Ahok Sarankan Anak-anak Tonton Film “Rudy Habibie”

2
80

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyarankan kepada anak-anak sekolah untuk menonton film Rudy Habibie. Ia menilai film tersebut kaya akan pesan moral yang laik dicontoh oleh anak-anak.

Menurut Ahok, pada film Rudy Habibie diceritakan tentang sosok Habibie yang sangat cinta tanah air dan taat menjalankan ajaran agama walaupun hidup di Jerman.

“Saya kira anak-anak perlu nonton bagaimana seorang Habibie dilatih dengan baik untuk memegang iman walaupun sudah di luar negeri, bahkan di tempat yang tidak ada masjid pun dia lakukan dengan baik. Belum lagi kecintaan pada negaranya ini luar biasa,” kata Ahok usai menyaksikan penayangan film Rudy Habibie di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2016).

Ahok berencana mengajak para PNS DKI untuk mengadakan nonton bersama film yang dibintangi Reza Rahardian itu.

“Saya rasa semua masyarakat Indonesia wajib nonton film ini. Walau dua jam lebih enggak kerasa nonton. Sangat mengharukan. Sukses buat film Rudy Habibie,” kata Ahok.

Rudy Habibie adalah film yang menceritakan kehidupan masa muda mantan Presiden BJ Habibie selama mengenyam pendidikan perguruan tingginya di Jerman. Penayangan film itu hari ini merupakan tahap screening special sebelum film tersebut tayang ke publik pada 30 Juni mendatang.

Acara penayangannya sendiri dihadiri banyak tokoh nasional, termasuk Habibie dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. gw sih bingung aja kenape nih orang jadi naek pamornye, gara2 Ainun??? Coba cek Track Recordnye… Rasis!!! Pinter? Engga tuh. Bikin pesawat gak laku, sampe dibarter Thailand sama beras ketan… Picik!!! Gak inget ye dia bilang, yg sekolah diluar negeri gak nasionalis, Lha! emangnye disekolah dimana??? kalo Suharto gak tawarin jadi menteri juga kagak bakal pulang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here