BTP: Proyek Gunakan Konsultan, Habiskan Uang

20
226

Ahok.Org – Dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Yogyakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat kesempatan terakhir menyampaikan pandangan untuk percepatan pembangunan Jakarta ke Wapres Boediono. Berikut ini yang disampaikan pasangan Jokowi tersebut.

“Saya berharap tahun depan, Bapak bisa keluarkan peraturan. Sehingga uang kami tidak habis di konsultan-konsultan dan ide-ide yang tidak perlu,” kata Ahok saat kesempatan tanya jawab dengan Wapres di Hotel Royal Ambarukmo, Jl Adi Sucipto, Selasa (13/11/2012).

Ahok duduk satu deretan dengan Wagub Jawa Barat, Dede Yusuf. Ahok mendapat kesempatan bertanya terakhir setelah Dede Yusuf.

Menurut Ahok, jika semua proyek memakai konsultan, maka hanya akan menghabiskan uang. Biaya-biaya yang besar dan seharusnya tidak perlu ini bisa dialihkan untuk pembiayaan penanggulangan kemiskinan di Jakarta.

“Jika biaya ke konsultan tidak ada, maka dalam 3 tahun kemiskinan di Jakarta dapat diatasi. Jakarta juga dapat membuka lapangan kerja lebih banyak lagi,” kata pria 46 tahun ini.

Menanggapi hal itu, Boediono menyatakan, pakai konsultan dan tidak pakai konsultan, keduanya memang ada risikonya. Tetapi perlu tidaknya konsultan, harus melalui keppres.

Sementara Dede Yusuf menanyakan soal pembangunan jalan provinsi agar dimasukkan ke pusat. Sementara jalan kabupaten atau kota masuk ke provinsi.

Wapres menyatakan, masalah jalan akan dikomunikasikan dengan Kementerian PU, apakah hal itu bisa dilakukan atau tidak.

Di akhir tanya jawab, Wapres Boediono mengatakan, untuk Jakarta pihaknya ingin berdiskusi dengan Gubernur DKI dan Wagub DKI untuk membicarakan berbagai hal, di antaranya soal lalu lintas dan lain-lain. “Kami siap mendukung Bapak berdua,” kata Boediono.[Detik]

 

20 COMMENTS

  1. sy muslim tp jujur sy pengagum berat bang ahok, semua video rutinitas bang ahok pasti sy download… tp syg sekali kok yg ini gak ada videonya…. tlg dong bag humas pemda dki agar setiap kegiatan bang ahok dimanapun itu aplg yg bernuansa diskusi divideokan tentu dg kualitas yg bagus, baik itu kualitas pixelnya maupun suaranya… plis ya

    Salam

      • gak usah ngompor bos, hy ingin nunjukkin klo ltr blkg etnis, suku, agama bukan suatu kendala jika seseorg itu bener2 jujur & amanah pasti didukung smua org. Gak usah tutup matalah, masy kita kan msh spt itu, lupa ya wkt pilkada kmaren, jokowi aja yg notabene muslim msh digituin… pret…

        • muslim atau enggak kalau kinerjanya bagus dan tidak munafik dan tidak korupsi dan bekerja memang untuk mensejahterakan masyarakat semua lapisan masyarakat pasti setuju kecuali koruptor sekarang mereka terkaget2 dengan kebijakan wagub ahok lanjut ko kami mendukung anda

      • Saya juga muslim , saya juga pengagum bapak ,malah foto bapak jokowi ahok saya pasang di kamar, kayaknya bapak ini seperti bundha theresia ,boleh tidak pak kalo saya ketemu bapak , bapak saya peluk ?

    • Salam Bung Doni. Saya Buddhist, well KongHuCu tepatnya . hehe. Saya yakin Bung Doni maksudnya baik, kalaupun sedikit bawa agama , hanya ingin mengatakan bahwa Bung Doni tidak lagi hanya terbelenggu oleh pandangan yang sempit dalam kehidupan bermasyarakat bernegara. Teman2 yang lain mungkin ada salah tangkap saja. Saya sendiri juga mengagumi beberapa ustad yang dalam ceramahnya punya pandangan yang benar2 menyegarkan 😀 Salam persatuan! Salam berantas birokrasi yang tidak merakyat!

  2. Waaaaah… Pak Wagub kurang informasi niiiih… Gak semua konsultan bisa menghabiskan uang. Saya tau ada konsultan yang gak pernah minta bayaran, dijamin 1000% gratis, cuma-cuma, alias tidak usah bayar. Kunjungi saja : konsultanngawur.blogspot.com

  3. pak wagub top
    semoga di contoii oleh gubernur-wagub
    di indonesia
    di NTT kosultan talalu banyak,saya rasa harus di audit anggran proyek dan realisasinya,yakin pasti plafonnya di mark up,,,,,,
    kami rakyat indonesia dukung basuki – ahok utk jadi presiden indonesia

  4. Pak Boed, mendingan sampeyan diganti ama Pak Ahok aja deh. Lha wong ditanya soal konsultan aja kok jawabnya normatif banget, ada untung rugi, kepres dll

    Mestinya sampeyan hrs punya pendirian, kl gak setuju ama usulan Pak Ahok langsung aja counter dgn segala argumennya.

    Juga soal jalan provinsi usulan Kang Dede, lha menteri PU kan bawahan sampeyan, tinggal sampeyan setuju apa tdk, argumentasinya apa.

    Gitu aja kok repot

  5. Setuju pak Ahok, karena ada beberapa hal yang perlu di cermati dalam perhitungan yang dilakukan konsultan;

    1. dalam analisa harga satuan banyak muncul angka koefisien yang di pakai menganut buku BOW sejak zaman belanda

    2. belum lagi harga material dipasar dinaikan

    3. lebih mengenjot fungsi dinas PU, bukan hanya terima laporan dan terima amplopan, harusnya buatlah angka yang pasti dalam berhitungan, kan ada LITBANG

    4. antara perhitungan dan aktual selalu beda jauh

    Dan satu lagi pak, anggaran pengelola teknis juga hapus aja, kerjanya nggak jelas

    wassalam
    dzaky
    pns

  6. Waaah… informasi dan usulan @Dzaky tajam juga niiiiih… Orang dalam yaaaaa…? He…he…he… Ini adalah wujud partisipasi masyarakat Kota Jakarta secara nyata dalam konteks mengawal dan menjaga visi, misi serta orientasi kebijakan Kepemimpinan Kota Jakarta periode 2012-2017. Apresiasi yang tinggi buat @Dzaky dan juga yang lainnya yang sudah ikut mengawal dan menjaga visi, misi serta orientasi Jakarta Baru ini.

  7. Saya sudah lama dari luar negeri, saya sempat di kasih lihat buku Ahok & video di Acara Impact Bersama Peter Gontha. Di situ saya buat keputusan untuk balik ke bangsa tercinta untuk sama2 pikirkan, karena sekarang ada harapan. Saya bersyukur ada Bang Ahok. Semoga seluruh bangsa Indonesia bisa melihat dari transparannya Bang Ahok. Modal jujur tanpa kompromi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here