Ahok: Mau Enggak Orang Jakarta Amankan "E-budgeting"

11
143

Ahok.Org  – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berterima kasih kepada warga ibu kota yang mendukung dia untuk memberantas permainan anggaran. Ia pun mengaku senang karena warga Jakarta turut berperan serta mengawasi sistem penganggaran yang saat ini menggunakan e-budgeting

“Saya kira bukan hanya soal dukungan. Yang penting kan sekarang orang Jakarta mau enggak amanin sistem penganggaran yang selama ini penuh permainan,” kata Basuki di Balai Kota, Senin (2/3/2015).

Dukungan kepada Basuki di media sosial dengan tagar #SaveAhok juga masih menjadi trending topic para netizen sejak Jumat (27/2/2015) lalu. Bahkan, sudah hampir tiga hari, tagar #SaveAhok menduduki peringkat pertama trending topic di Indonesia.

Masyarakat juga beramai-ramai menggalang tanda tangan untuk mendukung Basuki dalam polemik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI ini, contohnya pada hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), Minggu (1/3/2015) kemarin.

Basuki kembali berterima kasih kepada warga yang mendukungnya. Hal ini membuktikan banyak warga yang menyadari pentingnya penggunaan sistem e-budgeting dalam menyusun serta mengontrol dugaan penyalahgunaan anggaran.

“Jadi bukan Save Ahok-nya, melainkan persoalan bagaimana Anda melakukan itu. Kalau mau Save Ahok sih saya terima kasih. Mereka mendukung perubahan sistem APBD seluruh Indonesia,” kata Basuki.

Menurut Basuki, kini banyak anggota DPRD yang terkejut melihat sikapnya menolak usulan anggaran siluman senilai Rp 12,1 triliun untuk dimasukkan dalam APBD. Ia menjelaskan, banyak anggota DPRD yang sudah merasa berada dalam zona nyaman.

Oleh karena itu, mereka dengan mudah kembali mengusulkan anggaran siluman di dalam APBD 2015. Padahal, tahun ini, Pemprov DKI telah menetapkan e-budgeting dalam penyusunan anggaran.

“Menurut saya, mungkin di DPRD mereka (anggota DPRD) pikir enggak ada gubernur yang berani pasang badan untuk perubahan. Karena kamu udah nyaman, bahaya dong. Mungkin juga mereka berpikir Ahok berlindung di salah satu partai. Saya enggak punya partai sekarang. Saya mah enggak ada urusan; kalau buat duit rakyat, gue lawan,” tekan Basuki. [Kompas.com]

11 COMMENTS

  1. oknum DPRD salah pilih lawan dia pikir ahok sama seperti gubenur yang lain, diancam dikit aja takut, mati aja dia gak takut asal benar malah diancam pakai angket gali kuburan tuh anggota DPRD jakarta.

  2. Pak Ahok jangan khawatir kalau diserang soal kenapa telat protesnya dan kenapa e-budgeting bukan produk hukum, pak Ahok bisa beri jawaban pak Ahok menggunakan Azas “Freis Emmersen” sebagai aparatur negara yang bertujuan Besture Zord (kemakmuran rakyat banyak).

  3. Gue dulu awalnya fans Ahok krn transparansi YouTubenya Ahok..…tapi krn karakter pak Ahok yg banyak mulut dan mudah bikin orang sakit hati lama2 gue engga jadi fans Ahok lagi…untuk urusan APBD 2015 gue dukung buka2an cara Ahok tapi gue tetap engga bisa jadi fans Ahok lagi.Ahok ini orang jujur setengah malaikat yang lebih cocok jadi ketua KPK aja.

    • Siapapun akan kasar jika punya bawahan atau rekan kerja seperti DPRD-DKI yang kurang ajar seperti itu. Emosi dan Geram pasti tak tertahankan.
      DPR itu rampok bukan barusan saja, tapi uda sangat lama, dari era SBY pun sudah, wajar kalau AHOK Geram dan Marah.
      Begitulah penjelasan saja.

    • Bung Ziff
      Tadinya saya juga tidak setuju dengan tutur Kata Pak Ahok yang kasar dan benar to the point, sangat tidak diplomatis tapi hari sadar itu terjadi karena tabiat dan gaya kepemimpinan Pak Ahok yang natural tanpa dibuat buat. Seandainya Pak Ahok memiliki gaya kepemimpinan diplomatis pasti Pak Ahok terbawa oleh kuatnya arus para maling. Karena itulah Pak Ahok tidak bisa diajak kompromi. Kalo Gubernur lain sudah bisa dipastikan terbawa arus para tikus dan rekening rahasianya bertambah Triliyunan Rupiah per tahun.

    • kalo dia jadi ketua kpk, bisa-bisa belum sampai diangkat sudah dikriminilasasikan oleh polisi, dengan tuduhan dia warga keturunan dari mana bisa dapat ktp. macam tidak tau kerja polisi saja.

    • @ziff: dimana2 komennya selalu sama tentang pak ahok.. suruhan siapa bos?? lagian kalo situ ga ngefans lagi ga masalah.. pak ahok ga cari fans, beliau sedang mencari keadilan.. keadilan!!!!

  4. Hati hati, Pak Ahok, orang jahat selalu mencari cari kesalahan orang jujur(atau kesalahannya kecil), takutnya kalau dulu waktu umur 5 tahun Pak Ahok pernah nyuri jambu bisa bisa dipidanakan sekarang. Mudah mudahan kesalahan kesalahan kecil Pak Ahok tidak ketahuan orang jahat. Oh ya harus siap siap masuk penjara, jangan sakit hati, kalau sampai masuk penjara, kalau sakit hati semakin senang orang orang jahat. Tetaplah tersenyum karena Tuhan selalu melindungi Pak Ahok. Nelson mandela aja keluar penjara bisa jadi Presiden. Bikin partai saja Pak Ahok bareng Pak Jokowi, Ibu Risma, Pa Ridwan Kamil, juga sama Walikota Bogor, supaya kita kita pada nyoblos Partai Pak ahok, Ga mau partai lain yang seperti buaya dan harimau, lebih baik seperti Pak Ahok partainya pasti seperti domba yang baik. Semoga Tuhan Melindungi Pak Ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here