KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, Foto, NEWS, TENTANG JAKARTA » Ahok-Djarot Dapat Nomor 2, Lagu “Salam Dua Jari” Terdengar Lagi

Ahok – Lagu “Salam Dua Jari” yang sempat populer pada saat Pilpres 2014 kembali terdengar di JIExpo Kemayoran, Selasa (25/10/2016) malam. Lagu tersebut dinyanyikan pendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Saat pengundian nomor cagub-cawagub DKI, Ahok-Djarot mendapat nomor dua.

“Salam dua jari, jangan lupa pilih Basuki,” teriak para pendukung.

Lagu ini pernah menjadi yel-yel dukungan untuk Jokowi dan Jusuf Kalla pada saat Pilpres 2014. Ketika itu, lirik lagu tersebut masih menggunakan nama Jokowi yang juga mendapat nomor pilih dua.

Pendukung Ahok-Djarot tampak sudah mempersiapkan semua. Setelah nomor pilih diketahui, mereka langsung mengangkat kertas bergambar angka dua berukuran besar.

Ahok-Djarot merupakan cagub-cawagub yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Keduanya hadir pada malam pengundian dengan mengenakan pakaian kotak-kotak merah. [Kompas.com]

Ahok-Djarot Nomor 2, Pendukungnya Nyanyi “Salam Dua Jari, Jangan Lupa Pilih Basuki”

Para pendukung calon gubernur DKI Jakarta, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, langsung menyanyikan lagu “Salam Dua Jari” yang populer pada masa kampanye Presiden Joko Widodo yang ketika itu mengikuti Pemilihan Presiden 2014.

Lagu itu mereka nyanyikan begitu mengetahui Ahok dan Djarot mendapat nomor urut dua dalam pengundian nomor urut yang diadakan KPU DKI di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016) malam.

Ada perbedaan sedikit pada lirik lagu yang kini dinyanyikan pendukung Ahok-Djarot.

Jika pada Pilpres 2014 liriknya berisi ajakan untuk memilih Jokowi, maka kini kata Jokowi-nya diganti menjadi Basuki.

“Salam dua jari, jangan lupa pilih Basuki,” kata para pendukung Ahok-Djarot yang sedari awal terkonsentrasi di depan pintu Hall D.

Selain menyanyikan lagu salam dua jari, para pendukung Ahok-Djarot membentangkan poster-poster angka dua yang sudah mereka persiapkan sebelumnya. [Kompas.com]

Foto: ahok.org

  • Share/Bookmark

2 Responses to “Ahok-Djarot Dapat Nomor 2, Lagu “Salam Dua Jari” Terdengar Lagi”

  1. OmSak thank you so much, what without you!
    THANK YOU for keeping Jakarta and the whole world on this event, updated! We are more indebted to you! YES, let start every1!!! Basuki Djarot is the answer!!

    Reply
  2. 1 putaran aja utk periode ke 2. Jakarta baru segera terwujud 🙂

    Reply

Leave a Reply