarta) bukan cuma cocok untuk mengubah wajah Birokrasi Kota Jakarta saja, tapi juga punya kemampuan mengubah gaya/style para birokrat yang selama ini sok pinter, sok seperti tuan besar (maunya dilayani bukan melayani), dan setelah diberi sedikit “presurre” oleh Pak Ahok jadi kelihatan jelas dungunya orang-orang itu. Kelimpungan gak jelas juntrungannya…

    Reply
  9. Hey para pejabat yg malas dan sok pintar dan mau nya dilayani serta berkarakter korup…sadarlah!!!! Kalian bnr2 menyengsarakan rakyat….kl sampe DPRD mempersulit program2 jokowi ahok demi mensejahterakan rakyat.siap2 kalian akan di serbu rakyat….

    Reply
  10. Mahkota orang tua adalah anak cucu, dan kehormatan anak-anak adalah nenek moyang mereka.
    Fakta:
    Selama ini para pejabat bahagia diatas penderitaan orang lain (rakyat), yg dipikirkan uang dan uang shg korupsi sdh menjadi budaya. Agama hanya sebagai baju (baca: bungkus), tidak dipahami dan dilaksanakan secara benar.
    Dwi tunggal pemimpin Jkt (Bp Jokowi Bp Ahok) = NEW ERA bagi bangsa & negara Indonesia. Kalau kebocoran anggaran (negara) bisa ditekan 25% saja = kemiskinan bisa dientaskan, BBM tdk perlu naik, Sekolah dan Berobat gratis utk rakyat yg kurang berungtung (pejabat lama pakai istilah gaskin (keluarga miskin) dari penamaannya saja kelihatan melecehkan sesamanya), membuka lapangan kerja, dstnya…..
    HARAPAN:
    Apa yg sedang dilakukan oleh Bp Jokowi-Bp AHok sbg Gub-Wagub DKI membuka hati nurani pejabat2 lainnya, bahwa hidup ini hanya sementara, manfaatkan jabatan yg merupakan amanah (klaimnya selalu begitu; amanah) itu UNTUK kepentingan rakyat, bangsa dan negara, maka akan ada kebanggaan ke anak cucu (anda)!!

    Reply
  11. Bapak ahok keren dech. Kalo bisa semua instansi pemerintah menyangkut anggaran semua di publikasikan, jadi semua orang bisa tahu semua anggaran di semua instansi pemerintah. Itu yang namanya transparansi. Bapak ahok aja bisa kenapa yang lainnya tidak mengikuti.

    Reply
  12. Ternyata bukan hanya Jokowi-Ahok aja yang kereeeeeeen dech… @Sikat Koruptor juga keren tuuuh. Coba baca kalimat pembukanya (prolog) : “Mahkota orang tua adalah anak-cucu, dan kehormatan anak-anak adalah nenek moyang mereka.” Waaaah… bener-bener bikin saya merinding jika membayangkan nasib generasi yang akan datang apabila moralitas pemimpin-pemimpin negeri ini tidak segera mencontoh karakteristik Kepemimpinan Jokowi-Ahok ini. Jangan-jangan, jika krisis moralitas para pemimpin bangsa tidak segera diatasi, 5 sampai 10 tahun ke depan bakal ada syair lagu anak-anak yang bunyinya seperti ini : “Nenek moyangku seorang koruptor/tak pernah malu dicerca orang/tak ada jera/tak ada takut/masuk penjara/sudah biasa.”

    Reply
  13. Tikus sudah gak bisa gerogoti APBD lagi, jalan satu satunya bagi komplotan tikus : kritik en kalo bisa hambat program pro rakyat nya jokowi-ahok.
    Lihat aja sebentar lagi tikusnya pasti pada menunjukkan diri.
    Bersandar payung undang undang atau peraturan berusaha menjegal. Eh. ? Apa gak sadar topeng nya jadi kebuka!
    Nah.. ketahuan dah siapa tikusnya.

    Reply
  14. sebentar lagi tikus tikus korupsi yang perut nya gendut gendut akan melakukan usaha penjegalan program pro rakyat jokowi-ahok. Dengan dalih berdasarkan undang undang dan peraturan akan berkoar koar (mungkin krn gak bisa korupsi lagi), dan bermunculan utk menghambat program jokowi-ahok.
    Nah saat itu ketahuan lah siapa tikusnya.
    Bravo jokowi-ahok…selidiki sekalian harta kekayaan tikus yang muncul, biar bisa diperiksa oleh KPK.

    Reply
  15. Jika kekhawatiran @bundar benar-benar terjadi… apa kita dan jutaan Rakyat Kota Jakarta lainnya mau diam saja…? Enggak kaaaaaan…?!!! Kalau soal siapa yang akan bertanggung jawab nanti : saya siap bertanggung jawab secara moral, hukum dan politis. Jika saya dipaksa atau terpaksa harus bertengkar atau kalau perlu baku hantam dengan para pembuat kebijakan palsu yang menipu rakyat dan sering memaksakan kehendaknya atas nama Undang-Undang Brengsek maka saya akan mempersiapkan diri untuk semua kemungkinan buruk itu. Pokoknya saya SIAP : SIAP MASUK PENJARA, SIAP MASUK RUMAH SAKIT DAN SIAP MASUK KUBURAN UNTUK MELAWAN SEGALA MACAM BENTUK KETIDAKADILAN YANG TERUS MERAJALELA. Bravo Jokowi-Ahok !!! Bravo Rakyat Kota Jakarta !!!

    Reply

Leave a Reply