Ahok Mau Semua Urusan Jakarta Bisa Dilakukan di Kantor Camat dan Lurah

4
90

Ahok.Org – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap, segala permasalahan ibu kota, seperti taman dan sampah, dapat diselesaikan di tingkat kantor kecamatan dan kelurahan saja. Ia mengatakan akan memaksimalkan peran camat dan lurah pun.

“Nanti segala urusan itu tinggal datang di kantor lurah dan camat. Makanya tahun depan lurah camat itu jadi manajer-manajer di perumahan. Jadi dia mesti punya pembantu pegawai, untuk ngurusin dari taman, sampah, semuanya,” kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut, saat memberikan sambutan dalam acara di Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat, Sabtu (12/7/2014).Dengan mengalihkan berbagai urusan ke kantor lurah dan camat, Basuki mengatakan petugas di dua kantor tersebut akan melaporkan kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tidak beres.

Basuki mengaku sudah mengetahui seluk-beluk permainan yang ada di beberapa SKPD di DKI. Misalnya, Basuki menyinggung ketidakpuasannya dengan kinerja Dinas PU atau soal sogok-menyogok yang terjadi di Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B). Pejabat SKPD yang tidak menjalankan tugasnya akan diganti posisinya menjadi staf.

“Kami akan hitung poin, lalu kami akan stafkan. Mau eselon IV, III, II atau siapa pun yang tidak beres. Biarin saja mereka mau tuntut. Anda tidak mau berubah, sudah, saya ajak berantem saja,” ujar Basuki.

Basuki mengaku tidak takut meskipun harus menghadapi tuntutan dari anak buahnya. “Kita sepakat saja, biarin saja dia mau tuntut. Toh saya bisa sampai 2017. Kalau Anda bisa demo besar-besaran mau turunkan saya, turunkan. Tapi minimal saya pernah lawan Anda,” katanya. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Jakarta makin macet pak…
    Tolong bapak terbitkan peraturan gubernur bahwa setiap pemilik dan pengguna kendaraan bermotor baik mobil atau motor hanya boleh mengoperasikan kendaraannya di hari minggu saja. Sedangkan hari senin – sabtu wajib menggunakan kendaraan umum atau bisa juga dengan jalan kaki atau lari atau menggunakan sepeda onthel.

    Mohon saran dan usulan dari rakyat diperhatikan dan dijalankan sgar Jakarta tidak macet.

    Ingat pak… pengguna kendaraan bermotor (mobil + sepeda motor) hanya boleh satu kali aja jalan yaitu hari minggu

  2. baca di berita ,akan diadakan phl di kelurahan sebanyak 50-100 org ,kenapa ndak pakai tenaga kebersihan saja pak ? atau staf staf yang kelebihan ? kan jumlah pegawai dki 70 rb org ,hampir 4 kali dari manila

  3. Pak Basuki, mantap Pak. DKI sudah mengadakan perubahan yang sangat signifikan dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. Usulan saya, pihak SKPD juga diwajibkan untuk memonitor hasil “pelaksanaan” (lapangan ataupun cara lainnya)program kerja yang diusulkan dan diajukan oleh Lurah atau camat. Agar ada sistem kontrol yang berimbang dari kedua belah pihak Pak. Salam..Go..JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here